icon-category Technology

6 Hacks Buat Nonton Netflix yang Sayang Kalo Nggak Dicobain

  • 17 Nov 2018 WIB
Bagikan :

Hari gini, anak muda mana sih yang nggak kenal sama Netflix. Udah ada banyak banget serial dan film yang tayang di Netflix dengan berbagai macam genre. Menurut sebuah survey dari Piper Jaffray berjudul Taking Stock with Teens Survey, para remaja di Amerika Serikat lebih banyak nonton Netflix dibandingkan TV kabel. Data menyebutkan bahwa Netflix dan YouTube menguasai 70 persen penonton. Kamu sendiri mungkin masuk dalam 70 persen itu. Itu artinya kamu emang penggemar Netflix. 

Nah, buat penggemar Netflix, cobain sedikit lengdaung arj2 dan butuh beberapa hacks biar kamu bisa nonton dengan lebih seru dan menyenangkan. 

1 Mengurutkan watch list berdasarkan tahun rilis. 

Mengurutkan watch list berdasarkan tahun rilis. 

Kalo kamu baru aja kenal sama Netflix dan bingung mau nonton apa dulu, cara inilah yang bisa kamu pakai. Kamu bisa pilih 'genre' lalu klik pada bagian kategori yang pengen kamu tonton. Kalo udah, sekarang saatnya pilih ikon yang punya empat titik di bawan akunmu. Letaknya ada di kanan atas yah. Kalo udah ketemu tinggal urutkan aja judulnya sesuai dengan tahun rilis. Kamu tinggal duduk manis sambil menikmati pertunjukan.

2 Tonton serial buatan Netflix yang masih original dengan masukin kata kunci "Netflix".

Tonton serial buatan Netflix yang masih original dengan masukin kata kunci

Sampai saat ini udah ada banyak banget serial original dari Netflix yang sukses berat. Kalo kamu pengen nonton ulang atau pengen cari-cari yang mungkin kelewatan, coba deh ketik "Netflix" di kolom pencarian. Nanti bakal muncul serial original dan kamu tinggal pilih yang mau kamu tonton.  

3 Gunakan kode kategori buat nyari genre film.

Gunakan kode kategori buat nyari genre film.

Kamu mungkin sering kesel karena bar rekomendasi ngasih konten yang sama secara terus menerus. Kamu pengen rekomendasi yang beda? Gampang banget. Cari aja genre film yang kamu sukai dengan menggunakan kategori. Pertama, kamu harus copy URL. Setelah itu ganti bagian "code" dengan link url film yang pengen kamu tonton. Misalnya aja https://www.netflix.com/browse/genre/code. Cerebral French-Language Crime Drama.Baca Juga:Sambut Halloween, Netflix Rilis 5 Film Horror yang Siap Bikin Penonton Takut5 Film yang Harus Dihindari Orang yang Fobia Lautan

4 Hapus antrean "Continue Watching".

Hapus antrean

Ada satu sistem dari Netflix yang bakal berfungsi untuk menyimpan film terakhir yang kamu tonton. Kamu bisa menghapusnya loh kalo kamu emang udah nggak pengen lanjut nonton lagi. Caranya silahkan buka menu di akun kamu. Cari bagian 'viewing activity'. Kalo udah ketemu tinggal klik tanda "x".  Kamu nggak akan ngerasa terganggu lagi deh.

5 Mengatur Subtitle

Mengatur Subtitle

Kalo kamu belom lancar bahasa Inggris dan butuh subtitle, kamu wajib tahu trik ini. Kamu bisa ngatur subtitle yang muncul di layar. Caranya dengan klik 'Subtitle Apperance' di menu. Di sana ada beberapa pilihan buat ngatur ukuran, warna, hingga jenis huruf.

6 Minta film kesukaan.

Minta film kesukaan.

Ternyata kita bisa request film yang mau kita tonton loh. Udah kayak di radio yah? Gimana caranya? Langsung aja klik 'Help Center' lalu 'Request TV' atau 'Film'. Lewat fitur ini kamu bisa meminta 3 film. Mayan banget kan? Nah, nanti bakal ada email pemberitahuan klo permintaanmu udah tersedia.Itu adalah beberapa tips buat memaksimalkan fitur yang ada di Netflix biar kamu makin nyaman saat nonton berbagai macam tayangan kesukaanmu. Selamat mencoba dan semoga aja berguna yah.Baca Juga:5 Film yang Nggak Kalah Sweet dengan “To All the Boys I’ve Loved Before”Nyadar Nggak Sih, Ternyata Karakter di Film-Film Ini Mirip Kayak Hasil Copy PasteBiar Nggak Ada yang Tersinggung, Inilah 5 Cara untuk Menolak dengan Sopan

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini