7 Fakta Unik tentang Makanan yang Jarang Diketahui

23 February 2018 by
7 Fakta Unik tentang Makanan yang Jarang Diketahui

Uzone.id -- Hobi makan kuning telur karena tahu kalau kuning telur itu lebih bernutrisi dibanding putihnya? Hal ini sudah seperti common knowledge, ibaratnya semua orang juga tahu.

Kira-kira fakta menarik lain tentang makanan dan hidup sehat itu apalagi, ya? Mengutip BuzzFeed, berikut ada 7 fakta yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya.

 

Makanan pedas bikin panjang umur

Berdasarkan studi dari Harvard Medical School pada 2015 lalu, makan makanan pedas -- paling tidak, sekali dalam sehari -- dapat mengurangi risiko kematian hingga 14 persen.

Kok, bisa? Kabarnya, bahan bioaktif yang ada di dalam makanan pedas dapat membantu menjaga kesehatan kolesterol dan tingkat trigliserida atau lemak yang dibawa dalam aliran darah.

via GIPHY

 

Stiker pada buah bisa dimakan

Dari pemaparan Departemen AS bagian Food and Drug Administration (FDA), stiker yang menempel pada buah yang sering kita beli itu ternyata dapat dimakan.

Bukan berarti harus dimakan juga sih, guys. Tapi, kalau misalnya sewaktu-waktu kamu lupa melepasnya dan tidak sengaja tertelan, gak perlu panik karena stiker itu terbuat dari kertas edible (dapat dimakan) serta lem yang digunakan itu termasuk food grade, alias tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan.

 

Refill minuman dilarang

Kamu salah satu orang yang bahagia gak, kalau ke tempat makan yang membolehkan pengunjung mendapat refill minuman sesuka hati? Nah, hal ini dilarang di Prancis!

Aturan hukum terbaru yang diberlakukan di Prancis mengatakan, refill gratis yang sifatnya unlimited untuk minuman bergula itu dilarang demi memerangi obesitas. Jadi, kalau kamu lagi jalan-jalan ke Prancis dan mau minum banyak soda, tambah gula, dan kalori, kamu harus bayar sendiri.

 

Sayuran beku lebih sehat

Siapapun yang mengira kalau sayuran kehilangan segala kekuatan dan nutrisinya saat mereka beku, mendingan pikir ulang.

Berbagai studi bilang, justru sayuran beku itu masih mengandung nutrisi lengkap ketimbang sayuran biasa yang kita sering beli di supermarket. Sayuran-sayuran yang di supermarket biasanya sudah kena panas dan paparan cahaya sehingga nutrisinya lebih sedikit.

 

Mencium cokelat bikin relaks

Kekuatan cokelat ternyata gak cuma di rasanya yang super enak, tapi juga terletak pada aromanya.

Studi membuktikan, aroma cokelat sungguhan mampu mengurangi stres atau perasaan tertekan yang akan membuat orang jadi lebih relax dan tenang.

 

Cokelat jadi obat batuk

Tim peneliti dari Inggris pernah membuktikan melalui studi mereka, kalau cokelat lebih efektif menyembuhkan penyakit batuk dibanding obat batuk pada umumnya.

via GIPHY

 

Madu gak akan basi

Sudah enak, banyak khasiatnya, ternyata madu tidak pernah expired alias basi. Beberapa tahun lalu bahkan ditemukan madu tertua berusia lebih dari 5.000 tahun silam dan… masih bisa dikonsumsi. Rasanya pun tetap enak!

via GIPHY

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
16 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
dian nur 13 June 2018 | 20:30:02

suka banget sama artikelnya sangat bermanfaat sekali membacanya

casheasy 12 June 2018 | 18:19:29

wow sekali artikelnya sangat membantu sekali artikelnya mantap

candra irawan 07 June 2018 | 10:11:06

informasi ny sangat menambah wawasan

suyanto suyanto 27 February 2018 | 14:33:26

informatif

haedi noor 26 February 2018 | 22:02:14

nyami

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top