icon-category Digilife

60 Petinggi Instagram Kena PHK, Bisa Pindah Kerja ke Meta

  • 15 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Pemangkasan karyawan terus berlanjut di awal tahun ini. Meta jadi perusahaan selanjutnya yang melakukan PHK karyawan.

Bukan sembarang karyawan, Meta dilaporkan memangkas puluhan petinggi Instagram sebagai salah satu upaya restrukturisasi organisasi mereka.

Dikutip dari Engadget, Meta setidaknya memangkas 60 karyawan di level manager, termasuk para manajer produk dan para teknisi. Meta juga menghapus beberapa lapisan manajemen di perusahaan di awal tahun ini.

Walaupun dipecat, para petinggi perusahaan ini masih mendapat kesempatan untuk bekerja di Meta. Mereka diberi waktu 2 bulan untuk pindah ke jabatan lain di Meta.

Dalam postingan eks karyawan Instagram di LinkedIn, para manajer yang terkena layoff ini diberi kesempatan untuk melamar dan melakukan interview lagi di posisi lain, salah satunya menjabat sebagai manajer proyek.

Jika nantinya mereka tak mendapatkan posisi baru di Instagram atau Meta, terpaksa mereka akan benar-benar ditendang dari perusahaan.

Selain memangkas jumlah petinggi di Instagram, perusahaan juga melakukan reorganisasi tim produk. Perusahaan berencana untuk membuat tiga area fokus, yaitu Creation, Creators, dan Friend Sharing sehingga para karyawan juga ikut berfokus pada elemen-elemen ini.

Semenjak 2022, Meta memang gencar melakukan pemangkasan karyawan. Di tahun 2023 lalu, Mark Zuckerberg menyebut kalau tahun tersebut menjadi tahunnya efisiensi karena perusahaan memangkas kurang lebih 10 ribu karyawan.

Meta bukan yang pertama melakukan PHK tahun ini, Google, Amazon, Twitch, Discord hingga Lazada menjadi perusahaan teknologi yang memutuskan mem-PHK karyawan demi keberlanjutan perusahaan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini