home ×
Technology

6 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik untuk Android dan iOS

19 May 2019 By
6 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik untuk Android dan iOS
Share
Share
Share
Share

 

Aplikasi kamera fisheye adalah sebuah solusi terbaik bagi kamu yang pengin menghasilkan foto dengan efek cembung seperti dilihat dari sebuah mata ikan, tapi nggak punya bujet yang memadai. Maklum, harga lensa fisheye tuh mahal banget dan angkanya bisa mencapai puluhan juta!

Bagi pengguna Android maupun iOS, tentunya kamu nggak perlu lagi merogoh kocek yang menguras dompet, karena sekarang udah banyak beredar aplikasi kamera fisheye yang bisa menghasilkan efek foto yang sama. Hasilnya pun nggak kalah menarik kok.

Berikut 7 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik Android dan iOS

Aplikasi kamera ini tentunya jauh lebih murah daripada harus beli lensa mahal untuk menghasilkan efek foto fisheye, apalagi kebanyakan aplikasi bersifat gratis. Yuk kita lihat apa mana aplikasi kamera fisheye terbaik!

InFisheye

aplikasi kamera fisheye terbaik InFisheye
www.freemake.com

InFisheye adalah aplikasi kamera fisheye terbaik yang tersedia untuk iOS. Aplikasi ini menyediakan 5 lensa yang berbeda: 1 lensa normal dan 4 lensa fisheye profesional (Cyrstal Ball, Fisheye Nikkor 10.5 mm, lensa Lomo Fisheye 1 dan 2). Tiap lensa punya hasil yang berbeda, dan akan membuat hasil fotomu menjadi sebuah masterpiece.

Jangan lupa untuk menyalakan lampu flash, karena foto fisheye butuh lebih banyak cahaya. Setelah memotret, kamu bisa memilih efek warna, lalu membagkannya ke Instagram. Selain dari kamera, kamu juga bisa menggunakan foto yang ada di galeri hp.

 

Fisheye Lens Pro

aplikasi kamera fisheye android terbaik Fisheye Lens Pro
apkpure.com

Fisheye Lens Pro adalah salah satu aplikasi kamera fisheye terbaik Android yang cukup digemari oleh banyak pengguna Android. Untuk menghasilkan foto fisheye, kamu cukup menekan tombol kamera yang ada di dalam aplikasi ini. Terdapat 8 pilihan lensa yang berbeda untuk menghasilkan foto fisheye.

Semua pilihan lensa menyediakan fitur preview sehingga kamu bisa melihat dulu hasilnya. Selain untuk efek fisheye, terdapat lebih dari 90 filter supaya hasil fotomu jadi lebih apik, serta 28 kolase yang berbeda untuk menggabungkan beberapa foto yang berbeda dalam satu gambar sekaligus.

 

Fisheye Pro

aplikasi kamera fisheye terbaik Fisheye Pro
itunes.apple.com

Fisheye Pro adalah salah satu aplikasi kamera fisheye terbaik dan terpopuler untuk menghasilkan efek foto cembung. Sama kayak InFisheye, aplikasi kamera ini punya 5 lensa wide-angle yang berbeda untuk menghasilkan foto maupun video. Kalo kamu pengin berasa jadi fotografer profesional, gunakan mode MX untuk fitur multiple exposure.

Supaya hasil fotomu jadi lebih kece dan menarik, gunakan beberapa ringflash dan pilih mana yang paling cocok untuk kondisi foto yang mau kamu ambil. Aplikasi kamera fisheye ini punya banyak efek yang bisa diaplikasikan untuk proses editing, walaupun tampilannya cukup ribet.

Fisheye

aplikasi kamera fisheye terbaik android Fisheye
carisinyal.com

Kalo kamu pengin menghasilkan foto dengan efek fisheye, kamu bisa gunakan aplikasi kamera fisheye terbaik Android ini, yaitu Fisheye. Aplikasi ini bisa jadi alternatif tanpa perlu beli lensa kamera yang mahal, apalagi sudah tersedia 4 lensa profesional yang berbeda untuk menghasilkan efek fisheye.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak efek LOMO yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Selain dari kamera, kamu juga bisa mengedit fotomu yang ada di dalam galeri hp. Yang menarik, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kamera depan, sehingga foto selfie kamu pun bisa berefek cembung.

 

Fisheye Lens

aplikasi kamera fisheye terbaik Fisheye Lens
itunes.apple.com

Fisheye Lens adalah salah satu aplikasi kamera fisheye terbaik untuk menghasilkan efek kamera fisheye, tersedia untuk pengguna iOS. Beda dengan aplikasi kamera cembung lainnya, aplikasi ini punya 10 lensa fisheye yang berbeda! Lensa yang nggak ada di aplikasi lainnya adalah: Square, Squeeze, Warp, Stretch, Stretch up dan Stretch down.

Banyaknya lensa yang tersedia tentu membuatmu bisa menghasilkan berbagai foto sekreatif mungkin. Kamu juga bisa zoom in atau zoom out untuk menghasilkan intensitas yang berbeda. Aplikasi ini juga punya 8 efek film yang bisa kamu lihat sebelum memotret.

 

aplikasi kamera  fisheye android terbaik FishEye Video Free
futureloka.com

Lensa kamera fisheye nggak cuma digunakan untuk mengambil foto aja, tapi kamu bisa gunakan juga untuk merekam video. Nah, aplikasi FishEye Video Free punya kemampuan untuk merekam video dengan efek cembung atau fisheye, sehingga video yang kamu hasilkan pun akan terlihat lebih menarik.

Aplikasi ini menyediakan 8 pencahayaan yang berbeda untuk memberikan efek cahaya yang lebih menarik. Aplikasi ini bisa menghasilkan resolusi gambar mencapai 3,264 x 2,258 pixel, dan kualitas vidoe terendah aalah 680 x 480 pixel.

Itulah 6 aplikasi kamera fisheye terbaik yang bisa kamu gunakan di Android maupun iOS. Nggak perlu beli lensa mahal lagi supaya kamu bisa menghasilkan efek foto cembung atau fisheye.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id