home ×
Gadget

5 Pertimbangan Sebelum Beli Asus ROG Phone II

06 December 2019 By
5 Pertimbangan Sebelum Beli Asus ROG Phone II
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Bagi yang menantikan ponsel gaming dari Asus sejak lama, akhirnya muncul juga ROG Phone II. Tentu saja ada beberapa hal yang layak disorot mengenai kemampuan ponsel gahar satu ini.

Dari apa yang dijelaskan Smartphone Product Manager Asus Indonesia Willy Chen, ada beberapa keunggulan dari ROG Phone II yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan konsumen gamer.

“Hadirnya ROG Phone II di Indonesia ini memang berbasis pada gamer, jadi ponsel ini benar-benar untuk para gamer yang mencari perangkat dengan fitur lengkap dan menunjang aktivitas gaming mereka,” tutur Willy kepada beberapa awak media di Jakarta, Kamis (5/12).

Beberapa hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli ROG Phone II yang dibanderol seharga Rp8,49 juta ini. Simak terus, ya.

1. Baterai jumbo

Namanya juga ponsel gaming, sudah pasti yang salah satu prioritasnya adalah soal baterai. Asus membekali ROG Phone II dengan kapasitas baterai 6.000 mAh.

“Baterai jumbo begini bisa tahan kalau gamer memainkan game berat seperti PUBG secara non-stop. Bisa tahan selama 7 jam. Kalau digunakan untuk aktivitas standar, bisa tetap hidup selama 5 hari,” klaim Willy.

(Peluncuran ROG Phone II. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

2. Prosesor kelas atas, kecepatan pol

Ponsel ini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno 640 dan kecepatan 2,96GHz.

Menurut Willy, sudah seharusnya bagi ponsel gaming menggunakan prosesor paling mumpuni agar proses memainkan game tetap lancar, gak ada hambatan sama sekali, dan lag di sana-sini.

“Prosesor yang kita pakai tentu saja dapat mengolah grafis, suara, dan semua tampilan dengan baik tanpa ada gangguan. Ini juga dibantu oleh RAM 8GB yang bikin semuanya lancar dan mulus,” lanjut Willy.

3. Anti panas

Ini juga menjadi aspek penting untuk ponsel gaming. Ada beberapa fitur di dalam ROG Phone II yang dapat mengatasi masalah overheat.

Asus melengkapi ponsel ini dengan fitur internal thermal design dan heat dissipation yang dapat menangkal masalah panas pada baterai dan kemampuan cooling system atau sistem pendingin yang bisa mereduksi panas berlebihan saat pengguna sedang memainkan dalam waktu lama.

4. Layar luas, serba mulus

Untuk ponsel kekinian yang sangat mengandalkan tampilan grafis pada ponsel, layar ROG Phone II tergolong luas dengan ukuran 6,59 inci dengan proteksi Gorilla Glass 6.

Tak cuma luas dan terbebas dari desain notch yang mengganggu, Asus memberikan refresh rate sampai 120 Hz. Tentu hal ini sangat membantu dalam menyuguhkan gambar dan video di layar agar semakin mulus, tanpa ngadat, dan ada glitch. Hal ini bakal berfaedah banget kalau dipakai main game yang punya banyak grafis penuh warna.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

5. Masih Android Pie

Saat ini, sistem operasi ROG Phone II memang masih Android 9.0 Pie, belum berjalan di OS terbaru, yakni Android 10.

Willy belum tahu kapan jadwal ROG Phone II mendapatkan update Android 10, namun dipastikan pasti mendukung update ke OS baru ini.

“Belum bisa beri tahu kapan, tapi yang jelas sudah pasti bisa mendapatkan Android 10, semoga dalam waktu dekat,” tutup Willy.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

8 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 07 February 2020 | 09:35:43

sebenarnya kepen sekali punya ponsel yang seperti ini

ALI YUSUF 13 January 2020 | 19:07:31

keren banget nih sumpah buat para gamers harus beli ya

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 18:33:34

keren banget ni handphone gaming paling divari

viola 06 December 2019 | 21:43:38

wah, sangat keren sekali yah ponsel ini

Satria Kelana 06 December 2019 | 21:14:32

Kalau uang banyak sih jangan lagi ragu ya beli aja produk bagus itu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id