Imsakiyah Ramadan 1439H

5 Kisah Pasangan Pengantin Baru yang Terpisah Maut

13 March 2018 by
5 Kisah Pasangan Pengantin Baru yang Terpisah Maut

Menikah menjadi momen bahagia bagi calon pasangan pengantin, kedua pihak keluarga serta tamu yang datang. Namun, rasa bahagia itu tiba-tiba berganti kesedihan karena salah satu pasangan harus pergi selama-lamanya menghadap Sang Pencipta.

Salah satunya seperti yang dialami oleh Rizky, pria di Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan, yang ditinggal pergi oleh almarhumah istrinya yang baru lima hari dinikahinya karena sakit gula.

Berikut kumparan (kumparan.com) merangkum 5 pasangan pengantin baru yang harus terpisah karena maut.

1. Rizky ditinggal pergi istri setelah 5 hari menikah

Rizky pria asal Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan membagaikan kisah sedihnya di akun Facebook. Dia harus berpisah selama-lamanya dengan istri tercinta yang baru 5 hari dinikahi.

Dalam unggahan Senin (12/3), tampak foto pernikahan Rizky dengan almarhumah istrinya, Paramudita Dhyta dan foto ketika ia sedang menemani istinya yang terbaring di rumah sakit. 

"Ya Allah terima kasih engkau telah menemukan jodohku semoga dengan jalan ini istri tersayangku bisa bahagia. Semoga kamu tenang sayang di alam sana amin," tulis Rizky dalam keterangan foto.

Meski hanya 5 hari menikah dengan Dhyta, Rizky mengaku bersyukur dan dia berharap bisa berjumpa kembali dengan istrinya di surga. 

Tak hanya Rizky, kakak sepupu Dhyta, Anggraeni, juga turut mengunggah foto-foto kenangan saat hadir ke acara pernikahan hingga ketika Dhyta yang sudah dibalut kain kafan.

Saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Selasa (13/3) kakak sepupu Dhyta, Anggraeni mengatakan, Dhyta meninggal dunia lantaran penyakit yang sudah lama dideritanya, jauh sebelum acara pernikahan itu berlangsung. 

"Mereka menikah tanggal 7 Maret 2018 dan kakak sepupuku meninggalnya tanggal 12 Maret, baru lima hari menikah. Dia drop dan punya penyakit gula," kata Anggraeni saat dihubungi kumparan.

Rizky dan Dhyta diketahui telah menjalin hubungan selama tiga tahun, sebelum akhirnnya keduanya menikah. Rizky juga sering kali mengunggah foto kebersamaannya dengan sang istri, mulai dari saat makan bersama, berwisata, datang ke acara wisuda, hingga foto saat merayakan hari jadinya yang ke-2 tahun. 

2. Dyah ditinggal suami yang sakit kanker

Tak hanya Rizky, pasangan pengantin asal Bogor, Jawa Barat juga mengalami kisah yang sama. Dyah Putri Utami harus ikhlas menerima kenyataan pahit, sang suami tercinta yang baru menikahinya 6 bulan lalu harus meninggalkan ia selamanya.

Kisah menyentuh tersebut ia bagikan melalui akun Facebooknya, Jumat (9/3) lalu. Dalam unggahan tersebut Dyah menuliskan kisah perjalanan suaminya melawan penyakit kanker sejak November 2017 lalu, sebelum akhirnya sang suami meninggal dunia pada Senin (5/3). 

Suami Dyah yang bernama Reksa Wibawa awalnya merasakan nyeri di tangan sebelah kanan. Ketika di-rontgen di RSPG Cisarua, Bogor, dokter mengatakan Reksa terkena tumor jinak mediastinum seukuran 5x5 cm. 

Berselang dua bulan, tepatnya pada Januari 2018 lalu dokter memutuskan untuk melakukan operasi segera karena pertumbuhan tumor yang sangat cepat. Namun, setelah melakukan operasi Dyah diberi kabar jika sang suami sudah terkena kanker stadium 4.

Setelah melalui pengobatan di berbagai rumah sakit, ternyata Allah berkata lain. Reksa harus mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit sambil dituntun bacaan dua kalimat sahadat oleh Dyah.

3. 18 Jam setelah menikah, wanita di AS meninggal karena kanker

Heather Lindsay, seorang psikolog sekolah asal Connecticut, AS, didiagnosa mengidap kanker payudara pada Desember 2016 yang merenggut nyawanya. Mengetahui keadaan Heather Lindsay, kekasihnya, David Mosher, selalu menemaninya berjuang melawan kanker payudara.

Sebelum kanker menyebar di beberapa titiik tubuh Lindsay, David Mosher memutuskan untuk melamar Lindsay. Hal tersebut ia lakukan karena tidak mau Lindsay berjuang melawan kanker sendirian. Ia ingin menguatkan Lindsay dalam melawan penyakitnya. 

Mosher pun membawa Lindsay naik kereta, ia meminta Lindsay untuk bersedia menjadi istrinya dan Lindsay pun menerima lamaran itu. Hingga satu tahun kemudian, segalanya berubah. Mosher dan Lindsay menerima kabar buruk.

Pernikahan mereka digelar secara sederhana di Rumah Sakit St Francis di Hartford, tempat Lindsay dirawat. Pengucapan janji suci mereka pun dihadiri keluarga, teman-temannya, serta dokter dan suster yang merawat Lindsay. Mereka berusaha agar Lindsay yang sudah dalam kondisi lemah untuk mengenakan gaun pengantin.

Momen haru terekam kamera ketika Lindsay mengangkat tangannya dan berteriak mencintai David. 

Sekitar 18 jam kemudian tepatnya pada 23 Desember, kurang dari sehari setelah impiannya bisa menikah dengan David Mosher terwujud, Heather Lindsay meninggal dunia di sisi suaminya.

4. Pria di India meninggal saat buka kado pernikahan

Pria pengantin baru di Odisha, India, tewas akibat ledakan dari sebuah kado. Dilansir Hindustan Times, insiden ini terjadi saat pasangan pengantin baru, Soumya Sekhar Sahu dan Reema Sahu, membuka hadiah pernikahan pada, Sabtu (24/2), atau beberapa hari setelah pernikahan mereka. 

Ledakan kado ikut mengenai mempelai wanita dan nenek Soumya yang saat itu berada di ruangan yang sama. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah terkena ledakan. Nyawa nenek dari pengantin pria, Jemamani Sahu, dan Soumya tidak bisa diselamatkan. 

''Pria yang terluka dalam ledakan tersebut meninggal di Rumah Sakit Umum Ispat di Rourkela,” kata kepala Staf Medis Bolangir S Mishra. Sementera istrinya kritis.

Belum jelas siapa pengirim paket bom tersebut, namun polisi menduga pelaku adalah orang dekat korban. Kepala Sub-Divisi Kepolisian Patnagarh, Sesadeva Bariha, mengatakan mereka masih mencoba mengidentifikasi jenis bahan peledak yang digunakan.

"Polisi telah mengumpulkan bukti dan penyelidikan telah dilakukan," kata Bariha.

5. Pengantin wanita di AS meninggal saat berdansa

Kim Sjostrom (36) menikah dengan seorang pria warga Yunani bernama Teddy Efkarpides, di Florida, Amerika Serikat. Acara pernikahan yang ia anggap sebagai momen terindah malah jadi hal menyedihkan bagi semua orang.

Dilansir Dailynews, 10 Februari 2008, sebelum menikah, wanita yang hobi bermain tenis sudah lama menderita diabetes akibat fluktuasi gula dalam tubuhnya. Kala itu, Efkarpides mengajak perempuan yang sudah resmi jadi istrinya untuk berdansa.

Namun, ajal malah menjemput Sjostrom. Ketika keduanya tengah berdansa, tiba-tiba tubuh wanita tersebut terjatuh dalam pelukan suaminya itu. Di hadapan banyak tamu undangan, wanita itu mengembuskan napas terakhirnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
16 Comments in this article

Submit
febri theresia sihaloho 15 May 2018 | 15:59:34

😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢

aeiiuhh lutfieh assyfah 14 May 2018 | 14:30:09

sungguhh kisah yg menyedihkan sekaligus mengharukan.....😢😢😢😢

sirun 14 May 2018 | 11:45:37

nice😋☺️😊😊😊☺️😋☺️☺️☺️☺️☺️😊😊😅☺️

ritaa s sr 14 May 2018 | 07:44:39

menghrukan sekali 😃😆😃😃😆😃😆😃😆😃

nova 14 May 2018 | 05:57:10

jadi terhura 😂😃

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top