icon-category Digilife

6 Fitur Baru Zoom, Bisa Ubah Wajah Jadi Animasi Hewan

  • 27 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Iyus Sugiharto/Unsplash

    Uzone.id - Zoom kehadiran beberapa fitur baru lewat pembaruan versi 5.10. Pembaruan ini baru saja dirilis pada Rabu, (23/03/2022) lalu.

    Zoom menawarkan lebih banyak cara seru bagi pengguna untuk terhubung melalui obrolan video. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan video Zoom sambil menghubungkannya ke live streaming di Twitch dan 5 fitur seru lainnya.

    Berikut 6 fitur Zoom terbaru yang sudah dirilis dalam pembaruan 5.10:

    Menghubungkan video call ke Twitch

    Pemilik akun dan juga admin video conference bisa menghubungkan meeting atau video call mereka secara langsung ke platform streaming Twitch. Fitur ini bakal mempermudah anggota meeting atau webinar untuk mengikuti rapat tanpa harus mengkonfigurasikannya secara manual.

    Baca juga: Biznet Down, Pengguna Zoom Teriak

    Pesan video di ruang Chat

    Fitur seru yang baru diluncurkan adalah berbagi pesan dalam bentuk audio, video dan konten lainnya lewat Zoom Chat. Alih-alih mengetik pesan panjang, pengguna bisa merekam pesan suara atau video untuk menyampaikan pesan ke anggota maupun host meeting.

    Membagikan audio dan video ke semua ruang Zoom

    Host bisa membagikan audio, video dan konten lainnya ke beberapa ruang Zoom secara bersamaan. Fitur ini bisa diaktifkan ketika host meeting mulai membagikan konten baik itu audio, video atau lainnya.

    Ini akan mempermudah anggota untuk mendapatkan materi tanpa harus keluar dari aplikasi.

    Ava hewan

    Salah satu yang membuat pembaruan ini menarik adalah fitur baru ‘Animal Avatars’ atau avatar berbentuk hewan untuk mengubah tampilan peserta meeting.

    Alih-alih mematikan video, pengguna bisa menyembunyikan penampilan mereka dengan avatar berbentuk animasi hewan.

    Baca juga: Angkat Kaki Dari Rusia, Spotify Rela Kehilangan 1,5 Juta Pelanggan

    Kalian bisa memilih hewan apa saja sesuai keinginan kalian, mulai dari kucing, kelinci, anjing, rubah dan rakun, kemungkinan Zoom akan banyak menambah pilihan lain di masa yang akan datang.

    Forward voicemail Zoom Phone

    Fitur baru yang hadir lainnya adalah saat menggunakan Zoom Phone, kalian bisa meneruskan pesan suara ke pengguna Zoom lainnya. Pesan suara ini bisa diteruskan ke aplikasi desktop Zoom atau Zoom di browser web.

    Kustomisasi sidebar dan folder Zoom Chat

    Kalian bisa mengatur Zoom Chat dan channel dengan meng-custom sidebar serta membuat folder. Dengan ini kalian bisa menyusun dan mengelompokkan chat kalian sesuai keinginan.

    Fitur ini bisa membantu kalian menghindari insiden salah kirim pesan ke atasan alih-alih ke teman kerja. Mengutip Cnet, fitur ini baru akan dirilis pada Senin, (29/03/2022).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini