icon-category Sport

6 Fakta Menarik Jelang Bentrok Dortmund vs Tottenham

  • 05 Mar 2019 WIB
Bagikan :

Borussia Dortmund akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (5/3).

Die Borussen menyambut laga ini dengan situasi yang tidak menguntungkan. Kekalahan 0-3 di leg pertama membuat Marco Reus dan kawan-kawan punya beban berat untuk membalikkan keadaan di hadapan publik sendiri.

Namun, peluang skuat asuhan Lucien Favre masih tetap ada. Apalagi, The Lilywhites sedang berada dalam situasi negatif setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Berikut fakta menarik jelang bentrok Dortmund vs Tottenham yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tottenham memenangi tiga pertemuan terakhir melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. The Lilywhites dua kali menang di fase grup musim lalu dan kemenangan 3-0 atas lawan yang sama pada leg pertama babak 16 besar.

6 Fakta Menarik Jelang Bentrok Dortmund vs TottenhamTottenham Hotspur membawa modal kemenangan 3-0 saat dijamu Borussia Dortmund. (Reuters/Matthew Childs)

2. Borussia Dortmund menelan 10 kekalahan dari 13 laga terakhir di fase gugur, setelah hanya satu kali kalah dari 14 pertandingan.

3. Tottenham selalu mencetak gol dalam 17 laga terakhir di Liga Champions, catatan terpanjang mereka dalam sebuah turnamen.

6 Fakta Menarik Jelang Bentrok Dortmund vs TottenhamSon Heung-min akan kembali jadi andalan Tottenham Hotspur saat menghadapi Borussia Dortmund. (Reuters/Matthew Childs)

4. Striker Tottenham Son Heung-min berhasil mencetak sembilan gol dari 11 laga di semua kompetisi saat menghadapi Borussia Dortmund. Torehan gol itu menjadi yang paling banyak dibukukan Son ke gawang lawan.

5. Tim yang menang 3-0 di fase gugur Liga Champions selalu berhasil lolos ke fase selanjutnya.

6. Dortmund memenangi delapan dari 16 laga di pentas Eropa saat mereka takluk dalam laga tandang di leg pertama. Teranyar saat melawan Benfica di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017, Dortmund kalah 0-1 saat tandang dan membalas dengan kemenangan 4-0 di kandang.

Berita Terkait

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini