icon-category Music

7 Catatan Menarik di DWP 2017

  • 17 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Gelaran festival Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 yang berlangsung selama 2 di JiExpo Kemayoran Jakarta telah berakhir, Minggu (17/12).

     Para pecinta DWP harus mengucapkan selamat tinggal pada aksi memesona para bintang. 

     Hardwell, Marshmello, Tiesto, Steve Aoki, Rich Chigga, dan bintang-bintang lainnya telah memberikan penampilan maksimalnya.

     Gemerlap panggung dan deretan penampilan mengesankan di DWP 2017 menjadi memori tak terlupakan di penghujung tahun 2017.

    kumparan merangkum 7 hal unik selama pagelaran DWP 2017, sebagai berikut:

     

    1. Penonton berasal dari mancanegara

     DWP 2017 adalah event musik dance terbesar se-Asia. Acara Ini diselenggarakan di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Indonesia 16 dan 17 Desember 2017.

    Popularistas DWP 2017 menarik para pengunjung dari berbagai mancanegara. Dari pantauan kumparan, ada penonton dari negeri tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

    Nazeer, seorang penonton dari Malaysia mengatakan sudah berada di Jakarta sejak Rabu (13/12). Dia menginap di sebuah hotel di daerah Thamrin bersama rombongan penonton asal Singapura.

     "Kami (bersama rombongan penonton asal Singapura), berangkat ke DWP naik taksi. Dari jam 4 sore. Saya mau nonton Vini Vici, tapi mereka batal main," tutur Nazeer.

     Ada juga penonton dari Jepang dan dari Amerika yang rela menempuh perjalanan hampir 18 jam menggunakan pesawat terbang.

     

    2. Panggung Garuda Land.

    Garuda land adalah satu-satunya panggung outdor sekaligus panggung terbesar dalam festival ini.

    Panggung Garuda Land memiliki backdrop berbentuk robot garuda raksasa. Robot garuda tersebut akan mengeluarkan asap, cahaya, dan api setiap kali para bintang beraksi di atas panggung itu.

    Panggung ini dirancang untuk menjadi simbol Indonesia di DWP.

    3. Tarian traditional dari CIOFF

     CIOFF merupakan organisasi tari tradisional Indonesia besutan UNESCO.

     Dalam acara ini, lima orang penari CIOFF menampilkan tari memukau sebagai pembuka acara di panggung Garuda Land. 

     "Kemarin hari pertama kita bawain Tarian Bubukaan,” tutur salah satu penari.

     Di hari kedua penari CIOFF kembali membawakan tarian untuk memamerkan kekayaan budaya Indonesia.

     “Hari ini kami tarian Ginjring, ini adalah tari tradisional kreasi CIOFF sendiri," kata sang penari.

     4. Elrow, Psychedelic Trip

    Di hari kedua DWP 2017 menyulap panggung Neon Jungle menjadi Elrow yang bertemakan taman indoor yang bernuansa psychedelic --penuh dengan spektrum warna yang benderang.

    Berbagai ornamen seperti mainan bus sekolah warna-warni, simbol perdamaian, dan kain bergambar Jimi Hendrix, menghiasi atap panggung yang berada di hall JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Kanan kiri panggung dipenuhi dengan pohon polkadot dengan bentuk yang unik dan hiasan kain warna-warni membuat suasana panggung Elrow makin meriah.

    Rancangan panggung ini menyerupai acara Woodstock yang tenar di era 60an bersama generasi bunga yang saat itu menentang perang Vietnam.

    Gemerlapnya panggung Elrow dibuat semakin menarik dengan sosok ilmuwan aneh bernama Dr. Hoffman yang berkeliling venue membawa replika berbagai benda laboratorium, badut-badut yang menari di atas panggung, dan ondel-ondel yang menari berkeliling area Elrow. Suasana Elrow semakin trippy.

     

     

    5. Tak Hanya Musik EDM, DWP 2017 menghadirkan musik Hip Hop

     Di panggung Live Etc. ada musisi-musisi EDM dan beberapa rapper, seperti Joji, Keith Ape, Rich Chigga, dan Desiigner, yang memeriahkan suasana.

     Penampilan dari rapper-rapper ini mampu mencuri perhatian para penonton DWP 2017. Bahkan, penonton Rich Chigga lebih banyak dari penonton Galantis.

    6. Aksesoris Unik yang dipakai penonton di DWP 2017

    DWP merupakan salah satu acara tahunan yang paling ditunggu oleh pecinta musik dance di seluruh dunia. Membuat para penonton berusaha tampil maksimal dengan aksesoris yang unik.

    Ada yang meniru penampilan idola mereka yang akan tampil di DWP, Seperti topeng Marshmello dan kacamata bulat Rich Chigga. Ada juga yang mengenakan rok tutu dan menghisap dot warna-warni.

    Yang paling unik adalah beberapa penonton mancanegara membawa bendera negaranya masing-masing layaknya penonton pertandingan olimpiade. 

    7. Banyak penonton yang pulang naik bajaj

     Meski DWP adalah acara musik dance internasional, para penonton DWP 2017 tidak malu untuk pulang dengan kendaraan umum.

     Selain ojek online, satu kendaraan umum yang banyak dipergunakan oleh penonton DWP adalah bajaj. 

     Seorang penonton asal Korea yang mengenakan tank top putih dan rok tutu, bahkan tak malu untuk pulang dengan kendaraan roda tiga itu.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini