Film

7 Drama Korea Time Travel ini Bikin Pengen Balik ke Masa Lalu

  • 07 April 2019
  • Bagikan :

    Sebuah drama Korea degan tema time travel atau perjalanan waktu adalah salah satu genre drama yang lagi banyak diminati. Biasanya drama-drama ini mengisahkan tentang pemeran utama yang tinggal di dunia modern yang terlempar ke masa lalu dan menceritakan ulang zaman sejarah atau sebaliknya.

    Drama time travel ini banyak memberikan sensasi humor dan hiburan tersendiri ketika sang tokoh utama harus mundur ke masa lalu atau malah maju ke masa depan. Tapi setiap drama Korea time travel ini selalu punya jalan cerita yang menarik di tiap-tiap episodenya.

    Berikut ini adalah beberapa judul drama Korea yang mengangkat kisah tentang perjalanan waktu terbaik.

    Signal (2016)

    drama Korea terbaik Signal (2016)
    asianwiki.com

    Signal ini menceritakan tentang seorang detektif di tahun 2000 dan juga seorang kriminal yang berada di tahun 2015 yang saling bekerja sama buat mengatasi sebuah kasus yang sudah bertahun-tahun belum terpecahkan. Mereka berkomunikasi dengan menggunakan sebuah walkie-talkie misterius.

    Berbagai informasi yang didapat di masa lalu akhirnya bisa digunakan buat menemukan siapa dalang di balik kasus yang bertahun-tahun tidak terpecahkan.

    Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

    drama Korea terbaik Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
    kpop.asiachan.com

    Salah satu drama Korea terbaik bertemakan time travel adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Mengambil setting di zaman Goryeo, drama ini mengisahkan tentang Hae Soo (diperankan oleh IU) yang terlempar ke masa lalu di tahun 1941.

    Gadis 25 tahun ini harus terjebak dalam berbagai konflik dan permasalahan istana. Ketika melihat berbagai putra mahkota, ia pun jatuh hati pada Pangeran Wang Soo dengan karakternya yang dingin, cuek dan menakutkan.

    Tomorrow with You (2017)

    Daftar drama Korea Tomorrow with You (2017)
    www.hellokpop.com

    Tomorrow with You (2017) menceritakan kisah Yoo So Joon (Lee Je Hoon), seorang time traveler yang bisa melihat masa depan tapi ia cenderung nggak bisa mencintai orang lain. Song Ma Rin (Shin Min Ah) bisa dibilang sebagai orang dengan karakter yang nggak bisa diprediksi.

    Ketika So Joon melakukan perjalanan waktu dengan naik bus MRT, ia menemukan bahwa Ma Rin hidup menderita dan menyedihkan. Ia pun akhirnya menikah dengan Ma Rin, perempuan yang menghiasi hidupnya yang kosong.

    Hit the Top (2017)

    daftar drama korea Hit the Top (2017)
    www.dramabeans.com

    Daftar drama Korea yang ramai memperbincangkan tentang perjalanan waktu, salah satunya adalah drama berjudul Hit the Top. Mengisahkan tentang seorang anggota dui yang ada di tahun 1993 yang tiba-tiba menuju ke tahun 2017 lewat tangga di rumahnya.

    Perjalanan waktu ini mempertemukannya dengan seseorang yang ternyata adalah anak laki-lakinya yang berlatih keras buat jadi seorang idola. Karakter Yoo Hyun Jae yang diperankan Yoon Si Yoon berhasil membuat drama ini menjadi drama dengan rating tertinggi.

    Go Back Couple (2017)

    drama korea terbaik Go Back Couple (2017)
    heart-n-seoul.com

    Drama Go Back Couple (2017) diawali dengan penyesalan sepasang suami istri berumur 30 tahun yang menikah di usia muda. Karena dirasa nggak ada lagi alasan buat terus bersama, akhirnya mereka memutuskan buat bercerai dan hidup sendiri-sendiri.

    Hal yang aneh adalah ketika mereka berdua melakukan perjalanan ke masa lalu persis ketika umur mereka 20-an dengan status mahasiswa. Benih-benih cinta pun kembali tumbuh di hati mereka.

    Live Up to Your Name (2017)

    drama korea terbaik Live Up to Your Name (2017)
    www.dramabeans.com

    Live Up to Your Name (2017) mengisahkan seorang tabib tradisional dari era Joseon yang handal dalam urusan akupuntur, tiba-tiba berada di Seoul di tahun 2017, tepatnya 400 tahun setelah era Joseon. Heo Im padahal bisa menghasilkan uang banyak dan ditunggu-tunggu oleh para pasien yang membutuhkan bantuannya.

    Di Seoul, ia bertemu dengan seorang dokter bedah, Choi Yeon Kyung, yang mempunyai gaya hidup yang modern. Yang unik di drama ini adalah nanti ada saat di mana Yeon Kyung mundur ke era sang tabib tradisional dengan membawa peralatan medis di zaman modern.

    Longing Heart (2018)

    drama korea terbaik Longing Heart (2018)
    www.jnkdrama.com

    Longing Heart juga dikenal dengan nama My First Love yang merupakan drama komedi romantic tentang guru matematika. Kang Shin Woo ini mempunyai cinta pertama yang susah membuatnya move on selama 10 tahun terakhir.

    Mungkin keberuntungan lagi berpihak pada dirinya karena ia kembali ke zaman SMA dengan misi buat memperjuangkan cinta pertamanya. Ia bisa bertemu dengan Ji Soo tapi ternyata Ji Soo jatuh cinta dengan seorang guru yang ternyata adalah Shin Woo di masa depan.

    Drama Korea terbaik dengan ide time travel ini memang cukup seru dan biasanya punya akhir yang di luar dugaan. Buat yang nggak suke ending yang sudah bisa ditebak, 7 drama ini rasanya perlu kamu tonton deh.