Gadget

5 Smartphone yang Bakal Hadir di 2022

  • 15 November 2021
  • Bagikan :
    5 Smartphone yang Bakal Hadir di 2022

    Ilustrasi foto: Gian Cescon/Unsplash

    Uzone.id - Sebagai salah satu bentuk strategi produsen, banyak ponsel-ponsel terbaik meluncur di bulan-bulan menuju akhir tahun.

    Contohnya saja ponsel populer iPhone 13 dan Google Pixel 6 yang meluncur di bulan September dan Oktober tahun ini. Sebelumnya, Samsung juga meluncurkan Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 di bulan Agustus.

    Belum juga hilang popularitas dari ponsel-ponsel tersebut, sudah ada ponsel lain yang siap ditunggu di tahun 2022, termasuk ponsel budget friendly dari Samsung dan Apple di paruh pertama tahun 2022.

    Ponsel-ponsel versi baru dari iPhone dan Samsung juga dilaporkan akan masuk pada jajaran ponsel yang ditunggu-tunggu di 2022, seperti penerus Galaxy Note.

    Berikut ada 5 ponsel yang paling dinanti di tahun 2022 beserta spesifikasi berdasarkan rumor dan laporan yang beredar.

    Apple iPhone SE 3

    Setelah pertama kali diperbarui di 2020 setelah 4 tahun rilis, Apple SE akan kembali hadir dengan generasi terbarunya di 2022.

    Menurut laporan Ming-Chi Kuo, dikutip dari Cnet, Senin, 15/11/2021, generasi ketiga yang diberi nama iPhone SE 3 ini akan diluncurkan pada paruh pertama 2022.

    iPhone SE ini akan mendapat dukungan 5G dan peningkatan performa berkat tenaga chip Apple A15 Bionic. Chip yang sama yang disematkan pada iPhone 13, menurut Nikkei Asian Review.

    Baca juga: Tyrannophone: iPhone 13 Dihiasi Gigi Asli T-Rex, Harga 130 Jutaan

    Sebagai perbandingan, iPhone SE generasi sekarang ditenagai prosesor terdahulu yaitu A13 Bionic yang sama dengan iPhone 11.

    Fitur lainnya, iPhone SE generasi ketiga akan mendapat fitur Face ID, yang mana akan menjadi yang pertama di jajaran iPhone SE.

    Untuk desainnya, ada sedikit perbedaan dari beberapa laporan yang beredar. Ada yang mengatakan bahwa ponsel jajaran ini akan mempertahankan ‘desain retronya, ada juga rumor yang menyebut bahwa akan ada perombakan di sisi tampilannya.

     Menurut laporan Ming-Chi Kuo, ponsel terbaru ini akan tetap memiliki desain dan ukuran yang sama. Sedangkan menurut laporan salah satu situs China, MyDrivers, iPhone SE generasi terbaru akan memiliki tampilan lebih mirip dengan iPhone XR.

    Samsung Galaxy S22 Ultra

    Sebuah rumor menyebutkan jika Galaxy S22 Ultra akan memiliki slot storage untuk S-Pen, yang mana ini menjadi salah satu concern pada generasi sebelumnya.

    Alih-alih dijual secara terpisah, slot built-in juga dikabarkan akan hadir sepaket dengan ponselnya.

    Pembaruan pada Galaxy S22 Ultra ini semakin menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna setia Galaxy Note.

    Ponsel ini dikabarkan hadir di antara bulan Januari hingga Maret tahun depan, jadi tak butuh waktu lama untuk melihat ponsel ini dirilis ke pasaran.

    Apple iPhone 14 Max

    iPhone 14 Max digadang-gadang akan menjadi versi ‘super-size’ dari generasi selanjutnya dari jajaran iPhone ‘standard’.

    Menurut laporan Nikkei Asian Review, Apple akan menendang iPhone Mini dan menambah iPhone berukuran 6,7 inci di tahun selanjutnya. 

    Dengan rumor ini, dikabarkan jika jajaran iPhone 14 akan terdiri dari 2 model berukuran 6,1 inci (iPhone 14 dan iPhone 14 Pro) dan dua model berukuran 6,7 inci (iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max). 

    Jika kabar ini benar, tentu ini akan menjadi kabar baik bagi para pecinta ponsel layar besar, ditambah dengan peningkatan di beberapa bagian seperti kamera wide rare sebesar 48MP.

    Kuo juga menyebutkan jika jajaran iPhone 14 mungkin akan mendapat hole punch cutout di kamera depannya, namun hanya untuk varian Pro dan Pro Max.

    Jika sesuai dengan jadwal dari tahun-tahun sebelumnya, ponsel ini mungkin diluncurkan pda bulan September tahun 2022 dalam acara perilisan Apple Event.

    Samsung Galaxy S21 FE

    Selanjutnya, ada ponsel ‘budget-friendly’ yang dirilis oleh Samsung bagi para penggemarnya. Samsung Galaxy S21 FE akan menjadi penerus Samsung Galaxy S20 FE.

    Baca juga: iPhone 13 Mulai Pre-Order, Ini Keuntungan Bundling dengan Telkomsel

    Menurut laporan DDaily, ponsel ini akan dirilis pada bulan Januari, dan jika laporan tersebut benar, maka ponsel ini hanya akan tersedia di Eropa saja.

    Ponsel mid-range ini akan memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi 2340x1080, tiga kamera sebesar 32MP, 12MP, dan 8MP serta ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Samsung Galaxy S21 FE masih akan mempertahankan tampilan seperti Galaxy S21, menurut leaker Evan Blass.

    OnePlus 10 Pro

    OnePlus terus menawarkan ponsel pesaing Samsung dengan harga yang lebih murah. OnePlus 9 Pro sebelumnya juga masuk sebagai salah satu ponsel OnePlus terbaik yang pernah dibuat.

    Nah, generasi terbaru OnePlus 10 Pro dikabarkan akan mendapat update pada kameranya dan masih akan mempertahankan tiga ponsel seperti OnePlus 9 Pro namun dengan susunan baru yang mirip dengan setup Samsung Galaxy S21 Ultra.

    Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan ukuran layar 6,7 inci, 1440 piksel AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan juga baterai 5000mAh. Untuk memorinya, OnePlus 10 Pro didukung dengan penyimpanan 128GB dan 256GB.

    Kabarnya, ponsel ini akan diluncurkan di paruh pertama 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini