home ×
Digilife

5 Upaya Gojek untuk Sambut New Normal

11 June 2020 By
5 Upaya Gojek untuk Sambut New Normal
Share
Share
Share

Uzone.id - Berbagai perusahaan telah mempersiapkan diri untuk menyambut new normal di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Gojek adalah salah satunya. Ada berbagai upaya yang dijalankan untuk beradaptasi dengan tatanan hidup baru.

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani, “Jadi komitmen Gojek itu selalu bagaimana caranya kita bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat dengan sebaik mungkin, dan dalam konteks ini, kami juga ingin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beradaptasi di kondisi baru pandemi.”

Dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Gojek pada Rabu (10/6), Monita menyatakan bahwa ada tiga inisiatif utama untuk new normal.

Status suhu dan kebersihan kendaraan di aplikasi Gojek

Gojek lewat aplikasinya menghadirkan status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitra driver.

“Pertama saat, misalnya, konsumen mau melakukan order GoRide, GoCar, GoFood, atau service lainnya, di profil driver itu kita bisa lihat apakah driver itu sudah dicek suhunya, apakah kendaraannya sudah dibersihkan," ujar Monita.

Dengan inisiatif ini, Gojek berharap dalam memberikan rasa aman kepada pengguna.

Baca juga: GoPlay Buatan Gojek Dapat Suntikan Dana Pertama

Uji coba penggunaan sekat pelindung untuk GoRide

Gojek juga memulai uji coba penggunaan Sekat Pelindung di ratusan armada GoRide. Monita menyatakan bahwa uji coba sangat diperlukan sebelum menjadikannya sebagai standar baru.

Gojek hadirkan sejumlah titik pencegahan Covid-19

“Kedua, kita juga men-deploy sejumlah titik pencegahan Covid-19 di berbagai titik jemput strategis di beberapa kota utama kita,” ungkap Monita.

Di titik-titik tersebut, Gojek juga melakukan protokol kesehatan yang komprehensif untuk konsumen.

Lebih lanjut, Monita menyatakan, “Jadi sebelum konsumen nanti naik GoRide atau GoCar, kami akan cek suhu penumpang, kemudian kami juga akan membagikan masker untuk penumpang yang belum menggunakan masker, kemudian kita juga membagikan hand sanitizer.”

Di samping itu, Gojek juga menerapkan physical distancing kepada penumpang saat mengantre.

Baca juga: Gojek Hadirkan Layanan Baru untuk Investasi Emas

Mewajibkan driver dan penumpang pakai masker

Gojek juga mewajibkan pemakaian alat pelindung diri berupa masker selama perjalanan untuk penumpang dan driver.

Kedua pihak berhak untuk membatalkan pesanan kalau misalnya ada yang tidak menggunakan masker. “Dan nanti bisa membuat laporan di aplikasi Gojek,” ungkap Monita.

Hadirkan 130 posko aman Gojek

Kita punya 130 posko aman Gojek yang tersebar di 16 kota utama. “Di mana itu adalah hub kita untuk melakukan berbagai macam protokol kesehatan untuk mitra driver,” ujar Monita.

Di sana, Gojek melakukan pengecekan suhu tubuh untuk driver, membersihkan kendaraan menggunakan disinfektan, dan mendistribusikan berbagai macam paket kesehatan untuk driver.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id