icon-category Health

5 Olahraga yang Bikin Kamu Semangat Lagi Setelah Stres Karena Deadline

  • 25 Dec 2018 WIB
Bagikan :

Kamu lagi ngerasa stres banget minggu ini karena ada banyak kerjaan, revisi ini itu, deadline numpuk, dan banyak masalah yang bikin mood kamu kacau? Tenang, sekarang adalah waktunya kamu santai dulu. 

Buat mengurangi semua beban itu, bikin dirimu lebih relaks, dan mood jadi balik oke lagi, yuk olahraga yang bikin kamu semangat lagi.

Inilah 5 Olahraga yang Bikin Kamu Semangat Lagi.

Udah ada olahraga pilihan yang terbukti bisa bikin mood kamu baik setelah ngalamin stres. Simak yuk 5 olahraga yang bikin  kamu semangat lagi stres karena deadline.

1 Lari

Lari

Olahraga yang kedengarannya sederhana ini ternyata bisa memperbaiki mood loh. Saat kamu lari, kamu bisa membuat pikiranmu lebih tenang. Kamu bisa menghilangkan stres dan rasa khawatir yang mengganggumu selama ini. Banyak orang mengaku merasa lebih bahagia setelah mereka lari dalam jarak tertentu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung jadwalkan buat lari. 

2 Menari

Menari

Kamu suka nari? Lanjutkan deh. Itu hobi yang sehat banget kok.Menurut Everyday Health, menari adalah cara yang sangat bagus buat mengurangi gejala kekhawatiran berlebih. Kamu bisa memilih zumba atau aerobik buat meningkatkan detak jantung.Banyak yang bilang juga, menari adalah obat anti-stres loh. Selain itu saat kamu nari, kamu bakal berinteraksi sama orang. Hal itulah yang bakal bikin mood kamu jadi lebih baik. Baca Juga:6 Kebiasaan yang Kita Anggap Nggak Berpengaruh Sama Kesehatan tapi Ternyata Malah Punya Dampak BurukBukan Cuma Mitos, Inilah Penjelasan Ilmiah Kenapa Kamu Nggak Boleh Mandi Saat Keringetan

3 Yoga

Yoga

Kalo selama ini kamu belom pernah nyobain yoga, sekarang kamu harus coba. Ini adalah olahraga terbaik buat menenangkan pikiran kamu.Olahraga ini sangat membantu orang yang lagi stres berat. Dengan melakukan yoga, kamu bisa mendapatkan ketenangan dari dalam. Kamu juga akan belajar buat mengontrol fisiknya lewat gerakan dan tarikan nafas yang beragam. Pokoknya ini olahraga yang nggak cuma fokus sama kesehatan fisik tapi juga psikis. 

4 Kickboxing

Kickboxing

Olahraga ini emang beda banget sama yoga tapi bisa dijadikan alternatif buat mengurangi stres. American Fitness Professionals and Associates (AFPA) menjelaskan bahwa enzim yang muncul karena stres mengurangi produksi endorfin. Nah, buat mengembalikan endorfin itu kamu bisa melakukan kickboxing. Selain itu olahraga ini juga berguna buat melindungi dirimu. Mayan kan satu olahraga tapi banyak gunanya. 

5 Angkat beban

Angkat beban

Nggak cuma orang yang pengen punya otot tangan besar aja loh yang dianjurkan buat angkat beban. Kamu yang lagi stres juga direkomendasikan buat memilih olahraga ini. Kenapa? Soalnya stres adalah suatu kondisi ketika kamu kurang bisa mengontrol dirimu. Nah, buat melatih agar kontrolmu itu bisa kembali baik, kamu bisa melakukan olahraga angkat beban.Saat kamu melakukan olahraga ini kamu akan ngerasa kuat dan bisa mengontrol dirimu dengan baik. Kamu yang awalnya lagi marah atau stres pasti bisa ngrasa lebih tenang buat menyelesaikan masalah yang lagi kamu hadapi. Silahkan dipilih ya 5 olahraga yang bikin kamu semangat lagi setelah stres karena deadline. Selain sehat secara psikis kamu juga pasti bakal sehat jasmani deh dengan melakan olahraga itu.Baca Juga:5 Tips untuk Mengurangi Efek Holiday Blues Menjelang Libur Panjang4 Hal yang Sering Disepelekan Sebelum Olahraga yang Membuatnya Jadi Percuma6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Olahraga Deadline 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini