icon-category Travel

5 Kota di Asia Tenggara yang Jadi Favorit Ekspatriat

  • 06 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    Singapura. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah ekspatriat yang pindah ke Asia Tenggara meningkat secara signifikan. Alasanya, karena kesempatan kerja dan peluang bisnis yang tinggi di kawasan ini.

    Ditambah dengan infrastruktur dan fasilitas yang mumpuni, tidak heran jika ekspatriat berbondong-bondong tinggal di negara-negara Asia Tenggara.

    Mengutip Travel Wire Asia, berikut ini lima kota di Asia Tenggara yang jadi favorit ekspatriat.

    Baca juga: Kuliner Akhir Pekan: Minum Kopi Enak Murah di JPW Cafe Depok

    Kemang, Jakarta

    Kemang adalah tempat yang menarik bagi ekspatriat, karena dekat dengan sekolah internasional, restoran yang menyajikan makanan western, dan tempat hiburan malam.

    Segudang vila dan kondominium juga menjadi tempat tinggal yang ideal untuk komunitas ekspatriat. Makanan-makanan impor juga mudah ditemukan di berbagai toko di sekitar Kemang.

    Mont Kiara, Kuala Lumpur

    Mont Kiara terletak di pinggiran ibu kota Malaysia. Mont Kiara dikenal sebagai kawasan mewah, karena terdapat bungalo, townhouse, dan apartemen-apartemen.

    Baca juga: Bikin Bangga, Indonesia Peringkat ke-6 Negara Terindah di Dunia

    Para ekspatriat berlomba-loma untuk tinggal di Mont Kiara, karena dekat dengan sekolah internasional, serta pusat perbelanjaan dan hiburan.

    Orchard Road, Singapura

    Jalanan terkenal di Singapura ini menawarkan akses ke banyak fasilitas kota. Tarif sewa tempat tinggal di sini juga masuk kategori premium.

    Ekspatriat yang tinggal di Orchard Road dapat dengan mudah pergi ke pusat perbelanjaan, restoran, bioskop, dan fasilitas mewah lainnya.

    Baca juga: Gak Cuma Mie, Coba Cicip 5 Makanan khas Aceh Ini

    Sistem transportasi umum yang efisien di Singapura juga memungkinkan seseorang untuk bertahan hidup tanpa harus membeli kendaraan sendiri.

    Makati, Manila

    Sebagian besar ekspatriat yang tinggal di Makati, Manila, Filipina, terdiri dari ekspatriat Amerika dan Eropa dan pensiunan yang telah menetap di negara itu dalam waktu lama.

    Dikenal karena keamanannya, Makati juga menyediakan banyak area perkantoran dan menjadi pusat bisnis bagi Manila.

    Baca juga: Resort di Bali Ini Larang Pengunjung Pakai Gadget

    Sebagian besar ekspatriat tertarik tinggal di kondominium di Rockwell, Salcedo Village, Legaspi Village, dan lainnya.

    Ari, Bangkok

    Ari adalah daerah yang ideal untuk ekspatriat dan keluarganya, karena akses yang mudah ke beberapa restoran dan bar terbaik di Bangkok, Thailand.

    Kedai kopi yang luar biasa dan berbagai gerai makanan western juga memungkinkan ekspatriat merasa seperti berada tempat asalnya.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini