icon-category Travel

5 Kiat Mudik Bersama Balita Naik Mobil Pribadi

  • 06 Jun 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Libur Lebaran sebentar lagi datang. Bila berencana mudik bersama balita menggunakan mobil pribadi, kamu tentu sudah membayangkan kondisi di perjalanan nanti. Balita akan lebih mudah rewel, bosan, dan mungkin sulit tertarik akan pemandangan di luar mobil.

Karena itu, kamu membutuhkan persiapan yang lebih ekstra. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan, agar mudik Lebaran bersama balita naik mobil pribadi terasa menyenangkan, aman, dan nyaman.

Bawa banyak camilan

Kamu perlu membawa banyak minuman dan makanan ringan untuk si Kecil. Bawalah makanan kesukaannya, seperti sereal (tanpa susu, agar kondisi mobil tetap bersih), roti, biskuit, dan lainnya. Kamu juga perlu menyiapkan makanan sehat—seperti buah, yoghurt, dan keju—dan simpanlah di dalam cooler box.

Menyiapkan mainan-mainan

Pastikan untuk membawa mainan-mainan favorit anak. Ketika si Kecil mulai bosan dan merengek, kamu dapat memberikan mainan tersebut. Sediakan pula lagu-lagu atau video-video kesukaan anak sebagai alternatif untuk mengusir rasa bosan. Letakkan seluruh mainan anak di dalam satu tas atau wadah.

Berhentilah lebih sering

Kamu tentu ingin segera tiba di lokasi tujuan. Namun saat mudik bersama anak, perjalanan kamu mungkin akan sedikit lebih lama. Sebab, kamu perlu lebih sering berhenti dan melakukan aktivitas di luar mobil, agar anak bisa istirahat sejenak. Bahkan disarankan untuk berhenti setiap dua atau tiga jam.

Melakukan perjalanan sepanjang malam atau pagi hari

Bila kamu akan menempuh perjalanan jauh, pertimbangkan untuk melakukan perjalanan sepanjang malam atau pagi hari, saat anak tidur. Namun kamu perlu ingat untuk tidak mengemudi ketika sedang lelah.

Menyiapkan barang-barang kebutuhan balita

Jangan lupa untuk membawa barang-barang penting untuk anak, seperti tisu basah, popok, minyak telon, dan lainnya. Siapkan pula selimut, agar tubuh anak tetap hangat selama di perjalanan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini