Sponsored
Home
/
Technology

6 Influencer Ini Sudah Hasilkan Uang Miliaran Rupiah

6 Influencer Ini Sudah Hasilkan Uang Miliaran Rupiah
Preview
Redaksi Cosmopolitan Indonesia17 May 2018
Bagikan :

Thanks to social media... Cukup unggah foto, membuat konten yang menarik, Da booom... seketika kamu pun bisa langsung terkenal! Kuatnya peran media sosial di kehidupan kita mampu memberikan banyak pengaruh di setiap aspek kehidupan baik positif mau negatif bagi pengikutnya.

Mengutip di www.bbc.com, sekitar tiga miliar orang, 40% populasi dunia menggunakan media sosial, dan rata-rata menghabiskan dua jam setiap hari untuk membagikan, menyukai, dan menulis cuitan. 

Media sosial pun kini dijadikan paltform sebagai sumber penghasilan terbesar. Kamipun menyebutnya sebagai influencer! Tokoh sosial media pun bisa meliputi selebriti ataupun masyarakat biasa, yang dianggap memiliki konten yang menarik, pengikut yang banyak, dan mampu memberikan pengaruh terhadap dunia.

Cosmo merangkum siapa-siapa aja influencer yang mampu memberikan efek besar pada jutaan followers-nya, dan berhasil meraup penghasilan jutaan bahkan miliaran rupiah, khususnya di industri fashion, beauty, dan lifestyle!

#1. Kylie Jenner

 

Seluruh dunia siapa yang tidak mengenal keluarga Kardhasian ini. Apapun yang mereka unggah khususnya di Instagram, semua orang akan terpaku untuk memperhatikannya. Kylie Jenner termasuk salah satu yang mampu memberi pengaruh kuat terhadap pengikutnya. Perubahan terbesar ketika Kylie meluncurkan sebuah lipstik yang cukup inovatif dan menjadi populer serta jejaknya banyak diikuti oleh para influencer lainnya. Berkat bisnis kecantikannya yang sukses, berdasarkan laporan WWD pendapatan Kylie Cosmetics sejak diluncurkan pada November 2015 sudah mencapai $420 juta atau setara Rp5,6 triliun. Diperkirakan perusahaan tersebut akan bernilai miliaran dolar US hanya dalam lima tahun kedepan. Bahkan mengutip dari cosmopolitan.co.id ( Wow! Satu Postingan Kylie Jenner Bernilai Rp 14 Miliar )  posisi Kylie setiap postingnya dihargai $1 juta atau setara Rp14 miliar. Fantastis ya ladies!

#2. Michelle Phan

 

Michelle Phan yang dianggap sebagai “beauty guru” bagi YouTubers, Phan kini tak hanya menjabat sebagai influencer namun juga entrepreneur dan sudah memiliki hampir 9 juta subscribers di YouTube dan 2 juta pengikutnya di Instagram. Berawal dari hanya keisengan Phan yang ingin belajar tentang makeup dan mengunggahnya di YouTube. Selang dua tahun berlalu video Phan mendapat perhatian dari Buzzfeed, yang seketika langsung merubah hidup Phan hingga sekarang. Dimulai dari 25 cent sehari, lalu menjadi $5 sehari, hingga $25 sehari di YouTube, Phan akhirnya memutuskan untuk lebih berkonsentrasi membuat video konten di YouTube dan membangun brand dirinya. Kini Phan menjadi salah satu pendiri EM Cosmetics dan Ipsy yang dihargai hingga $500 juta atau sekitar Rp 7 triliun pada tahun 2015. Dikarenakan bisnisnya telah berkembang, kini Phan mulai berhenti memposting konten di luar dari lini kosmetik Phan. 

#3. Chiara Ferragni

 

Konsistensi dan kecintaannya terhadap dunia fashion membuat Chiara Ferragni menjadi fashion bolgger terkaya dan berpengaruh saat ini. Berawal pada tahun 2009 silam, kesuksesan Ferragni berawal ketika ia sering membagikan foto-foto OOTD (outfit of the day) ke situs media dan merilis blog TheBlondeSalad.com, sebuah blog yang berisikan mengenai preferensi tren mode untuk generasi muda dan konten gaya hidup seperti fashion, beauty serta lifestyle. Respon positif dari pengikutnya, Ferragni akhirnya menerapkan iklan berbayar yang ingin memposting koleksinya di blog miliknya. Chiara pun mematok harga sekitar 1.000-2.000 euro atau sekitar Rp16 juta hingga Rp32 juta. Setelah media sosial Instagram mulai sukses, ia pun memanfaatkannya dengan strategi baru. Dan kini ia sudah memperoleh hampir sekitar 13 juta pengikutnya, dan sudah memiliki pendapatan sebesar $10 juta atau sekitar Rp137miliar, bahkan Chiara terpilih sebagai Most Powerful Fashion Influencer oleh Forbes.

4. Manny Gutierrez

 

Manny Gutierrez menjadi satu-satunya pria yang masuk ke dalam daftar Manusia Tercantik dunia, versi majalah People. Kesuksesannya di dunia kecantikan karena keahliannya dan keberadaannya di media sosial, Manny kini memiliki 4,7 juta pengikutnya di Instagram dan hampir 4,9 juta subscribers pengikutnya di YouTube. Pada Januari 2017, Manny dinobatkan sebagai beauty ambassador untuk Maybelline, dan menjadikannya pria kedua sebagai juru bicara untuk label kecantikan tersebut. Diperkirakan Manny pada tahun 2018 sudah mengantongi penghasilan sekitar US$500.000 atau sekitar Rp 7 miliar dan masuk ke dalam list Forbes sebagai 30 under 30: Arts and Style.
 
5. Aimee Song
 
Fashion blogger yang memiliki situs bernama songofstyle.com juga masuk ke dalam list Forbes 30 under 30. Song juga berkolaborasi dengan perusahaan seperti LaCoste dan Bloomingdales dimana ia juga mendesain untuk akseoris gelang. Kini Song sudah memiliki 4,8 juta pengikut di Instagram, dan mendapat kunjungan empat juta di blog nya setiap satu bulan, serta memiliki pendapatan sebesar $18 ribu atau setara Rp241 juta dalam sekali unggahannya. Mmmm... coba dihitung berapa banyak penghasilan dalam sebulan yaa...
 
 
6. Murad Osmann
 
 
Tagar #FollowMeTo yang menjadi viral dan banyak diikuti oleh para pengguna media sosial ini, Murad Osmann, menjadi travel influencer peringkat satu yang paling banyak dikunjungi dan memiliki pengikut sebanyak 4,4 juta di Instagram. Berawal dari unggahan Murad memposting foto istrinya, Nataly saat berjalan di depan sambil menarik tangannya. Murad tidak pernah menyangka bahwa foto tersebut mendapat respon positif dan kini menjadi ciri khasnya. Murad yang berprofesi sebagai fotografer dan menyukai hobi traveling, berkat foto tersebut kini ia memiliki penghasilan setiap minggunya $6.200 atau setara Rp 87 juta, $25.000 atau Rp 352 juta setara setiap bulannya, dan $300.000 atau setara Rp 4,2 miliar setiap tahunnya.
 
( Image: ammentorpC123RF.com, Dok Instagram )
populerRelated Article