icon-category Auto

5 Ubahan Suzuki Ignis Facelift, Layak Dibeli?

  • 09 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Suzuki Indomobil Sales baru saja meluncurkan Ignis facelift. Ada sejumlah ubahan pada sosok terbarunya ini. Tapi sebelum dibeli, intip dulu kelayakan ubahannya untuk dibeli.

    Sangat disayangkan memang, ubahannya terbilang sedikit. Suzuki mengulang lagi apa yang disajikan Baleno facelift yang minim ubahan penyegaran.

    Setidaknya, hanya ada lima ubahan yang bisa dilihat mata pada Ignis Facelift, yang sebagian besar fokus pada tampilan luarnya.

    Baca juga: Komparasi Fitur dan Harga MG ZS vs Honda HR-V

    1. Grill baru
    Hanya dengan mengubah desain grillnya, wajah Suzuki Ignis jadi berubah tanpa menghilangkan karakter aslinya.

    Masih bermain dengan aksen krom, namun kali ini desain garis-garis vertikal pada grill ngebuatnya lebih jantan.

    2. Bumper depan dan belakang baru
    Setelah grillnya berubah, Suzuki menegaskan kesan adventure pada Ignis melalui ubahan desain bumpernya. Sisi kanan kiri pada cover foglamp punya desain yang baru.

    Paling menarik pada bagian tengah bumper yang sekarang ditambahkan pelindung berwarna silver lengkap dengan diffuser, baik di bumper depan maupun di bumper belakang.

    3. Motif jok baru
    Masuk ke bagian interior, ada sodoran pelapis jok baru. Bahannya masih fabrik, namun motifnya berbeda dari model sebelumnya dengan warna dasar yang tetap hitam.

    Ada dua motif pelapis jok ini, yang membedakan antara Ignis facelift tipe GL dan juga Ignis facelift tipe GX.

    4. Keyless desain baru
    Sejak diluncurkan 2017 lalu, Suzuki sudah menyematkan Keyless entry pada Suzuki Ignis. Nah, di model facelift ini, desain kuncinya berubah dari oval jadi mengkotak, seperti pada Baleno dan Ertiga.

    5. Harga baru
    Dengan semua ubahan minimnya itu, Suzuki membanderol Ignis lebih mahal Rp10 jutaan dari model sebelumnya. Bahkan sekarang, tipe tertingginya GX AGS banderolnya sudah menyentuh angka Rp200 jutaan.

    Nah, itu kira-kira lima ubahan minim dari Suzuki Ignis facelift. Apakah dengan semua ubahannya ini ngebuat Ignis bisa kembali merajai citycar di Tanah Air?

    VIDEO Komparasi MG ZS vs Honda HR-V:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini