icon-category Digilife

5 Tips Belanja Anti Kantong Jebol Saat Ramadan ala Tokopedia

  • 08 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Layanan 24/7 Tokopedia Now (Dok. Tokopedia)

    Uzone.id - Belanja di e-commerce saat Ramadan jadi salah satu cara jitu untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus membuang banyak tenaga. Selain itu, tinggal scroll dan cek toko online, kita sudah bisa melihat berbagai pilihan barang yang kita inginkan.

    Di Tokopedia sendiri, kategori Makanan dan Minuman, Kecantikan, Perawatan Diri, Fashion dan Ibu dan Anak serta Fashion Anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama awal Ramadan 2022.

    Banyaknya masyarakat yang belanja online, Tokopedia membagikan beberapa fitur sekaligus tips yang bisa digunakan untuk belanja lebih hemat kebutuhan Ramadan di platform mereka.

    Apa saja promo dan juga fiturnya? Yuk simak 5 tips belanja online tanpa kantong jebol ala Tokopedia berikut ini.

    Pertama, pakai layanan 24/7 Tokopedia NOW!.

    Kalian yang suka bingung atau tak sempat masak saat sahur bisa memanfaatkan fitur layanan 24/7 Tokopedia Now. Selain lebih praktis, ada juga fitur bebas ongkir dan juga pesanan yang datang dalam waktu maksimal 2 jam setelah dibayar dari penjual di lokasi terdekat.

    Baca juga: 5 Fitur di LinkAja untuk Penuhi Kegiatan Selama Ramadan

    “Dengan memanfaatkan layanan 24/7 jam dari Tokopedia NOW!, kini masyarakat bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” kata Yudhiaji Kusuma, VP of Marketplace Tokopedia.

    Kedua, ikut promo di Tokopedia Ramadan Ekstra.

    Dengan festival tahunan Tokopedia Ramadan Ekstra, pengguna bisa mendapat berbagai kejutan promo hingga akhir April 2022.

    Yudhiaji menyarankan, belanja kebutuhan Ramadan bisa lebih hemat dengan sederet promo mulai dari live shopping mulai Rp2 ribu, diskon hingga 99%, bebas ongkir dan lainnya.

    Ketiga, manfaatkan free ongkir atau voucher pengiriman instan.

    Tokopedia menyediakan promo bebas ongkir agar berbelanja mereka semakin hemat, selain itu, bagi yang ingin barangnya sampai dengan cepat, Yudhiaji menyarankan untuk menggunakan voucher pengiriman instan atau same-day yang disediakan Tokopedia.

    Keempat, pilih produk berlogo ‘Dilayani Tokopedia’.

    Untuk mendapat ongkir Rp0 se-Indonesia, kalian bisa memilih produk-produk berlogo Dilayani Tokopedia.

    Baca juga: Bingung Menu Buka Puasa dan Sahur? Simak 4 Aplikasi Resep Ini

    Yudhiaji mengatakan, “Pembeli bisa mengakses banyak pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp0 se-Indonesia serta garansi barang tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran.”

    Kelima, jangan impulsive buying alias jangan buru-buru checkout.

    Jangan tergesa-gesa men-checkout barang. Agar lebih hemat, lakukan perbandingan produk dengan melihat beberapa hal seperti harga yang ditawarkan, lokasi, reputasi dan ulasan toko, promo hingga biaya pengiriman. 

    Saat ini, banyak penjual yang bahkan memberikan penawaran paket bundling produk agar pengguna bisa berbelanja lebih banyak dengan harga yang lebih hemat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini