5 Rekomendasi Film Tentang Bertahan Hidup Saat Terjebak di Gua

11 July 2018 by
5 Rekomendasi Film Tentang Bertahan Hidup Saat Terjebak di Gua

 

Uzone.id -- Mata dunia tertuju pada aksi penyelamatan nan heroik oleh tim rescue terhadap 12 anak laki-laki dan pelatih bola yang terjebak di sebuah gua di Thailand. Bak menyaksikan sebuah plot dari film, namun ini nyata.

Kisah survival selama dua pekan para anak usia 11-16 tahun dari tim sepak bola bernama Wild Boar bersama pelatihnya usia 25 tahun di dalam gua Tham Liang sangat menginspirasi. Berkat kerjasama dari tim penyelamat yang begitu tangguh, serta para korban yang tetap sabar selama terjebak di dalam gua itu mampu membuat warga dunia turut bersimpati.

Bahkan, sejumlah portal berita internasional sudah memprediksi bahwa kisah nyata penuh keajaiban tersebut dapat menjadi premis menarik untuk industri film, khususnya Hollywood.

Well, ada beberapa film yang menceritakan tentang survival saat terjebak di lingkungan sempit seperti gua. Kalau kalian penasaran, coba cek 5 film petualangan di bawah ini. Bahkan ada yang berdasarkan kisah nyata juga.

 

1. The 33 (2015)

Film yang diambil dari kejadian nyata ini menceritakan tentang bencana yang terjadi pada 5 Agustus 2010 ketika tambang emas dan tembaga roboh di Chile dan menyebabkan 33 pria yang sedang bekerja di dalam gua terjebak. ‘The 33’ fokus pada misi penyelamatan tim penambang tersebut yang memakan waktu 69 hari, serta dampak yang diderita oleh para korban.

 

2. Sanctum (2011)

Film fiksi thriller yang diproduksi oleh James Cameron ini mengisahkan tentang pengalaman mematikan yang dialami oleh tim penyelam selama ekspedisi di sebuah gua yang paling sulit dijamah. Mulai dari pertikaian dengan teman sendiri, hingga nyawa tentu jadi taruhan.

 

3. No Place On Earth (2013)

Film dokumenter inspiratif ini menceritakan tentang kisah terpendam tentang sekumpulan orang Yahudi asal Ukraina yang menghabiskan waktu lebih dari 500 hari bersembunyi dari teror Nazi selama Perang Dunia II.

 

4. The Descent (2005)

Film drama horor ini mengisahkan tentang perempuan bernama Sarah (Shauna Macdonald) yang pergi ke Carolina Utara untuk menjelajahi gua bersama teman-temannya. Setelah berhasil turun ke gua, mereka menemukan ukiran seperti lukisan aneh dari ekspedisi sebelumnya. Dari situ, mereka sadar mereka nggak sendirian di dalam gua.

 

5. 127 Hours (2010)

Film garapan Danny Boyle yang diambil dari kisah nyata ini sebetulnya nggak di gua sih, melainkan tebing. Namun, kisah survival-nya juga nggak kalah menginspirasi karena dia posisi dia terjebak mirip seperti di gua dan bikin ngilu.

‘127 Hours’ menceritakan tentang pendaki gunung bernama Aaron Ralston (James Franco) yang sedang menjelajah tebing terpencil di Utah dan harus menghadapi cobaan yang mengancam nyawanya: jatuh ke celah tebing yang sangat dalam berbarengan dengan batu besar dan terjebak di sana karena tangannya terjepit batu tersebut.

Apa Reaksi Anda ?

Love
79%

Suka

Laugh
8%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
13%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
291 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bayu Ajha 07 October 2018 | 18:44:30

betul deh gimana cara mengatasi hidup saat terjebak

roni setiawan 23 September 2018 | 10:53:15

seru kayaknya film ini

Ahyudin Sanding 22 September 2018 | 16:16:13

the 33 seru tuh kayaknya,jadi pengen nonton

Brass Now 22 September 2018 | 14:23:49

Semuaa film nya bagus dan seru untuk di tonton

Mikura Onaima 30 August 2018 | 23:31:00

artikel 5 rekomendasi film tentang bertahan hidup saat terjebak di gua sangat bermanfaat, terima kasih yah hani nur fajrina

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top