home ×
Gadget

6 Bulan Lagi Harga PS5 Bakal Turun

29 September 2020 By
6 Bulan Lagi Harga PS5 Bakal Turun
Share
Share
Share
Share

Uzone .id - Tanggal 17 September lalu Sony akhirnya mengumumkan harga dan tanggal liris dari konsol game terbaru, Playstation 5. Dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,4 jutaan Playstation 5 versi standar akan rilis 12 November nanti.

Sedangkan untuk PS5 Digital Edition harganya USD 399 atau sekitar Rp 5,9 jutaan rilis pada tanggal yang sama. Harga ini dianggap masih masuk akal oleh para gamers dibuktikan dengan tingginya antusias mereka dengan pre order.

Dikutip dari Cnet, Selasa (29/9), adanya error diakibatkan tingginya trafik ke website pre order sehingga sempat down. Harga PS5 terbaru ini dianggap masih “terjangkau” bagi para gamers muda terutama yang berasal dari negara berkembang.

Baca juga: Kapan PS5 Meluncur di Indonesia

Di Indonesia sebelumnya harga Playstation 5 diprediksi akan sampai Rp 10 juta. Untungnya harga ini jauh lebih murah setelah Sony resmi mengumumkannya.

Tidak sampai disitu, ternyata harga PS5 bisa ada kemungkinan lebih murah lagi. Tidak perlu menunggu lama iPrice melakukan analisis untuk mendeteksi kapan kira-kira harga PS5 akan turun dari harga rilis resminya?

Menggunakan data internal, iPrice memprediksi bahwa pada Mei 2021 atau 6 bulan setelah tanggal rilis harga PS5 Digital akan turun menjadi Rp 5.6 Juta atau Rp 7 Juta untuk versi standar.

Ini berarti kalian bisa menghemat hingga Rp 400 ribu.

iPrice juga memprediksi November 2021, harganya akan turun lagi hingga Rp 6,8 Juta dan untuk yang versi digital menjadi Rp 5,4 Juta.

Perbandingan harga ini didasarkan pada perhitungan harga PS4 Pro dari database iPrice. Mengumpulkan data dari beberapa tahun sebelumnya dari 150 merchants berbeda kami mengambil kesimpulan rataan penurunan bisa 1-6 persen dalam waktu 6 bulan.

Baca juga: Daftar Game yang Siap Dimainkan di PS5


Dalam waktu 12 bulan penurunan bahkan bisa sampai 6-8 persen jika melihat data yang tersedia. Di Singapura penurunan harga PS5 setelah 12 bulan bisa hingga 8 persen. Di Indonesia hanya menyentuh angka 6% dari sejak rilis.

Jika kamu mau menunggu penurunan harga resmi dari situs Sony, iPrice mengakumulasi harga Playstation4 turun hingga 15 persen sejak 2 tahun tanggal rilisnya.

Ini membuktikan bahwa penurunan harga untuk produk elektronik sudah lumrah terjadi.Untuk mendapatkannya kita hanya cukup bersabar menunggu paling tidak 6 bulan atau bahkan 2 tahun tergantung seberapa antusias kamu terhadap konsol game ini.

History harga untuk PS4 diambil dari data iPrice Singapore database. Membandingkan total 150 produk diharga terendah. Harga resmi diambil dari Sony rilis.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
muhammad firdaus 01 October 2020 | 06:01:04

wow PS5 akan turun beberapa bulan lagi, beli ah buat nge game dirumah

Rama Reswara 29 September 2020 | 14:29:46

Yeay turun tapi saya miskin:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article