icon-category Sport

55 Ribu Penonton Siap Ramaikan Closing Ceremony Asian Games

  • 02 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Meski perhelatan Asian Games 2018 hampir berakhir, namun animo masyarakat terhadap event olahraga terbesar se-Asia ini masih sangat tinggi. Terbukti dengan ludesnya penjualan tiket upacara penutupan Asian Games (closing ceremony), sejak Kamis (30/8) lalu.

    Seperti pembukaan Asian Games, penutupan Asian Games juga akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Diperkirakan jumlah penonton mencapai 55 ribu orang.

    "Yang nonton secara langsung sekitar 55 ribu. Lebih banyak sedikit karena ada juga undangan," jelas juru bicara INASGOC, M Danny Buldansyah, saat dikonfirmasi, Sabtu (1/9) malam.

    Panitia sendiri menyiapkan 55 ribu kursi, dengan 20 persen di antaranya dialokasikan untuk atlet dan ofisial. Untuk tiket yang dijual ke khalayak, harganya bervariasi mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 2 juta.

    Pintu masuk SUGBK yang disediakan panitia untuk penonton hanyalah Pintu 2, 3, 4 dan 5. Meski acara baru dimulai pukul 19.00 WIB, Pintu masuk mulai dibuka sekitar pukul 15.00 WIB. 

    Penonton diimbau untuk menggunakan transportasi umum menuju SUGBK. Sementara, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dapat parkir di gedung-gedung dan mal sekitar SUGBK.

    Danny mengatakan, bagi masyarakat yang tak kedapatan tiket, panitia menyediakan 75 ribu tiket festival. Tiket ini berbeda dengan tiket penutupan, karena pengunjung hanya bisa mengakses area Asian Games Festival yang terdiri dari tiga zona, yakni zona bhin-bhin, zona kaka, dan zona atung. Mereka tidak diperbolehkan memasuki SUGBK.

    "Masyarakat yang kehabisan tiket bisa nobar (nonton bareng) di layar besar di Asian Games Festival. Tiketnya buat bayar masuk Asian Games Festival aja. Mulai bisa dibeli pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB," terangnya.

    Penutupan Asian Games akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari artis Indonesia dan mancanegara, yakni Afgan, Dira Sugandi, Isyana Sarasvati, RAN, BCL, JFlow, dan berbagai artis lainnya, serta dua boyband Korea Selatan, Super Junior dan iKON.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini