icon-category Lifestyle

5 Kiat Kembali Membuka Hati Setelah Dikhianati

  • 02 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Bagi mereka yang pernah merasakan pahitnya dikhianati, pasti kesulitan untuk mulai membuka hati dan kembali jatuh cinta. Bayangan kejadian tersebut akan berulang bisa muncul kapan saja. 

    Akibatnya, sulit bagi mereka untuk kembali menemukan makna cinta. Agar bayangan tersebut tidak kembali mengganggu, cobalah untuk merenungkan lima hal berikut seperti dilansir laman Self:

    - Ingatkan diri Anda bahwa masa depan berbeda dengan masa lalu. Mungkin Anda pernah dikecewakan sebelumnya, namun bukan berarti hal tersebut akan berulang. Buka hati Anda untuk orang baru yang bisa membantu menghapus semua rasa sakit yang dialami. 

    (Depositphotos)

    - Renungkan bagaimana hubungan Anda sebelumnya memengaruhi pandangan Anda tentang hubungan dan orang lain. Cobalah untuk merenungkan pernyataan ini, "Saya tidak percaya dengan orang lain karena..." Segera setelah Anda tahu alasannya, cobalah untuk mengubah cara pandang tersebut. 

    - Tidak jarang mereka yang sulit kembali mempercayai orang lain karena sebenarnya mereka kurang mempercayai diri sendiri. Mulailah dengan menuliskan 30-40 keputusan baik yang telah Anda lakukan sebelumnya untuk meyakinkan diri bahwa Anda bisa percaya kepada keputusan yang dibuat. 

    - Jangan terus menyalahkan diri sendiri atas kandasnya hubungan sebelumnya yang dijalani. Berhentilah berpikir bahwa pasangan Anda mendua untuk menyakiti Anda. 

    - Agar kepercayaan diri Anda kembali terbangun, sayangi dan lakukan hal-hal positif untuk diri sendiri, meski Anda sebenarnya tidak ingin melakukannya. Yakinkan bahwa Anda bisa kembali bangkit dan mengatasi setiap masalah yang datang.

    (yuri)

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini