home ×
Technology

7 Fitur Instagram Stories Paling Kece yang Bisa Kamu Pakai

09 February 2018 By
7 Fitur Instagram Stories Paling Kece yang Bisa Kamu Pakai
Share
Share
Share
Share

Platform berbagi foto dan video pendek Instagram merupakan jejaring sosial yang banyak digemari para pengguna media sosial saat ini. Salah satu fiturnya, Instagram Stories, banyak dipakai para penggunanya dan terus dibuat fitur-fitur terbaru di dalamnya.

Hadir sejak tahun 2016 lalu, Instagram Stories memang terus mendapatkan pembaruan. Ada deretan fitur yang terus ditambah Instagram ke dalam Stories.

Tapi, dari sekian banyak fitur yang ada di Instagram Stories, ada tujuh fitur yang paling menarik menurut kumparan. Apa saja?

Berikut daftarnya.

 

1. GIF

Fitur GIF adalah fitur gambar bergerak yang bisa bikin konten Stories jadi lebih meriah. Pengguna bisa memilih bermacam-macam GIF lewat mesin pencari Giphy untuk dimasukkan ke dalam konten Stories.

Saking banyaknya pilihan GIF yang ada sering membuat penggunanya kebingungan. Namun, untuk mempersempit pilihan GIF, pengguna bisa mengetik pada bagian atas layar, tema apa yang ingin dipilih untuk menghias konten Stories.

 

2. Boomerang

Boomerang merupakan efek video yang bergerak bolak-balik layaknya senjata boomerang. Fitur ini dibawa dari aplikasi efek video Boomerang ke dalam Instagram.

Sebelum masuk ke Instagram, pengguna harus menginstal aplikasi Boomerang terlebih dahulu untuk bisa mengunggah video dengan efek yang bergerak maju mundur tersebut. Tapi, sekarang pengguna bisa langsung mengunggah konten Boomerang secara langsung di dalam Instagram.

Meskipun telah dirilis sejak 6 November lalu, fitur Boomerang masih digemari bersama fitur-fitur Stories yang baru saja dirilis.

 

3. Superzoom

Pertama kali muncul, fitur Superzoom bisa dibilang sebagai fitur paling populer. Bagaimana tidak? Video pendek dengan efek zoom kamera dan disertai efek suara musik dramatis benar-benar sukses menarik hati banyak pengguna Instagram.

Karena banyaknya penggemar, Instagram tak segan-segan meningkatkan hype fitur ini dengan menambahkan berbagai macam efek zoom. Kini tidak hanya dramatis, tapi ada juga efek Bounce seperti bola yang membal, TV show untuk efek ala telenovela, dan Beats untuk efek mengikuti musik yang berulang.

 

4. Polling

Fitur Polling ini merupakan stiker interaktif, yang memungkinkan pengguna untuk memungut suara teman dan pengikutnya agar memilih di antara dua pilihan yang diberikan.

Setelah Stories dengan stiker Polling diunggah, para pengikut bisa mulai memberikan voting dengan mengklik pilihannya dan hasil pemungutan suara serta siapa saja yang menjawab Polling bisa dilihat secara real-time oleh pengguna.

Tak hanya pengunggah, teman dan pengikut yang lain pun dapat melihat hasil Polling saat kembali membuka Stories tersebut.

 

5. Type

Fitur Type adalah cara baru untuk kamu membagikan apa pun yang ada di pikiran kamu dengan gaya teks dan latar belakang yang kreatif, tidak perlu foto atau video seperti yang sebelumnya.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih beberapa bentuk font yang tersedia termasuk dengan background warna yang solid maupun gradasi.

Kamu bisa curhat panjang lebar dengan fitur ini menggunakan teks dan gambar latar menarik.

 

6. Rewind

Fitur Rewind memberikan efek mundur pada video. Mirip dengan fitur Boomerang, hanya saja tidak bolak-balik, melainkan membuat sebuah rekaman video bergerak mundur.

Efek ini biasanya sering digunakan untuk membuat video ala sulap, seperti air yang sudah tumpah kembali ke gelas, atau mengunyah makanan yang kemudian dikeluarkan kembali dalam bentuk utuh.

 

7. Live

Sedikit berbeda dengan fitur Stories lainnya, fitur Live ini maksudnya adalah live streaming atau siaran langsung.

Saat melakukan siaran langsung, pengguna juga bisa berinteraksi dengan teman dan pengikutnya di Instagram yang menonton siaran tersebut.

Kalau biasanya siaran langsung hanya bisa dilakukan dengan satu perangkat, kini pengguna juga bisa mengundang temannya atau pengikutnya bisa mengirim permintaan untuk bergabung ke dalam siaran langsung itu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aji wijaksono 11 September 2018 | 19:54:55

wah mantab sekali sob fitur ini dan sanagt bermanfaat untuk penggunanya

hery soesilo 09 February 2018 | 08:19:26

👍

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article