icon-category Travel

5 Tips Jalan-jalan ke Kyoto Untuk Wisatawan Asal Indonesia

  • 04 Jan 2018 WIB
  • Bagikan :

    Banyak hal yang membuat jalan – jalan ke Jepang selalu istimewa. Tapi, tidak ada yang mengalahkan keramahan masyarakat serta akomodasi Negeri Sakura yang selalu membuat wisatawan senang datang kembali.

    Kyoto ibarat sebuah museum seantero kota. Di dalamnya ada berbagai sudut yang menyimpan sejarah dan budaya yang seolah membeku tak peduli arus zaman. Bagi orang Indonesia, Jepang juga sangat ramah soal visa. Makanya, tak salah jika, liburan selanjutnya saatnya bertandang ke Kyoto.

    Tuan rumah kuil yang instagrammable

    Kyoto menyimpan deretan situs warisan dunia UNESCO berupa kuil – kuil ratusan tahun lalu. Untuk pemula yang baru pertama kali datang ke Kyoto, coba ke Kuil Kiyomizudera dan Kuil Tenryu-ji. Tak hanya itu, ada Taman Zen Sogenchi yang dibangun pada 1339 dan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya di Kyoto.

    Arashiyama Bamboo Grove

     Entah mengapa, wisatawan asal Indonesia sangat senang mengunjungi hutan bambu yang dramatis ini. Arashiyama sangat populer sehingga di musim liburan bakal dikerumuni pelancong untuk berebut tempat foto. Coba datang pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian pengunjung.  Di Arashiyama, coba memutar ke Villa Okochi Sanso, bekas rumah aktor film lawas, Denjiro Okochi. Dihiasi taman indah dan pemandangan bukit Kyoto. Sebenarnya, ini adalah permata tersembunyi yang masih di bawah radar turis.

    Kuliner lokal di Keiraku Nikuryori Isshin

     Penduduk lokal umumnya tidak terlalu mahir berbahasa asing. Tapi, jika ingin belajar budaya lebih jauh. Coba berinteraksi dengan para koki. Salah satunya di restoran Keiraku Nikuryori Isshin. Restoran spesialis daging sapi Omi Wagyu ini berbintang Michelin 2.

     Isshin juga dekat kanal Shirakawa, yang bisa dibilang merupakan jalan tercantik di Kyoto.

    Waktu yang tepat untuk berkunjung

     Rekomendasi waktu terbaik untuk mengunjungi Kyoto adalah bulan April.

     Pasalnya, jika beruntung kamu bisa menikmati taman – taman dipenuhi bunga sakura bermekaran.

    Akomodasi

     

    Tinggalah di salah satu penginapan tradisional atau ryokan di kaki gunung Kibuneyama atau dikenal dengan Kifune Ugenta. Pondok ini dilengkapi mezzanine suite, di mana para tamu dapat menikmati onsen outdoor yang menghadap panorama gunung Kibuneyama. *** Jangan cuma sebatas wacana, segera wujudkan liburan ke Kyoto dengan membooking segala persiapan sejak awal. Termasuk untuk urusan fotografi liburan. Buat momen kebersamaan keluarga atau orang – orang tercinta selama berwisata ke Kyoto jadi lebih memorable.

    Booking fotografer profesional FrameATrip.com yang handal dan berstatus warga lokal di tempat destinasi. Kini harga per foto makin hemat, mulai dari $3 USD. Bonus, edit foto hingga 70 lembar tanpa biaya tambahan apa pun alias gratiiss!

    FrameATrip.com[/caption]   Ayo, booking sekarang, dan enjoy liburan penuh gaya kemudian..

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Kyoto Jepang Liburan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini