home ×
Travel

7 Alasan Mengapa Kamu Harus ke Korea Selatan Sekali Seumur Hidup

07 July 2018 By
7 Alasan Mengapa Kamu Harus ke Korea Selatan Sekali Seumur Hidup
Share
Share
Share
Share

Korea Selatan saat ini merupakan salah satu negara favorit wisatawan internasional. Booming-nya K-Pop dan drama Korea di seluruh dunia membuat banyak orang penasaran dan bersemangat untuk mengunjungi Korea Selatan.

Hal ini juga yang dialami banyak wisatawan Indonesia. Pada saat travel fair, tiket pesawat Korea Selatan menjadi salah satu yang paling banyak diburu traveler Indonesia.

Lalu, sebenarnya selain K-pop dan drama Korea, alasan apa lagi yang membuat banyak orang begitu mencintai Korea Selatan dan bermimpi untuk mengunjungi Negeri Ginseng tersebut?

Dilansir The Culture Trip, berikut tujuh alasan mengapa kamu harus berkunjung ke Korea Selatan meskipun hanya sekali seumur hidup:

1. Banyaknya Wisata Sejarah yang Ditawarkan

Ibu kota Korea Selatan, Seoul, menjadi salah satu kota yang banyak menghadirkan situs serta atraksi bersejarah, seperti Istana Gyeongbokgung yang wajib dikunjungi. Istana ini dibangun pada 1395 dan berfungsi sebagai rumah para raja pada zaman Dinasti Joseon. 

Selain Istana Gyeongbokgung, kamu juga dapat mengunjungi situs bersejarah lainnya, seperti the War Memorial of Korea, yang didedkasikan untuk mereka yag berjuang selama Perang Korea. Ada pula museum besar berisi 10 ribu artefak yang dipamerkan di dalam dan luar exhibition.

2. Bisa Menikmati Kehidupan Malam Seoul

Seoul merupakan salah satu kota di Korea Selatan yang tak pernah sepi, terlebih ketika matahari telah terbenam. Biasanya, para penduduk Seoul baru mulai keluar pada malam hari untuk sekadar melepas penat bekerja dan bersenang-senang bersama teman mereka.

Untuk itulah, bagi kamu bagi yang menyukai keramaian, kamu bisa menikmati kehidupan malam Seoul dengan pergi ke bar, pub, karoke, atau sekadar bercengkrama di kafe.

3. Menghargai Budaya dan Tradisi

Seoul juga menjadi kota yang sangat menjaga budaya dan tradisi Korea Selatan agar tetap hidup. Museum Nasional Korea misalnya, yang dijaga sangat baik di Seoul.

Museum ini menampilkan lebih dari 12 ribu artefak di enam bagian pameran, termasuk sejarah modern awal abad pertengahan, kaligrafi dan lukisan, patung dan kerajinan, serta seni Asia. Kamu juga bisa merasakan budaya Korea Selatan secara langsung ketika berkeliling di area Bukchon Hanok Village, yang terdiri dari rumah tradisional Korea atau biasa dikenal sebagai Hanok.

Selain rumah tradisional, di Bukchon Hanok Village kamu juga akan menemukan toko kerajinan yang cantik, galeri seni, dan kedai teh tradisional yang bisa menambah pengalaman kamu berkunjung ke Korea Selatan.

4. Menjelajahi Beragam Lingkungan di Korea

Bagi kamu yang belum pernah ke Korea Selatan mungkin terkejut melihat lingkungan di Seoul sangat unik dan berbeda dari Indonesia. Kamu bisa menemukan banyak turis di Myeongdong yang menjadi surga belanja para wisatawan. 

Tak hanya beragam toko kosmetik dan skin care, di Myeongdong kamu juga akan menemukan banyak kafe unik dan funky. Selain itu, ada pula area Hongdae yang menjadi tempat 'nongkrong' anak muda Seoul, yang berdekatan dengan Hongik University. Di sana terkenal sebagai daerah yang banyak menghadirkan makanan, tempat belanja, dan hiburan murah meriah.

Gangnam Menjadi kawasan selajutnya yang tak boleh kamu lewatkan. Merupakan lingkungan paling mewah di Seoul, di Gangnam kamu bisa menemukan beragam toko barang branded, seperti Louis Vuitton, Porsche, dan klinik kecantikan.

5. Surga Belanja

Setiap tahun, jutaan turis dari berbagai negara datang ke Korea Selatan hanya karena satu alasan, yaitu berbelanja. Kosmetik, skincare, hingga fashion terbaru banyak diburu turis yang berkunjung ke sana.

Jika kamu salah satu orang yang ingin berkunjung ke Korea Selatan untuk belanja, jangan takut dengan pajak yang akan kamu terima. Pasalnya, wisatawan yang berbelanja di sana dapat menerima pengembalian panjak di bandara, dengan menyerahkan struk belanja di stand pengembalian pajak.

6. Banyak Festival yang Diselenggarakan di Korea Selatan

Kapan pun kamu berkunjung, kamu mungkin akan berkesempatan untuk ambil bagian di salah satu dari banyaknya festival Seoul. Di musim semi, Festival Bunga Sakura Yeouido menjadi salah satu acara paling populer bagi penduduk lokal dan wisatawan asing.

Sementara itu, di awal musim panas, Ulang Tahun Buddha dirayakan di seluruh negeri dengan pawai besar di Seoul dan acara di kuil di sekitar kota. Banyak juga yang menikmati festival musik Ultra Korea yang didedikasikan untuk musik elektronik yang dimeriahkan artis Korea dan internasional. 

Di musim gugur, Festival Kembang Api yang populer diadakan di Pulau Yeouido yang menghadap ke Sungai Han. Sedangkan di musim dingin, kamu bisa melihat Changgyeonggung Stream dihiasi dengan ornamen cahaya musiman dan merupakan tujuan populer untuk Natal.

7. Banyak Terdapat Kafe Unik

Tak lengkap rasanya mengunjungi Korea Selatan, khususnya Seoul, tanpa mengunjungi beragam kafe-kafe unik yang banyak tersebar di sana. Kafe unik dengan tema kuncing pertama kali muncul di Hongdae.

Kafe kucinglah yang akhirnya membuat banyak tempat turut membuka kafe-kafe unik dengan beragam tema lucu, salah satunya tema hewan. Kini, banyak kafe yang muncul dengan tema rakun, anjing, domba, atau meerkat. Ada juga kafe bertema kartun, seperti Hello Kitty dan Kakao Friends yang bisa kamu kunjungi.

Sudah siap merencanakan liburan ke Korea Selatan?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id