home ×
Travel

No.1 Asian Games 2018: 6 Tips Travelling ke Cina yang Memesona

01 September 2018 By
No.1 Asian Games 2018: 6 Tips Travelling ke Cina yang Memesona
Share
Share
Share
Share

Merebut perolehan emas tertinggi di ajang Asian Games 2018, Negeri Tiongkok memang memiliki keajaiban dibanding bangsa lain. Selain warga lokal yang dikenal ulet dan tangguh, ternyata Cina juga menyimpan potensi wisata yang luar biasa. [caption id="attachment_15699" align="alignnone" width="640"] FrameATrip.com[/caption]   Kombinasi antara keindahan alam, kota yang padat, dan sejarah budaya seolah menanti para wisatawan untuk menjelajah. Sebelum berkemas mendarat di Negeri Tirai Bambu, pastikan kamu simak 6 tips liburan ke Cina berikut:

1.Mata Uang

[caption id="attachment_15702" align="alignnone" width="640"] FrameATrip.com[/caption]   Mata uang yuan atau ¥ kadang disebut juga “kuai” atau “renminbi” oleh warga lokal. Meski istilahnya berbeda – beda, semuanya tetap bernilai sama. Daripada repot membeli makanan atau minuman, siapkan mata uang yuan di dalam dompet sebelum terbang ke Cina ya..

2.Stop kontak

[caption id="attachment_15704" align="alignnone" width="373"] FrameATrip.com[/caption]   Hampir di seluruh Cina, stop kontak standar yang dipakai adalah 220 volt. Tapi, ada juga beberapa hotel yang menyediakan 110 volt seperti di Amerika. Untuk mengisi baterai smartphone atau gadget, sebaiknya siapkan saja konverter daya agar kamu lebih mudah mengecas di mana saja.

3.Memberikan uang tip

[caption id="attachment_15700" align="alignnone" width="640"] FrameATrip.com[/caption]   Sebenarnya, pertanyaan seperti “boleh tidak memberikan uang tip?”, atau “kapan kita harus memberikan uang tip?” adalah pertanyaan umum para turis yang pergi ke Cina. Jawabannya, tergantung pada situasi tempatnya. Jika kamu berada di hotel berbintang dengan pelayanan prima, maka patut memberikan apresiasi pegawai dengan uang tip. Tapi, beberapa orang menyarankan tidak memberi uang tip kepada sopir taksi lokal atau staf restoran Cina.

4.Persyaratan Visa

[caption id="attachment_15698" align="alignnone" width="640"] FrameATrip.com[/caption]   Sebagian besar wisatawan yang bertandang ke Tiongkok harus mendapatkan visa sebelum berlibur. Disarankan untuk mengajukan visa 1 bulan sebelum berangkat agar bisa diproses tepat waktu. Biaya visa tergantung pada beragam faktor. Seperti dari mana negara asal dan waktu pemrosesan. Jadi, masalah visa harus benar – benar dipersiapkan demi kelancaran jadwal liburan.

5.Pajak Keberangkatan

[caption id="attachment_15697" align="alignnone" width="640"] FrameATrip.com[/caption]   Seperti negara lain, Cina juga mengenakan pajak keberangkatan. Untungnya, biaya sebesar 90 yuan ini sudah termasuk tarif penerbangan jadi tak perlu repot lagi mengurus saat keberangkatan.

6.Belajar sedikit bahasa Mandarin

[caption id="attachment_15701" align="alignnone" width="640"] FrameATrip.com[/caption]   Berkunjung ke negeri orang, tak ada salahnya mempelajari sedikit bahasa ibu mereka. Bahasa Cina memiliki beragam dialek tergantung wilayahnya. Untuk turis disarankan mempelajari frasa- frasa penting yang simpel agar lebih mudah berkomunikasi. Bahasa Mandarin dan Kanton adalah 2 dialek yang paling umum dipakai di Cina.

7.Chicken Balls

[caption id="" align="alignnone" width="713"] youtube.com[/caption]   Soal kuliner, Cina memang juara! Ada banyak makanan lezat dan dibumbui dengan baik. Kebanyakan menu terdiri dari sayuran dan daging yang sehat dengan cara pengolahan sederhana. Misalnya seperti chicken ball atau daging dibumbui asam manis pedas. [irp] ** [caption id="attachment_14958" align="alignnone" width="461"] FrameATrip.com[/caption]   Jangan lupa persiapkan beberapa tips di atas sebelum berangkat liburan ke Negeri Tiongkok. Tak cuma tiket dan akomodasinya, urusan fotografi liburan mana boleh ketinggalan? [caption id="attachment_14957" align="alignnone" width="576"] FrameATrip.com[/caption]   Para pelancong milenial sudah pasti bakal berburu banyak foto – foto hebat yang mencengangkan jutaan pasang mata di akun media sosial. Inilah kenapa kamu butuh jasa fotografer pro dari FrameATrip.com. Juru fotonya berpengalaman dengan standar internasional, ramah dan hasil akhir foto sudah mendapatkan editing secara profesional. [caption id="attachment_14950" align="alignnone" width="384"] FrameATrip.com[/caption]   Tak perlu khawatir mahal! Harga per foto cuma seharga mulai dari $3. Apalagi, kalau kamu pesan sesimu sekarang bakal mendapatkan penawaran spesial dari FrameATrip.com. [caption id="attachment_14948" align="alignnone" width="384"] FrameATrip.com[/caption]   Info lebih detail hubungi WhatsApp : +62 821 1680 5577 atau Instagram DM @frameatrip. Enjoy your Trip!

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id