home ×
Digilife

5 Update Terbaru dari iOS 14.5 untuk iPhone

01 April 2021 By
5 Update Terbaru dari iOS 14.5 untuk iPhone
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Apple akan segera meluncurkan versi terbaru dari iOS mereka. iOS 14.5 akan hadir dengan tambahan berbagai fitur baru dan peningkatan-peningkatan pada perangkat mereka.

iOS 14.5 sudah dalam versi beta, tentu masyarakat sudah tahu apa saja yang akan ditambahkan pada versi iOS ini. Beberapa diantaranya merupakan upgrade yang cukup praktis seperti cara alternatif dari Face ID yang dapat membuka iPhone dengan Apple Watch.

Untuk perilisannya, belum diketahui pasti terkait tanggal perilisan dari iOS 14.5 ini. Namun, versi ini dipercaya akan segera hadir karena sudah ada versi beta publik dan developer. Dan yang perlu digarisbawahi, Apple meluncurkan versi 14.x baru setiap bulan kalender semenjak peluncuran iOS 14.

Jika melihat iOS versi lalu, iOS 14.4 mendarat pada bulan Januari dan diperkirakan iOS 14.5 akan muncul pada bulan-bulan sekarang. Berjarak lebih dari satu bulan dari satu versi ke versi lainnya.

Berikut lima fitur yang akan hadir dalam iOS versi 14.5 mendatang. Tapi, perlu diingat jika fitur-fitur ini bisa saja tak muncul ke permukaan karena terkadang fitur versi beta tak mencapai rilis akhir.

Mask Support untuk Face ID
Face ID mungkin takkan bisa digunakan jika penggunanya memakai masker, tapi dengan iOS 14.5, pengguna bisa mendeteksi identitasnya untuk membuka ponsel apabila Apple Watch mereka tak terkunci. Cukup dengan mengangkat ponsel seolah menggunakan Face ID biasa, lalu kunci ponsel akan terbuka. Namun, fitur ini baru bisa digunakan untuk membuka kunci iPhone saja dan belum bisa digunakan untuk fitur-fitur lainnya.

Perubahan dalam Music Player
Sebuah fitur baru akan memungkinkan pengguna untuk memutar musik lebih baik dari iPhone sebelumnya, yang secara default menyambungkannya pada Apple Music.

Dalam versi 14.5, Siri akan mempelajari cara pengguna dalam mendengarkan musik, audiobook, dan podcast. Siri juga akan lebih dulu bertanya dimana pengguna ingin mendengarkan musik. Kemudian, Siri akan terus menggunakan aplikasi yang disarankan pengguna untuk penggunaan selanjutnya. Seperti, mendengarkan musik dengan Spotify dan podcast dengan Apple Podcasts.

Transparansi Tracking App
Dengan fitur ini, Aplikasi akan meminta izin pengguna sebelum berbagi aktivitas dan data pengguna pada situs web dan aplikasi milik perusahaan lain.

Seperti data yang dibagikan untuk iklan-iklan, nantinya Tracking App Transparency akan memberikan opsi pengguna untuk keluar jika tak ingin datanya dibagikan. Meski tak berbagi data, Apple bersikeras jika pengguna bisa mengakses aplikasi dengan penuh.

Dukungan Control PS5 dan Xbox Series
Dikutip dari The Verge, Kamis (01/04), fitur ini akan sangat berguna bagi para gamer yang menggunakan salah satu dari konsol tersebut, khususnya bagi pengguna yang menggunakan Apple Arcade.

Peringatan crowdsourced di Apple Maps

iOS 14.5 beta memiliki satu fitur yang akan sangat berguna bagi pengguna Apple Maps.
MacRumors dalam The Verge, melaporkan jika pengguna kini dapat melaporkan kecelakaan, bahaya, dan dapat memeriksa kecepatan pada saat perjalanan. Pengguna juga dapat memberikan peringatan jika cukup banyak orang memberikan peringatan yang sama.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article