home ×
Startup

60 Persen Pembeli Blibli adalah Milenial

03 March 2021 By
60 Persen Pembeli Blibli adalah Milenial
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Perkembangan Blibli sebagai e-commerce meningkat seiring berubahnya perilaku masyarakat di masa pandemi. Orang-orang beralih ke layanan belanja digital untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Tercatat sekitar dua kali lipat pengunjung di Blibli meningkat dengan range umur dari 25 hingga 44 tahun di tahun 2020, bahkan 60 persen diantaranya merupakan pengguna di kategori usia milenial.

Tentu peningkatan ini menjadi pemicu Blibli untuk terus berinovasi untuk merangkul generasi milenial agar terus bersikap positif dan mengutamakan kebahagiaan mereka sendiri ditengah banyaknya tantangan yang mereka hadapi.

Salah satu upaya ini adalah dengan menghadirkan Web Series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi” dengan cerita yang relatable dengan anak-anak muda mencakup pekerjaan, impian dan hubungan dengan pasangan. Web Series tiga episode ini dibuat based on true stories kedua bintang utamanya yaitu Marion Jola dan Ardhito Pramono.

Blibli berkolaborasi dengan Visinema untuk menggarap web series ini. Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager, Blibli mengatakan jika latar belakang pemilihan web series ini karena banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan.

“Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan oleh pesan inspiratif, yaitu bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” ujar Zsazsa.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari Visinema dalam menyajikan karya-karya yang bernilai positif dan dapat memberi motivasi pada penontonnya. 

“Kami percaya bahwa karya film ataupun web series bukan hanya untuk menghibur, tapi menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif. Itulah yang mendasari terjalinnya kerjasama ini. Kami yakin semangat “Cerita Tentang Menyudahi” ini perlu disampaikan ke masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi di masa sekarang,” kata Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema. 

Ke depannya, Blibli terus memberikan pelayanan terbaiknya termasuk membantu anak muda menemukan kebahagiaan dengan menyediakan jutaan produk di 16 kategori yang membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup, termasuk produktivitas dan kreativitas. 

Fitur dan layanan lainnya seperti pengiriman cepat dalam 2 jam hingga opsi pembayaran digital yang luas juga selaras dengan gaya hidup generasi muda yang mencari convenience dan efisiensi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article