icon-category Health

7 Bahan Alami Obati Asma

  • 04 Jan 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Orang yang memiliki riwayat penyakit asma biasanya tak lepas dari inhaler Ventolin kemanapun ia pergi. 

Ventolin merupakan obat semprot yang diindikasikan dapat meredakan sesak dalam keadaan darurat atau penggunaan sehari-hari. 

Tapi, tahukah kamu bahwa asma bisa disembuhkan dari bahan yang berasal dari alam? 

Dilansir Times of India, Kamis (4/1), berikut 7 bahan alami yang diklaim ampuh sembuhkan asma:

1. Bawang merah 

Bawang merah diketahui memiliki sifat anti radang dan membantu membersihkan udara. Makanlah bawang merah mentah yang sudah dicuci bersih untuk membuat napas lebih lega. 

2. Lemon

Campur perasan setengah buah lemon dalam secangkir air, boleh tambahkan sedikit gula atau madu. Konsumsi air lemon secara teratur setiap hari dapat mengurangi serangan asma. 

3. Minyak lavender 

Campurkan 5-6 tetes minyak lavender ke dalam wadah berisi air panas. Hirup uapnya selama 10-15 menit, dan lihat sendiri manfaatnya. 

4. Madu 

Sebelum tidur, biasakan konsumsi satu sendok teh madu yang ditaburi sedikit bubuk kayu manis. Ramuan ini dipercaya mampu membersihkan saluran napas dan membuat tidur lebih nyenyak. 

5. Jahe 

Jahe merupakan salah satu agen anti radang dan anti bakteri yang baik. Untuk meredakan asma, masukkan setengah atau satu buah jahe dalam wadah berisi air. Rebus hingga mendidih kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu diamkan dan minumlah secara teratur. 

6. Bawang putih 

Rebus 3-4 siung bawang putih hingga mendidih. Setelah itu diamkan dan minum ketika sudah tidak terlalu panas. Ramuan ini dapat mengurangi serangan asma pada tahap awal.

7. Kopi

Minum kopi adalah cara paling mudah dan simpel untuk membantu menyembuhkan asma. Secangkir kopi panas dapat melegakan saluran napas dan membuat tubuh lebih rileks. 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : asma bawang lemon madu 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini