icon-category Travel

6 Cara Mudah Keliling Dunia Meski Ongkos Pas-pasan

  • 05 May 2017 WIB
  • Bagikan :

    Setiap orang pasti mempunyai perjalanan wisata impian. Entah itu menjelajahi Wild Atlantic Way di Irlandia, mengunjungi Amalfi Coast di Italia atau bersantai di New Orleans yang menawarkan banyak atraksi wisata.

    Bagi yang memutuskan untuk merencanakan perjalanan wisata sendiri, ada baiknya bila Anda menggali informasi sedalam-dalamnya tentang tempat yang akan dituju. Berikut 6 langkah yang bisa Anda tempuh untuk merencanakan perjalanan wisata keliling dunia dengan bujet minim tanpa harus kehilangan serunya liburan!

    1. Jangan malas mencari informasi

    [caption id="attachment_1663" align="alignnone" width="750"]trip-planning- via jovago.net[/caption]  

    Setiap negara, kota bahkan desa biasanya mempunyai website pariwisata sendiri. Kumpulkanlah informasi sebanyak-banyaknya tentang segala sesuatu yang menarik minat Anda dengan mengunjungi web-web yang tersedia. Bila masih kurang, Anda bisa memanfaatkan petunjuk dari buku-buku panduan ternama.

    2. Carilah travel advisor

    [caption id="attachment_1661" align="alignnone" width="650"]manage-booking - via jetairways.com[/caption]  

    Mintalah rekomedasi tentang travel advisor kepada teman atau tetangga yang sudah sering traveling. Anda bisa juga mencarinya di majalah travel baik cetak maupun online, yang biasanya menyusun daftar agen wisata terbaik berdasarkan keahlian mereka dalam mengelola jenis wisata maupun tujuan wisata tertentu.

    3. Memilih penginapan

    Utarakan kepada travel advisor tentang kriteria hotel yang Anda inginkan. Seorang travel advisor yang berpengalaman pasti dapat memberikan rekomendasi sesuai kebutuhan klien. Anda juga bisa mengintip ulasan berbagai hotel pada Trip Advisor atau Trivago sebagai bahan pertimbangan. Ingatlah untuk mengunjungi website resmi hotel sebelum melakukan booking.

    4. What to do

    [caption id="attachment_1662" align="alignnone" width="750"]Hand writing travel plan via travelbydarcy.com[/caption]  

    Informasi mengenenai 'What to do' bisa dengan mudah Anda jumpai di berbagai website pariwisata, blog pribadi bakan juga bisa dilihat versi videonya di Youtube. Ini akan sangat membantu dalam memberikan gambaran umum tentang lokasi yang akan dikunjungi. Anda tak ingin ada situs ikonik yang terlewat, bukan?

    5. Kuliner

    Untuk urusan makan, Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya dari Eater.com. Secara teratur website ini memperbaruhi daftar restoran utama di seluruh dunia. Rekomendasi lain bisa Anda cek di Bon Appetit atau Saveur.

    6. Lain-lain

    [caption id="attachment_1660" align="alignnone" width="750"]travel plan via 8list.ph[/caption]  

    Susunlah daftar singkat tentang kegiatan Anda selama travelling dan hitung budget yang akan dikeluarkan. Bila kesulitan melakukan sendiri mintalah bantuan travel advisor. Setelahnya, buatlah daftar lebih rinci tentang berbagai kegiatan yang ingin Anda lakukan selama di lokasi. Jangan lupa menyisipkan waktu kosong untuk sekedar berlama-lama di kafe misalnya atau melakukan sesuatu yang spontan.

    Traveller, kunci sukses sebuah perjalanan wisata salah satunya terletak pada perencanaan yang matang, setuju kan? Nah, bila ke-6 langkah di atas sudah dilakukan dengan maksimal, Anda tinggal menikmati hasilnya.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini