icon-category Auto

5 Teknologi dan Fitur Unggulan Huawei FreeBuds 3

  • 26 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Huawei FreeBuds 3. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah meluncurkan FreeBuds 3 di Indonesia. Headset nirkabel yang fokus pada pasar premium ini ditenagai oleh prosesor Kirin A1.

    Prosesor Kirin A1 diklaim dapat mengurangi latensi, sehingga menghasilkan audio yang mendalam dan tersinkronisasi saat bermain game atau menonton video. 

    “Huawei FreeBuds 3 memiliki tingkat latensi yang sangat rendah, bahkan sampai 190 millisecond,” ungkap Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia dalam peluncuran Huawei FreeBuds 3 di Jakarta Selatan, Senin (25/11).

    Tak hanya itu, Huawei FreeBuds 3 hadir dengan beberapa keunggulan berikut ini.

    Active Noise Cancellation

    Huawei FreeBuds 3 menghadirkan Active Noise Cancellation (ANC) yang ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI). Edy mengatakan, ANC mengurangi kebisingan lingkungan yang akurat dan dioptimalkan secara real-time, bahkan dalam kondisi bergerak.

    Menariknya lagi, pengguna bisa memilih untuk benar-benar tidak bisa mendengarkan suara dari luar. Atau bisa mendengar tipis-tipis, sehingga tidak perlu mencopot Huawei FreeBuds 3 saat mengobrol dengan orang lain.

    Baca juga: Earphone Huawei Freebuds 3 Dirilis, Harganya Rp2,29 Juta

    “Dengan ANC, kebisingan bisa diminimalisir saat kita mengguna dua earphone secara bersamaan, bahkan ANC bisa diatur untuk tidak bisa mendengarkan suara dari luar, jadi suara hanya musik yang kita dengarkan. Atau jika kita bicara dengan orang pun, kita tidak perlu mencopot, karena ANC bisa langsung mendeteksi untuk meminimalisir,” ujar Edy,

    Fitur ini dapat dinyalakan hanya dengan mengetuk dua kali FreeBuds 3 kiri. FreeBuds 3 juga dapat menghilangkan kebisingan latar belakang selama panggilan dan meningkatkan suara pemanggil secara bersamaan.

    Sementara itu, ketuk dua kali FreeBuds 3 kanan untuk memutar atau beralih musik.

    Teknologi Bone Voice ID

    Teknologi ini sangat berguna bagi pengguna saat melakukan panggilan. Teknologi ini membantu membedakan antara suara pengguna selama panggilan dan kebisingan latar belakang dengan mengambil getaran dari pergerakan mulut pengguna.

    Dengan menggunakan informasi ini, FreeBuds 3 secara otomatis menurunkan kebisingan sekitar, memungkinkan pengguna untuk menikmati panggilan yang kualitas audionya jauh lebih tinggi.

    “FreeBuds 3 memiliki paten untuk teknologi anti-angin, sehingga saat mendengarkan musik, suara itu benar-benar terisolisasi. Jadi suara sangat jelas sekali,” ujar Edy.

    Baca juga: Dibanderol Rp2,59 Juta, Ini Spesifikasi Tablet Huawei MediaPad T5

    Aeordynamic Mic Duct Design

    Struktur “bone” juga menggunakan Aeordynamic Mic Duct Design yang dapat menghalau suara angin. Pengguna dapat menikmati panggilan yang jelas saat berjalan di hari yang berangin, jogging, atau bahkan bersepeda.

    Edy mengatakan, “Tidak hanya pada saat mendengarkan, tapi juga saat berbicara, Freebuds 3 tetap nyaman walaupun sambil bersepeda dengan kecepatan 20 km/jam,” ujar Edy.

    Desain Dolphin Bionic

    Desain Dolphin Bionic yang khas terasa pas di telinga untuk pemakaian yang lebih nyaman dan stabil, sekaligus menghadirkan suara yang terfokus di telinga pengguna. 

    Baca juga: Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X Laris Manis di Kampung Halaman

    Perangkat ini juga tampil dengan desain open-fit yang dirancang secara ergonomis untuk memberikan kenyamanan, dan memastikan tidak akan terlepas saat digunakan. Huawei FreeBuds hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.

    Koneksi Bluetooth yang stabil dan cepat

    Dilengkapi dengan BT-BLE dual-mode Bluetooth 5.1 SoC bersertifikat 5.1, teknologi transmisi Dual Channel HUAWEI Isochronous, dan prosesor audio 356 MHz, HUAWEI FreeBuds 3 menghadirkan koneksi Bluetooth yang stabil dan cepat, serta audio yang akurat dan sinkronisasi video.

    Dengan protokol transfer Bluetooth yang sangat efisien ini, audio dari saluran kiri dan kanan ditransmisikan ke Freebuds 3 kiri dan kanan secara sinkron dan terpisah.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini