home ×
Technology

6 Produk Baru Apple Paling Dinanti di WWDC 2017

05 June 2017 By
6 Produk Baru Apple Paling Dinanti di WWDC 2017
Share
Share
Share
Share

Bulan Juni telah hadir. Seperti biasa, di bulan ini raksasa teknologi Apple sudah menjadwalkan akan menggelar sebuah acara untuk para pengembang teknologi yang diberi nama Worldwide Developer Conference.

Ajang yang kali ini digelar di San Jose Convention Center, California, AS, pada 5 hingga 9 Juni 2017, bakal dimanfaatkan oleh CEO Tim Cook beserta jajaran eksekutif teratas Apple, untuk memaparkan sejumlah produk baru Apple yang akan datang.

Ada beberapa poin yang diprediksi akan diumumkan oleh Apple di konferensi edisi 2017 ini. Berikut daftarnya:


Siri Speaker, Penantang Amazon Echo dan Google Home


Siri speaker akan menjadi jawaban Apple terhadap tantangan dari Amazon Echo dan Google Home. Sesuai dengan namanya, ada kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) Siri di dalam perangkat rumah pintar ini, yang juga akan hadir dalam versi baru.

Kemungkinan besar speaker ini akan menangani banyak tugas yang biasa Siri lakukan di iPhone, seperti mengecek kondisi cuaca, memainkan musik, dan mengendalikan perlengkapan Apple HomeKit. Perangkat juga disebut memiliki fitur "virtual surround sound" yang dapat memberikan kualitas audio yang baik.


iPad Pro 10,5 Inci Bezel Tipis

Analisis Apple Ming-Chi Kuo, yang hampir seluruh prediksinya tentang Apple tepat, pernah berkata bahwa Apple tengah mengembangkan iPad Pro baru dengan ukuran 10,5 inci dan bakal diumumkan di ajang WWDC tahun ini.

Model baru ini tidak jauh berbeda dengan iPad Pro yang sudah ada, hanya saja memiliki layar besar dengan memangkas tepian atau bezel tablet. Perangat juga disebut akan dibekali dengan cip prosesor A10X yang lebih cepat, serta resolusi layar yang lebih tinggi sekitar 2.224 x 1.668 pixel.


MacBook dan MacBook Pro Baru


Sudah saatnya Apple melakukan penyegaran terhadap lini laptop MacBook dan MacBook Pro dengan spesifikasi yang lebih canggih. Rumor menyebutkan MacBook dan MacBook Pro baru akan beralih menggunakan prosesor Intel Core generasi ketujuh, Kaby Lake, yang menjanji kinerja lebih cepat dan pemakaian baterai yang tahan lama.


Sektor memori juga disebut akan ditambah. Ada petunjuk yang menyebutkan MacBook Pro baru bakal mendukung RAM 32 GB, setelah banyak pelanggan kecewa dengan besaran RAM 16 GB di MacBook Pro yang dianggap tidak cukup kuat menangani beban kerja berat.

Debut iOS 11

Sistem operasi mobile terbaru iOS 11 tengah dipersiapkan Apple. OS ini kemungkinan besar akan diumumkan di ajang WWDC 2017 dan diprediksi mencuri perhatian pengunjung konferensi selain perangkat speaker Siri.

Gosip terbaru mengatakan iOS 11 hadir dengan antarmuka pengguna atau UI baru. Apple juga dirumorkan tengah mengembangkan "dark mode" untuk seluruh sistem operasi, yang membuatnya bisa mengubah warna latar dari putih ke hitam.

Jika benar Apple bakal menghadirkan iPhone dengan layar OLED, maka dark mode ini akan sangat membantu menghemat baterai dengan memungkinkan layar mematikan banyak pixel - seperti yang dilakukan Apple Watch.

Jimmy Iovine, pendiri perusahaan Beats Electronics yang diakuisisi Apple pada 2014 lalu, pernah menyinggung iOS 11 akan menyertaan aplikasi Music baru yang dapat menangani video dengan baik. Proyek seperti Carpool Karaoke akan sangat cocok di dalam aplikasi.


Siri Lebih Pintar

Siri versi baru adalah alasan mengapa Apple mempersiapkan Siri speaker untuk menandingi Amazon Echo dan Google Home. Siri yang telah diperbaiki dan ditingkatkan diharapkan bisa melakukan tugasnya dengan lebih baik dalam terhubung ke aplikasi pihak ketiga dan menyajikan informasi untuk dibutuhkan penggunanya.


Masa Depan MacOS

Apple belum banyak melakukan perubahan besar untuk MacOS dalam beberapa tahun terakhir. Ajang ini bisa dimanfaatkan Apple untuk memoles MacOS dengan menambahkan fitur baru, seperti misalnya Apple File System sebelumnya rilis di iOS 10.3.

apple 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article