icon-category Gadget

5 Produk Baru di Apple Event, iPhone SE 2022 Hingga Mac Studio

  • 09 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Apple Event, 8 Maret 2022

    Uzone.id - Apple baru saja menggelar acara pertama mereka di tahun 2022 bertajuk Apple Event, 8 Maret 2022. Di acara ini, Tim Cook cs memamerkan beberapa perangkat terbaru mereka termasuk iPhone SE generasi ketiga.

    Acara ini berfokus pada iPhone SE terbaru dengan harga terjangkau, warna baru seri iPhone 13, iPad Air dengan chipset M1 Apple, chip Mac terbaru yaitu M1 Ultra Chip yang debut di Mac Studio, dan juga monitor Studio Display 27 inci.

    Warna Baru iPhone 13 dan iPhone 13 Pro 

    Apple mengumumkan dua warna baru untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro mereka, dua warna ini adalah Green Alpine/Hijau Alpine dan Green/Hijau.

    Dua warna baru ini akan menjadi koleksi terbaru dari seri iPhone 13, Green Alpine untuk iPhone 13 Pro dan warna Green untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

    Apple-iPhone13-family-lineup-220308

    Sebelumnya, iPhone 13 Pro memiliki 4 varian warna, yaitu Sierra Blue, Graphite, Gold, dan Silver. Sedangkan iPhone 13 dan 13 Mini memiliki 5 varian warna, yaitu Red, Starlight, Midnight, Blue, Pink. 

    “Para konsumen menyukai desain iPhone 13 Pro dan iPhone 13, kami sangat senang untuk mengungkapkan sentuhan warna hijau dan hijau alpine baru yang menakjubkan untuk bergabung ke berbagai warna indah pada jajaran iPhone 13,” kata Bob Borchers, Apple’s vice president of Worldwide Product Marketing.

    Seri iPhone 13 dengan warna baru ini akan mulai tersedia secara pre-order pada Jumat, 11 Maret 2022 dan akan tersedia secara luas mulai dari 18 Maret 2022 mendatang.

    iPhone SE 3 (iPhone SE 2022)

    iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) hadir dengan harga terjangkau dengan beberapa peningkatan di dalamnya.

    iPhone SE 3 memiliki prosesor yang sama dengan iPhone 13 yaitu A15 Bionic yang memiliki kecepatan yang lebih ditingkatkan serta memiliki performa yang lebih mulus, diklaim 26 kali lebih ngebut dari iPhone 8.

    iphonese3

    Smartphone ini memiliki desain yang lebih compact dengan layar Retina HD sebesar 4,7 inci dengan desain dari material glass yang sama dengan iPhone 13, iPhone SE generasi ketiga ini juga memiliki ketahanan air IP67.

    iPhone SE ini masih menggunakan desain lama dengan bezel yang besar di bagian atas bawah serta tombol home fisik yang berisi Touch ID. Di bagian belakang, Apple menyematkan satu kamera belakang sebesar 12MP tanpa kamera ultra-wide ataupun telefoto dan kamera depan 7MP.

    iPhone SE 3 hadir dengan tiga warna, yaitu midnight, starlight, dan red. iPhone SE 3 akan menjadi seri iPhone SE pertama yang memiliki jaringan 5G saat ini.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone SE 3 2022, Smartphone 5G Termurah dari Apple

    Dengan membawa peningkatan yang cukup premium di iPhone SE 3, Apple membanderol iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) dengan harga mulai dari USD429 atau sekitar Rp6,1 juta.

    iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) mulai tersedia secara pre-order mulai Jumat ini dan akan tersedia mulai 18 Maret mendatang.

    iPad Air dengan chip M1

    iPad Air diklaim memiliki kinerja lebih powerful dari generasi sebelumnya berkat chipset M1 dari Apple.

