home ×
Auto

7 Fitur Unggulan Toyota Corolla Cross Hybrid untuk Pasar Indonesia

06 August 2020 By
7 Fitur Unggulan Toyota Corolla Cross Hybrid untuk Pasar Indonesia
Share
Share
Share
Share

Toyota Corolla Cross (Toyota)

Uzone.id - Toyota Corolla Cross pada Kamis (6/8/2020) siang akan meluncur di Indonesia. Meskipun belum dirilis resmi, namun iklan mobil Corolla Cross yang dibuat Toyota Astra Motor sudah bocor di internet.

Corolla Cross yang diiklankan merupakan trim 1.8L hybrid di mana menggabungkan mesin bensin dan motor listrik.

Dalam iklan juga memperlihatkan fitur-fitur unggulan yang dimiliki Corolla Cross. Sayangnya, fitur Toyota Safety Sense (TSS) tidak terdapat pada Corolla Cross untuk pasar Indonesia.  

BACA JUGA: Bocoran Harga Corolla Cross di RI, Mesin Bensin Rp457,8 Juta, Hybrid 497,8 Juta

1. Power Moonroof

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross

Corolla Cross menggunakan jenis atap moonroof. Gaya panorama moonroof saat ini tengah populer, di mana sebagian besar atap mobil terbuat dari kaca, namun cuma panel di atas dua kursi depan yang akan meluncur atau terbuka - kaca atap di kursi belakang tetap.

Mayoritas mobil baru memiliki moonroof, karena secara teknis dianggap sebagai sunroof sudah cukup ketinggalan zaman.

BACA JUGA: Pajero Dihapus 2021, Toyota Land Cruiser Prado Makin Unjuk Gigi

 

2. Rain Sensor

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross

Mode sensor hujan atau sakelar hujan ini merupakan perangkat switching yang diaktifkan oleh curah hujan. Rain Sensor bisa mendeteksi adanya hujan sehingga wiper mobil otomatis bekerja tanpa harus mengaktifkan saklar manual.

Rain Sensor juga bisa mengatur kecepatan wiper saat mengusap air hujan pada kaca mobil, mulai dari posisi low, intermittent, dan high speed.

 

3. Mode Electronic Vehicle (EV)

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross

 Mode EV berfungsi untuk mengaktifkan motor listrik. Saat mode EV aktif, mobil otomatis digerakkan oleh motor listrik tanpa menghidupkan mesin bensin.

 

 

4. Power Back Door with Kick Sensor 

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross


Fitur ini berfungsi membuka dan menutup pintu bagasi mobil secara elektrik, bisa pakai remote, tombol di dashboard, handle di pintu dan sensor kaki.

 

5. Dual Power Source

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross

Sistem ini memberikan sinergi antara dua sumber daya: mesin pembakaran dalam dan motor listrik. Saat mesin bekerja, ia mengisi baterai melalui generator; ketika kondisi mengemudi memungkinkan, seperti dalam lalu lintas yang bergerak lambat, generator dapat mematikan mesin bensin dan membiarkan motor listrik bekerja tanpa mengeluarkan asap knalpot.

 

6. Vehicle Stability Control (VSC)

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross

VSC berguna untuk menjaga putaran roda agar tidak terjadi selip saat mobil berakselerasi. Gejala selip bisa terjadi karena permukaan aspal yang licin sehingga roda tidak punya daya traksi yang cukup.

Fitur VSC membantu pengendara mengendalikan mobil agar roda mobil tidak overspin dengan membatasi tenaga mesin, caranya mengurangi throttle, kontrol bahan bakar hingga mematikan salah satu busi.

 

 

7. Auto Retractable Mirror

Tangkapan layar YouTube iklan Toyota Corolla Cross


Modul ini berfungsi agar spion samping kanan-kiri mobil melipat secara otomatis pada saat anda memijit tombol 'LOCK'/'ARM' pada remote mobil.

Keuntungannya, spion akan lebih aman dan terhindar dari benturan pada saat parkir serta berfungsi untuk memastikan apakah mobil sudah terkunci atau belum, hanya dengan melihat kondisi spion. Kalau sudah terlipat berarti sudah terkunci.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article