icon-category Entertainment

7 Girlband K-Pop yang Menjalani Masa Hiatus

  • 05 Mar 2018 WIB
Bagikan :

Comeback atau perilisan karya baru merupakan satu hal yang paling ditunggu oleh para penggemar para idola K-Pop. Bahkan, tidak sedikit para penggemar yang menagih karya terbaru dari sang idola bila mereka dirasa telah terlalu lama 'hiatus' (rehat).

Meskipun begitu, banyak grup-grup idola yang harus menjalani hiatus cukup lama. Jadwal individu anggotanya yang padat ataupun adanya hambatan yang mereka alami untuk merilis karya terbaru menjadi alasan grup mereka hiatus. 

Berikut ini adalah daftar tujuh girlband K-Pop yang hiatus cukup lama.

1. After School

Grup yang kini beranggotkan Raina, Nana, Lizzy, E-Young dan Kaeun ini terakhir kalinya merilis album pada 12 Juni 2013 lalu. Setelah merilis lagu 'First Love', After School terpaksa kehilangan dua anggotanya. Jooyeon dan UEE 'lulus' dari After School di 2017 dan memilih hengkang dari Pledis Entertainment.

Saat ini para anggota yang aktif tengah disibukkan dengan aktivitas solo mereka. 

2. Secret

Grup besutan TS Entertainment ini melangsungkan comeback terakhir kalinya pada 11 Agustus 2014 lalu. Dengan formasi masih memiliki empat anggota, grup ini merilis album 'Secret Summer' dengan lagu utama berjudul 'I’m In Love'.

Pada 2016 Han Sunhwa memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu. Selanjutnya, baru-baru ini, Song Ji-eun menyatakan telah keluar dari Secret dan juga TS. Kini Secret hanya beranggotakan dua orang, yaitu Jun Hyoseong dan Jung Hana.

3. f(X)

Grup ini harus kehilangan satu anggotanya pada tahun 2015 lalu. Sulli memutuskan hengkang dari f(x) untuk fokus meniti kariernya sebagai aktris. Setelah ditinggalkan Sulli, f(x) merilis karya terbaru bertajuk '4 Walls' dengan formasi terbaru empat orang ada bulan Oktober 2015. 

Sayangnya, setelah merilis album tersebut, grup yang kini beranggotakan Victoria, Amber, Luna, dan Krystal ini belum lagi menelurkan karya terbaru mereka.

4. Brown Eyed Girls

Grup yang debut pada tahun 2006 ini melangsungkan comeback pada 4 November 2015 lalu dengan merilis single 'Brave New World'. Sehari kemudian, grup yang beranggotakan JeA, Miryo, Narsha, dan Gain ini merilis album keenam mereka dengan judul 'Basic'.

Saat ini para anggota disibukkan dengan kehidupan dan aktivitas pribadi masing-masing.

5. Fiestar

Pada tanggal 31 Mei 2016, grup besutan LOEN Entertainment ini merilis sebuah digital single yang berjudul 'Apple Pie'. Sejak itu grup yang beranggotakan Jei, Cao Lu, Linzy, Hyemi, dan Yezi ini mulai jarang beraktivitas sebagai grup.

Beberapa anggota Fiestar saat ini tengah mencoba berkarier di dunia seni peran.

6. AOA

Grup ini merilis album pertama mereka yang berjudul 'Angel's Knock' pada 2 Januari 2017 lalu. Enam bulan setelah perilisan album pertama, AOA harus rela kehilangan vokalis utama dalam tim mereka. 

Pada bulan 22 Juni 2017 Choa mengumumkan bahwa dirinya keluar dari AOA dengan alasan kesehatan. Hal itu juga dikonfirmasi oleh FNC Entertainment delapan hari kemudian. 

7. Hello Venus

Girlband yang beranggotakan Alice, Nara, Lime, Yooyoung, Seoyoung, dan Yeoreum ini terakhir kali merilis mini album pada 11 Januari 2017 lalu. Lagu yang berjudul 'Mysterious' menjadi lagu utama dalam album tersebut.

Setelah melakukan promosi untuk album tersebut, grup ini jarang tampil sebagai tim. Saat ini, keenam anggota tengah disibukkan dengan aktivitas solo masing-masing.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Girl band K-pop 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini