home ×
Gadget

6 Kamera di Oppo Reno4 F, Apa Saja Fungsinya?

12 October 2020 By
6 Kamera di Oppo Reno4 F, Apa Saja Fungsinya?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sebentar lagi Oppo akan memperkenalkan perangkat terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Reno4 F. Dari desain yang beredar diketahui perangkat itu dibekali dengan empat kamera belakang dan dua kamera selfie.

Oppo memang cukup lama dikenal sebagai produsen smartphone yang mengandalkan kemampuan kamera mumpuni dan kekinian. Mereka yang pertama mengusung kamera berbasis Artificial Intelligence, termasuk juga yang jago dengan kamera selfie dan portrait.

Lalu apa saja fungsi kamera yang ada di Oppo Reno4 F?

1. Kamera selfie 16MP
Di bagian depan memang ada dua kamera selfie. Namun hanya satu yang memiliki resolusi besar dan dijadikan kamera utama untuk selfie. Resolusinya 16MP dan memiliki sensor kedalaman F2.4 dengan lebar 1/3". Ini bisa kamu gunakan untuk mengambil foto selfie kamu lebih jernih dan detil.

DSC00071

2. Kamera selfie 2MP
Kamera selfie yang kedua merupakan penunjang yang cukup penting. Dibekali dengan resolusi 2 megapiksel, kamera ini biasanya digunakan untuk memotret selfie dengan hasil bokeh. Artinya, bekgron foto bisa blur dan kamera akan fokus hanya pada wajahmu. Ini juga kamera yang diandalkan untuk mengambil AI Portrair Color, mengeluarkan warna pakaian yang kamu keluarkan, sedangkan di belakangnya semua objek menghitam.

3. Kamera utama
Nah, sekarang ke bagian belakang. Di sini ada empat kamera belakang yang bisa kamu andalkan untuk memotret. Kamera utamanya dibekali dengan resolusi 48 megapiksel sensor 1/2" kedalaman F1.8.

IMG20200101173032

4. Kamera wide angle
Untuk memotret dengan sudut yang lebih lenar, lensa akan mengarah ke kamera kedua, yakni yang beresolusi 8MP. Semua objek akan bisa masuk dalam satu frame hanya dengan wide-angle camera ini. Dibekali juga dnegan sensor 1/4" dengan kedalaman F2.2.

5. Macro camera
Salah satu kamera dengan resolusi 2MP 1/5" kedalaman F2.4 ini berfungsi sebagai kamera macro. Artinya, kita bisa mengambil gambar dengan detil yang tinggi tanpa memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop. Dijamin, keren deh!

IMG20200101183737

6. Mono Camera
Sedangkan Mono Camera adalah lensa Monokromatik memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter retro dengan grain tinggi dan hasil lebih klasik. Biasanya foto ini merupakan perpaduan antara hitam, putih dan ada beberapa yang menambahkan sephia di dalamnya. Di sini resolusinya sama dengan macro camera.

Sederet fitur yang ditawarkan kamera Oppo Reno4 F mulai AI Color Portrait, AI Super Night Portrait, hingga AI Night Flare Portrait. Hadir pula fitur untuk kreasi video yaitu SOLOOP video editor.

Mengusung “Clearly Your Expression” Reno4 F hadir dengan menawarkan fitur yang sudah di sesuaikan dengan target pasar anak muda untuk menghasilkan sebuah foto potret yang tampil beda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article