Film

7 Film Reborn Terbaik yang Nggak Kalah dengan Versi Lawasnya

  • 16 March 2019
  • Bagikan :

    Belakangan ini, film reborn yang me-remake film lawas yang melanjutkan cerita sebelumnya sering dilirik oleh banyak filmmaker. Keuntungannya bisa dikira-kira karena sudah punya fans setia yang suka dengan versi sebelumnya.

    Semua aspek perlu dipikirkan dengan baik sebelum benar-benar mulai untuk dieksekusi. Mulai dari aktor, properti, bahkan ide cerita pun harus dipikir matang-matang. Belum lagi jika aktor pemeran versi lawasnya sudah ikonik. Akan ada banyak orang yang akan membandingkan performa pemeran baru yang terpilih.

    7 film reborn terbaik yang nggak kalah degan versi aslinya

    Nggak jarang, banyak film reborn yang gagal karena terlalu gegabah memulai produksinya. Namun, tidak sedikit juga yang versi terbarunya in juga ikut dicintai oleh penontonnya.

    Warkop DKI Reborn, sukses menghibur penonton dengan humor segarnya

    film reborn DKI
    iradiofm.com

    Di film reborn Warkop DKI, Tora Sudiro, Vino G. Bastian, dan Abimana sempat diragukan aktingnya oleh penonton. Trio Dono Kasino Indro yang sudah ikonik ini susah ditiru dari tingkah hingga jokes cerdasnya. Ternyata di sini, tiga aktor ini sukses memerankan trio pelopor komedi slapstick di Indonesia.

    Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos hadir dengan ide cerita baru yang berbeda dengan film DKI sebelumnya. Hal ini yang membuat penonton pun setia menanti aksi dan lawakan apa yang akan disuguhkan. Kesuksesannya mampu membuat film ini bertahan hingga dua part.

    Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, penampilan Luna Maya yang mampu hipnotis penonton

    film reborn terbaik
    www.tabloidbintang.com

    Pada pertengahan 2018 lalu, penonton tanah air dihebohkan dengan first look film reborn yang menampilkan sosok Suzzanna dalam balutan mukena. Kebangkitan Suzzanna ini ternyata merupakan hasil karya para makeup artist dan kru film dan penghayatan yang dilakukan Luna Maya.

    Film reborn Suzanna ini pun dirilis pada Desember tahun lalu dan mampu menyedot perhatian penonton. Meskipun banyak yang sedikit kecewa sebab jalan ceritanya mirip dengan film aslinya. Tanpa perubahan berarti, ini membuat plot ceritanya sangat mudah ditebak.

    Pengabdi Setan, karya terbaik Joko Anwar yang puaskan pecinta film horor tanah air

    film reborn terbaik
    malangtoday.net

    Pada akhir 2017, sebuah dari daftar film reborn horor lawas hasil remake dari Pengabdi Setan dirilis ke publik. Dengan cerita yang dikemasan ala Hollywood dan plot cerita yang dibuat berbeda dengan versi lawasnya, film ini pun sukses menarik perhatian.

    Dengan sedikit adegan gore di beberapa part, serta color grading-nya yang ciamik, Pengabdi Setan versi reborn jadi salah satu film reborn terbaik genre horor karya anak bangsa setelah Jelangkung (2001).

    Benji, film keluarga yang melekat di hati banyak anak

    film reborn terbaik
    decider.com

    Mungkin tidak di Indonesia, tetapi Benji merupakan film lawas yang sering diputar saat libur musim panas tiba di Amerika Serikat. Benji merupakan sosok anjing pintar yang ditemukan dua kakak beradik dan menjelma menjadi pahlawan bagi kedua anak itu saat mereka diterpa kesulitan.

    Ceritanya sederhana tetapi mampu membuatmu tersentuh. Film reborn Benji ini dirilis 2017 oleh Netflix ini mengalami beberapa perubahan yang bagus dan dapat tanggapan positif dari penonton.

    Rise of the Planet of the Apes, jadi massive hits di Hollywood

    film reborn terbaik
    www.nytimes.com

    Film reborn terbaik lainnya datang untuk me-remake versi lawasnya Conquest of the Planet of the Apes (1972). Film versi barunya yang mendulang kesuksesan pada perilisannya di 2011. Sebagian besar premis ceritanya masih sama dengan film aslinya, tetapi ada beberapa perubahan yang melibatkan sains.

    Dengan efek yang lebih canggih, membuat para simpanse terlihat lebih nyata dan hidup. Film yang dibintangi James Franco dan Tom Felton ini pun dibuat sekuelnya pada 2014 dengan judul Dawn of the Planet of the Apes.

    It yang sukses hadirkan kengerian di tengah musim hujan

    film reborn terbaik
    geekculture.co

    Film reborn ini dirilis saat Indonesia dilanda musim hujan ini, tak menghalangi antusias penonton tanah air untuk melihat film yang diangkat dari novel karya Stephen King.

    Dengan wajah aktor baru dan makeup It yang lebih menyeramkan dan terlihat nyata, film ini sukses menghantui yang menonton. Lengkap dengan kisah romantis dan horor absurd ala 80-an, film reborn ini benar-benar nostalgic dan dianggap mengalahkan kesuksesan versi lawasnya.

     

    Film post-apocalyptic yang nggak pasaran cuma Mad Max: Fury Road

    Film reborn terbaik
    variety.com

    Film reborn post-apocalypse biasanya kurang diminati penonton. Namun beda dengan Mad Max: Fury Road yang berhasil menampilkan plot cerita yang tak biasa. Dibintangi Charlize Theron dan Tom Hardy, film ini mengangkat isu survival, kemanusiaan, bahkan feminisme lewat karakter Theron.

    Dengan kesuksesan film ini, seri film Mad Max berhasil di-branding ulang dengan sosok Mad Max dan Furiosa baru yang membawa pesan baru pula.

    Lebih boombastis dengan cerita versi baru, film reborn terbaik mana nih yang menjadi pilihanmu untuk ditonton di akhir pekan?

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);