icon-category Gadget

7 Fakta Unik Samsung Galaxy Z Flip

  • 28 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Galaxy Z Flip. (Foto: Hani Nur Fajrina/Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung Electronics telah meluncurkan generasi kedua dari ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip. Ponsel lipat ini memiliki layar berbahan kaca yang dapat ditekuk menjadi bentuk yang compact dan stylish.

    Tak hanya itu, Galaxy Z Flip juga memiliki beragam spesifikasi dan teknologi yang terangkum dalam tujuh fakta unik berikut ini.

    1. Mode Flex sebagai pengganti tripod

    Mode Flex pada Galaxy Z Flip, membuat pengguna tidak lagi membutuhkan tripod. Hal ini membantu pengguna menghasilkan foto dan video hanya dengan melipat smartphone, mendapat angle yang pas, dan meletakkannya di mana saja. Smartphone ini dapat berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir setiap sudut.

    2. Mencipta konten hyperslapse dan low-light dengan cara baru

    Sistem lipat yang dapat berhenti di berbagai sudut pada Galaxy Z Flip, ketika dipadukan dengan night mode pada kamera, memberikan pengalaman baru dalam pengambilan gambar low-light.

    Baca juga: Galaxy Z Flip Jadi ‘Korban’ Dampak Wabah Corona Berikutnya

    Mengambil gambar secara jelas di malam hari menjadi mudah, ketika kalian memiliki kamera yang dapat berdiri tegak dan meminimalisasir noise.

    Kamera pada smartphone ini juga memudahkan perekaman video hyperlapse yang memukau pada malam hari, dengan fungsi hyperlapse dan night mode.

    3. Cara baru menggunakan aplikasi

    Galaxy Z Flip menghadirkan beberapa aplikasi yang kompatibel dengan mode Flex. Kamera menjadi salah satu aplikasi yang mendukung mode ini.

    Ketika menggunakan aplikasi kamera, pengguna langsung disajikan dengan pratinjau bidikan di bagian atas layar, sedangkan kontrol untuk merubah kamera, mode, serta pengaturan lainnya dapat diakses di bagian bawah.

    Galaxy Z Flip. (Foto: Hani Nur Fajrina/Uzone.id)

    Ketika melihat foto dan video di gallery, konten akan ditampilkan di bagian atas, sedangkan bagian bawah berfungsi sebagai layar sentuh yang memungkinkan pengguna melakukan zoom in dan out, serta menelusuri foto hanya dengan sentuhan sederhana.

    4. Pilihan aspek rasio sesuai kebutuhan

    Para content creator dapat menggunakan kamera di Galaxy Z Flip ini dalam mode Flex untuk mendapatkan hasil foto dan video dengan aspek rasio untuk tipe konten apa pun.

    Galaxy Z Flip mendukung perekaman video 16:9, yang ketika direkam saat perangkat dalam mode free standing, ditampilkan di layar bagian atas. Kemampuan untuk merekam video dengan rasio 16:9 dari hampir semua posisi memudahkan pengguna untuk merekam klip dan mengunggahnya secara online.

    5. Video chat

    Kemampuan untuk meletakkan ponsel secara tegak dan mode hands-free memberikan kenyamanan lebih pada saat pengguna melakukan video chat. Samsung bekerja sama dengan Google dalam mengoptimasi Google Duo untuk Galaxy Z Flip, sehingga pengalaman menggunakan aplikasi video chat tersebut semakin nyaman.

    Galaxy Z Flip. (Foto: Hani Nur Fajrina/Uzone.id)

    Hasilnya, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan panggilan video dengan orang yang ingin mereka hubungi hanya dengan mengetuk ikon Google Duo di aplikasi Phone, Contacts, atau Messages. Ketika membuat panggilan, kalian juga dapat melakukan hal lain seperti mengirimkan emoji AR yang menyenangkan atau beralih ke mode wide-angle.

    6. Mendukung multi-tasking

    Galaxy Z Flip memungkinkan pengguna melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Kemampuan untuk melipat ponsel dengan layar seluas 6.7 inci, dan menjadikannya berukuran hanya setengahnya—menghadirkan dimensi baru dalam mengatur dua aplikasi melalui Multi-Active Window.

    Baca juga: Kalau Layar Lipat Galaxy Z Flip Rusak, Biaya Gantinya Seharga Mi Note 10 Pro

    7. Cover display serba guna

    Cover display memungkinkan pengguna mengatur berbagai notifikasi, mengambil selfie, dan sebagainya tanpa perlu membuka ponsel.

    Sebagai contoh, dua kali sentuhan pada tombol daya akan langsung mengakses fitur Camera di Galaxy Z Flip yang cocok untuk mengambil foto selfie. Ketika pengguna siap mengambil selfie, tekan tombol volume untuk mengambil foto, atau lebih mudah lagi cukup dengan melambaikan tangan ke kamera.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini