5 Pemain Kejutan di Liga Primer Inggris 2018

15 May 2018 by
5 Pemain Kejutan di Liga Primer Inggris 2018

Liga Primer Inggris musim ini rampung digelar. Sejumlah pemain muda berhasil tampil mengejutkan dan jadi sorotan di tim utama.

Pemain kejutan identik dengan para talenta muda yang popularitasnya belum terlalu mentereng. Kini, nama mereka mulai jadi perhatian seiring dengan performa menawan.

Berikut sejumlah pemain kejutan versi redaksi CNNIndonesia.com:

1. Leroy Sane

Manchester City era Pep Guardiola memang terkenal kejam dalam memilih pemain utama. Popularitas pemain ternama bisa sirna seketika jika tak sesuai performa.

Yaya Toure, dan duo Spanyol Jesus Navas-Nolito juga gagal bersaing di City era Guardiola. Namun, Leroy Sane, bocah ingusan berusia 22 tahun ini justru mencuri perhatian sang pelatih.

Leroy Sane terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA.Leroy Sane terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA. (Reuters/Lee Smith)
Sane yang didatangkan dari Shalke 04 tampil fantastis dan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA musim ini. Ia sukses mengalahkan Dele Alli yang dua musim terakhir mendominasi.

Sane mengemas 14 gol dan 19 assist dalam 49 pertandingan di seluruh kompetisi. Catatan yang mengesankan bagi pemain muda yang berada di tengah persaingan ketat skuat Man City.

2. Trent Alexander-Arnold

Bek belia Liverpool ini berhasil mencuri perhatian manajer Juergen Klopp musim ini. Trent mampu menggantikan Nathaniel Clyne yang dibebat cedera sejak awal musim ini.

Klopp sesekali masih merotasi Trent dengan Joe Gomez di posisi bek kanan sepanjang musim ini. Namun, Trent lebih banyak bermain dan berhasil menunjukkan tajinya sebagai calon bintang masa depan.

Trent Alexander mencuri perhatian Juergen Klopp di sepanjang musim.Trent Alexander mencuri perhatian Juergen Klopp di sepanjang musim. (REUTERS/Phil Noble)

Pemain asal Inggris itu total melakoni 33 laga di mana sembilan di antaranya tampil di Liga Champions. Dengan catatan tiga gol dan dua assist, Trent jadi salah satu pemain kejutan yang datang dari Anfield.

3. Lewis Cook

The Guardian melansir Lewis Cook sebagai salah satu pemain muda potensial musim ini. Ia sukses menjadi pilar di Bournemouth musim ini dengan torehan 32 pertandingan.

Lewis Cook (kiri) digadang sebagai gelandang masa depan timnas Inggris.Lewis Cook (kiri) digadang sebagai gelandang masa depan timnas Inggris. (REUTERS/David Klein)

Gelandang yang sukses mengantar timnas Inggris juara Piala Dunia U-20 bahkan digadang layak diberikan kesempatan tampil di Rusia 2018. Namun, ia harus bersaing dengan sjumlah nama besar, termasuk Jack Wilshere yang kembali bersinar bersama Arsenal.

4. Scott McTominay

McTominay sempat menyita perhatian publik lantaran tampil brilian menggantikan peran Paul Pogba. Gelandang 21 tahun itu sempat rutin menghiasi tim utama MU ketika manajer Jose Mourinho berselisih paham dengan Pogba.


Setelah hubungan Mourinho dan Pogba membaik, jam bermain McTominay kembali berkurang. Namun, ia sempat jadi sorotan publik bahkan jadi rebutan timnas Inggris dan Skotlandia. Si pemain sendiri memilih untuk menjadi warga negara Skotlandia.

Scott McTominay sempat menggeser peran Paul Pogba di MU.Scott McTominay sempat menggeser peran Paul Pogba di MU. (AFP PHOTO/Cristina Quicler)

McTominay digadang sebagai penerus Michael Carrick. Pelatih tim cadangan MU Warren Joyce menilai McTominay merupakan tipikal pemain box to box yang sesuai dengan kebutuhan Manchester United.

5. Marcus Rashford

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini sebenarnya bukan wajah baru di Liga Primer Inggris. Saat Louis van Gaal masih menangani Manchester United, Rashford mulai muncul ke permukaan.

Tak ada yang menyangsikan potensi Rasfhford di lini depan. Ia memiliki teknik komplet yang dibutuhkan sebagai ujung tombak. Bahkan ia bisa bermain sebagai penyerang sayap jika diperlukan.

Marcus Rashford (kanan) hampir dipastikan masuk timnas Inggris di Piala Dunia 2018.Marcus Rashford (kanan) hampir dipastikan masuk timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (Reuters/Jason Cairnduff)

Musim ini Rashford memang punya jam terbang lebih banyak dari sebelumnya. Ia mampu menorehkan 12 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi. Namun, kesempatannya bermain mulai menurun seiring dengan kedatangan Alexis Sanchez di paruh musim.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
73%

Suka

Laugh
9%

Lucu

Surprised
9%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
9%

Marah

loading...
45 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sirojut tolibin 17 August 2018 | 21:48:49

jadi inget pas di Indonesia dan Malaysia

Septian Tri 14 August 2018 | 10:11:03

pemain yang sangatlah bagus di liga inggros

Hendrix Ramadhan 12 August 2018 | 14:22:39

wow aku sangat terkejut sekali, kok bisa ya aku terkejut

aha za 12 August 2018 | 14:17:20

Lima pemain di Liga Premier Inggris 2️0️1️8️

Sidik Firmansyah 12 August 2018 | 09:50:44

kejutan kejutan yang ada di liga premier inggris

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top