    Apple-iPad-Air-hero-color-lineup-220308

    iPad Air 2022 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang ditingkatkan seperti kamera depan dengan Ultra-wide angle serta Center Stage untuk pengalaman video yang lebih alami, port USB-C, serta dukungan 5G super cepat. Tak lupa, iPad Air 2022 hadir dengan harga terjangkau bagi konsumen Apple.

    “Dengan terobosan chip M1, kamera depan Ultra Wide dengan Center Stage, dan 5G ultra-cepat, iPad Air kini lebih bertenaga, lebih mumpuni, dan lebih menyenangkan dari sebelumnya,” kata Greg Joswiak, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing, Selasa, (08/03/2022).

    Dengan CPU 8 Core nya, kinerja dari iPad Air ini disebut 60 persen lebih kencang begitupun kinerja grafis yang meningkat 2x lebih cepat dari generasi sebelumnya.

    Baca juga: iPad Air 2022 Meluncur Pakai Chipset M1, Bakal Sekuat Apa?

    Untuk layar, Apple menyematkan layar Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi sebesar 1640x2360 piksel, True Tone, kecerahan hingga 500 nits, dukungan HDR serta dukungan Touch ID.

    iPad Air dibekali kamera depan Ultra-wide angle sebesar 12MP dengan fitur Center Stage, dan kamera 12MP di bagian belakang yang mampu mengambil foto dan video beresolusi 4K.

    Untuk harga, Apple membanderol iPad Air terbaru ini dengan harga mulai dari USD599 atau Rp8,6 jutaan untuk model Wi-Fi, dan membanderol model Wi-Fi + selular dengan harga USD749 atau Rp10,7 jutaan.

    Mac Studio dengan Chip M1 Ultra dan Studio Display

    Apple memperkenalkan Mac Studio dan Studio Display, desktop dan layar Mac baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk membangun studio impian mereka.

    Mac Studio ditenagai oleh M1 Max dan M1 Ultra baru, chip komputer yang diklaim paling kuat di dunia saat ini.

    Apple-Mac-Studio-Studio-Display-lifestyle-01-220308

    Dengan Mac Studio, pengguna dapat melakukan aktivitas berat seperti merender lingkungan 3D yang masif dan memutar 18 aliran video ProRes.

    Selain Mac Studio, Apple juga menghadirkan monitor sebesar 27 inci Studio Display sebagai pelengkap untuk studio kreatif pengguna.  Studio Display disebut sebagai pelengkap sempurna untuk Mac Studio dan bisa dipasangkan dengan Mac manapun.

    Perangkat ini menampilkan layar Retina 5K 27 inci yang luas, kamera Ultra Wide 12MP dengan Center Stage, serta sistem suara enam speaker dengan kualitas tinggi dan audio spasial.

    Kombinasi Mac Studio dan Studio Display diklaim dapat mengubah ruang kerja apa pun menjadi pembangkit tenaga kreatif. Keduanya disebut-sebut sebagai jajaran Mac terkuat dan tercanggih dari Apple yang pernah ada.

    Apple-Studio-Display-connectivity-MacBook-Pro-220308

    “Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan desktop dan tampilan Mac yang baru lewat Mac Studio dan Studio Display,” kata Joswiak.

    “Mac Studio mengantarkan era baru untuk desktop dengan kinerja luar biasa yang didukung oleh M1 Max dan M1 Ultra, rangkaian konektivitas, dan desain ringkas yang membuat semua kebutuhan pengguna mudah dijangkau,” tambahnya.

    Ia menambahkan, “dan Studio Display — dengan layar Retina 5K yang menakjubkan, bersama dengan kombinasi kamera dan audio terbaik yang pernah ada di layar desktop — ada di kelasnya sendiri.”

    Mac Studio sudah sudah tersedia mulai 8 Maret 2022 ini dengan harga mulai dari USD 1799 atau Rp25,8 jutaan hingga USD1999 atau Rp28,7 jutaan. 

    Sedangkan, Studio Display tersedia mulai dari harga USD1499 atau Rp21,5 juta hingga USD1599 atau Rp23 jutaan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini