home ×
Travel

6 Tips Sederhana Agar Perjalanan Udara Tetap Menyenangkan

30 October 2018 By
6 Tips Sederhana Agar Perjalanan Udara Tetap Menyenangkan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Naik pesawat terbang memiliki sensasi yang teramat berbeda dari kendaraan lain, khususnya di darat. Kalau naik mobil dan motor hanya bisa memandangi jalanan macet dan menghirup debu, naik pesawat lebih tenang dengan pemandangan awan. Menyenangkan, ya!

Sudah seperti pengetahuan umum bahwa pesawat itu lebih aman dari kendaraan mobil dan motor. Kalau kamu coba browsing, pasti yang keluar adalah data statistik yang menunjukkan angka kecelakaan pesawat yang jauh lebih kecil dibandingkan mobil atau motor.

Berbicara tentang perjalanan menggunakan pesawat, Indonesia memang sedang berduka atas kecelakaan Lion Air JT-610 tujuan Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi kemarin (29/10).

Setiap ada berita menyedihkan seperti ini, wajar bila reaksi orang langsung menganggap perjalanan pesawat itu mengerikan. Padahal, aslinya tidak semengerikan itu, lho, karena kita sendiri tahu bahwa dua pilot yang mengendarainya sudah berlatih selama bertahun-tahun untuk menjadi profesional dan jam terbang yang mumpuni.

Sebelum rasa takut kamu semakin membesar,lebih baik simak tips di bawah ini agar pengalaman dan perjalanan udara kamu tetap menyenangkan.

via GIPHY

1. Datang lebih pagi!

Hal sederhana namun sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari ini dapat menyelamatkanmu dari bad mood berkepanjangan jika ternyata tahu sudah kesiangan dan harus lari-lari mengejar pesawat.

Biasakan sampai di bandara minimal satu sampai dua jam sebelum jadwal berangkat. Untuk mempercepat waktu, jangan lupa check-in tiket secara online, ya! Semuanya demi perasaan yang aman tentram hi-hi-hi.

2. Siapkan cemilan

Meski ada banyak maskapai penerbangan yang memberikan makanan ringan hingga makanan berat untuk disantap, ada juga yang nggak ngasih sama sekali. Supaya nggak bete, lebih baik kamu membawa cemilan favorit yang nyaman dimakan saat di dalam pesawat seperti croissant, pretzel, dan biskuit.

3. Jangan lupa unduh film atau lagu

Lagi-lagi, nggak semua penerbangan punya in-flight entertainment yang memuaskan. Nggak ada salahnya kalau kamu persiapkan hiburan itu sendiri dengan mengunduh film, lagu, atau serial agar bisa ditonton secara offline di atas pesawat hi-hi-hi.

via GIPHY

4. Hindari kopi!

Pasti tahu dong, kopi atau produk berkafein lainnya dapat meningkatkan anxiety alias kegelisahan. Lebih dianjurkan untuk minum air putih atau jus segar agar tubuh kamu bisa rileks dan ikutan fresh!

via GIPHY

5. Siap sedia perlengkapan favoritmu

Apalagi yang dibutuhkan agar perjalanan udara tetap menyenangkan selain membawa hal-hal favoritmu? Dari bantal leher, masker mata, earphone favorit, kaos kaki hangat, sweater, hingga obat anti jet lag jangan lupa dimasukan ke dalam tas.

6. Say no to panic!

via GIPHY

Kalau kebetulan kamu memang takut ketinggian, sebaiknya bilang kepada pramugari dan nggak perlu malu! karena mereka nggak akan ngeledekin, yang ada mereka akan membantu dan memberi kamu perhatian lebih. Takut turbulensi? Jangan langsung panik! Anggap saja seperti mobil yang sedang melewati jalanan berlubang. Dengarkan musik yang tenang agar pikiran kamu juga bisa lebih teduh dan anteng.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article