home ×
Entertainment

7 Artis yang Ketahuan Pakai Produk Apple Saat Jadi Brand Ambassador Produk Lain

25 October 2018 By
7 Artis yang Ketahuan Pakai Produk Apple Saat Jadi Brand Ambassador Produk Lain
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Sudah menjadi hal lumrah bagi perusahaan teknologi melirik selebritas untuk menjadi brand ambassador produknya. Ketenaran mereka dipercaya mampu membawa brand tersebut lebih dikenal secara luas dan memengaruhi konsumen agar punya daya tarik untuk membeli.

Sekilas tampak menggiurkan. Sudah kaya, mereka pasti mendapat bayaran besar yang terdapat di dalam kontrak dengan perusahaan tersebut ketika setuju menjadi brand ambassador. Tinggal mempromosikan produk tersebut, melakukan sesi foto, dan cuap-cuap mengenai kehebatan dari produknya.

Ternyata nggak semudah itu. Ibarat menjalin hubungan percintaan dengan pasangan, semua harus dilakukan dengan komitmen. Kenyataannya, masih ada artis yang tertangkap ‘selingkuh’ dengan produk lain ketika mereka sedang menjadi brand ambassador suatu produk tertentu.

Baca juga: Sabar ya, Tanggal Rilis Sekuel 'Wonder Woman' Diundur

Contoh yang paling baru adalah Ksenia Sobchak, seorang pembawa acara televisi dan politikus asal Rusia. Wajahnya pun dikenal sebagai brand ambassador Samsung. Namun, dia baru saja dituntut dengan denda sebesar 108 juta rubel atau setara Rp24,3 miliar gara-gara tertangkap kamera sedang memakai iPhone X.

Sobchak tidak sendiri. Ada juga deretan artis tenar lain yang pernah ketahuan menggunakan produk Apple seperti iPhone dan iPad ketika mereka sedang menjadi brand ambassador produk lain. Siapa sajakah?

1. David Beckham

Mantan pesepak bola David Beckham pernah menerima endorse Motorola pada 2009. Tak lama setelah itu, Beckham pernah tertangkap sedang makan siang sendirian di sebuah restoran di Milan. Alih-alih pakai ponsel Motorola, dia malah pakai iPhone.

2. Adam Levine

Setelah beberapa hari mempromosikan layanan streaming Milk Music milik Samsung pada 2014 lalu, vokalis grup band Maroon 5 ini ketahuan berkicau di Twitter pakai iPhone pada 8 September di tahun yang sama.

3. Isyana Sarasvati

Hal serupa juga terjadi pada penyanyi Tanah Air, Isyana. Brand ambassador ponsel Oppo ini pernah ketahuan pakai iPhone ketika mencuit Twitter pada 2016 lalu.

Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia :),” cuitnya.

(Dok. Istimewa)

Ironisnya, cuitannya itu adalah bentuk konfirmasi darinya ketika ditanya tentang kebiasaan belanja di platform online. Padahal dia juga sedang menjadi brand ambassador Tokopedia kala itu.

Jadi, konfirmasinya itu beralih menjadi bercandaan hingga nyinyir netizen yang sadar kalau dia adalah brand ambassador Oppo tapi berkicau di Twitter pakai iPhone.

4. Alicia Keys

Ketika BlackBerry 10 dirilis pada 2013, penyanyi Alicia Keys ditunjuk sebagai brand ambassador-nya. Sayangnya pada Februari 2013, dia mencuit sesuatu di Twitternya menggunakan iPhone.

(Sumber: techpp.com)

Lucunya, beberapa saat kemudian dia kembali berkicau kalau Twitternya habis dibajak ha-ha-ha.

5. Oprah Winfrey

Pembawa acara legendaris Oprah Winfrey pernah ditunjuk untuk mempromosikan laptop Microsoft Surface pada 2012.

Saya harus bilang kalau saya cinta SURFACE! Sudah beli 12 unit untuk hadiah Natal,” cuit Winfrey pada 18 November 2012.

Ternyata oh ternyata, cuitannya itu ditulis dari iPad. Ada-ada saja, ya…

(Sumber: techpp.com)

6. Ellen DeGeneres

Nggak cuma Winfrey, host terkenal Ellen DeGeneres juga pernah ketahuan oleh netizen karena memakai iPhone.

Hal ini terjadi ketika DeGeneres sedang memandu ajang Academy Awards 2014. Kala itu, Samsung menjadi salah satu sponsor dan DeGeneres harus tampil dengan ponsel Galaxy Note 3.

Kita pun bisa melihat beberapa momen seru selama acara berlangsung -- ketika DeGeneres selfie di atas di panggung, hingga selfie ramai-ramai dengan sejumlah bintang film seperti Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Angelina Jolie sampai memecahkan rekor likes dan retweet terbanyak di Twitter. Semuanya pakai Galaxy Note 3.

Kemudian perhatian netizen tertuju pada cuitan DeGeneres yang mengunggah foto dirinya bersama aktor Channing Tatum di belakang panggung. Yup, sudah ketebak ‘kan… dia mengunggahnya dengan iPhone.

(Sumber: techpp.com)

7. Gal Gadot

Sang Wonder Woman, Gal Gadot menjadi brand ambassador Amerika untuk ponsel Huawei Mate 10 Pro. Dia pun berhasil membuat netizen heboh gara-gara ketahuan menggunakan iPhone untuk berkicau --nahasnya-- tentang Huawei Mate 10 Pro tersebut.

Aktris asal Israel itu pun sempat memberikan tanggapan terkait hal ini.

“Terkadang saya mengandalkan tim saya untuk memposting video berukuran besar. Itulah yang terjadi pada saat itu,” ucap Gadot.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id