icon-category Gadget

6 Smartphone yang Meluncur di Akhir 2021

  • 08 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Xiaomi 12 Ultra

    Uzone.id - Menuju penghujung 2021, beberapa perusahaan teknologi memiliki jadwal perilisan ponsel terbaru mereka.

    Di bulan Desember ini, akan ada ponsel dari brand teknologi raksasa China yang meluncur dengan prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 1. Nah, hingga saat ini, ada beberapa smartphone yang telah dikonfirmasi muncul bulan ini dan masih dalam status rumor.

    Nah, untuk mengetahui smartphone apa saja yang bakal hadir di akhir tahun 2021, berikut beberapa diantaranya.

    Motorola Edge X30 (Edge 30 Ultra)

    Motorola diperkirakan akan meluncurkan salah satu smartphone flagship bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 pertama di dunia. 

    Mengutip Gizmochina, Motorola akan segera meluncurkan perangkat yang diberi nama Motorola Edge X30 (alias Edge 30 Ultra) pada 9 Desember di China.

    Sebelumnya, Motorola telah mengkonfirmasi kedatangan ponsel terbaru mereka lewat sosial media resmi perusahaan. Meski sebentar lagi dirilis, belum ada detail yang terungkap soal ponsel ini.

    Beberapa mengatakan bahwa smartphone Motorola ini akan memiliki kamera depan in-display 60MP dan baterai berkapasitas 5000mAh serta dukungan isi daya 68W.

    Smartphone ini juga dibekali layar AMOLED 144Hz seluas 6,67 inci dan triple rear camera.

    Xiaomi 12

    Selanjutnya, ada smartphone Xiaomi 12 yang juga akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1. Smartphone ini akan dirilis pada 12 desember mendatang bersamaan dengan perilisan MIUI 13.

    Sebuah laporan terbaru menyebutkan jika smartphone ini akan hadir dengan 3 kamera belakang dengan bodi AG Glass. Ponsel ini diprediksi memiliki kamera utama 50MP. Selain itu, kabar lain mengatakan bahwa perangkat ini akan memiliki layar punch-hole dengan bezel yang lebih tipis.

    OnePlus RT

    OnePlus RT alias OnePlus 9RT sebenarnya telah menjadi berita hangat sejak lama. Smartphone ini sudah tersedia di pasar Cina sebagai 9RT, dan akan debut kembali sebagai OnePlus RT di wilayah India.

    Sayangnya, belum ada tanggal resmi mengenai perilisan ini. Dilihat dari detail yang banyak bocor ke publik, ponsel ini diprediksi akan segera meluncur. Ponsel ini diketahui akan ditenagai prosesor Snapdragon 888 SoC.

    Redmi K50 series

    Seri Redmi K50 diprediksi hadir dengan empat chipset  berbeda, diantaranya Snapdragon 870 (model kelas menengah), Snapdragon 8 Gen 1 (model unggulan), Dimensity 7000, dan Dimensity 9000 (model game-centric).

    Semua ponsel dalam seri ini akan hadir dengan MIUI 13 dan diprediksi dirilis pada akhir bulan ini. Model-model dari seri ini akan diluncurkan secara global dengan nama yang berbeda.

    Xiaomi 11i, Xiaomi 11i HyperCharge

    Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 11T 5G di India dan sepertinya ponsel seri Note 11 lainnya mungkin mendarat di pasar tetapi dengan nama yang berbeda. Xiaomi dikabarkan membawa Redmi Note 11 Pro+ yang sebelumnya eksklusif hadir di China ke India dengan nama baru Xiaomi 11i HyperCharge.

    Xiaomi 11i HyperCharge kabarnya akan didukung pengisian cepat 120W dan layar 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Ponsel ini akan ditenagai oleh SoC MediaTek Dimensity kelas menengah. 

    Moto G200

    Moto G200 5G yang ditenagai Snapdragon 888+ diperkirakan akan mendarat di India setelah perilisan di Eropa. 

    Ponsel flagship ini akan datang dengan harga yang cukup agresif di wilayah tersebut. Belum diketahui pasti kapan ponsel ini meluncur tetapi disebut-sebut Moto G200 akan debut di bulan Desember ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini