7 Ide Kegiatan untuk Dilakukan Keluarga Bila Tak Mudik Tahun Ini

13 June 2018 by
7 Ide Kegiatan untuk Dilakukan Keluarga Bila Tak Mudik Tahun Ini

Seperti yang sudah-sudah, saat Hari Raya Idul Fitri tiba, seluruh anggota keluarga besar akan berkumpul dan saling bersilaturahmi satu sama lain. Maka tak heran, bila banyak keluarga yang sudah merencanakan mudik ke kampung halaman sejak jauh-jauh hari.

Tapi bagaimana jika tahun ini, Anda dan keluarga tidak bisa ikut mudik ke kampung halaman karena alasan tertentu? Tenang, Moms, dirangkum kumparanMOM ada ide kegiatan menarik yang tetap bisa Anda lakukan di Hari Raya Idul Fitri, meski tidak mudik Lebaran:

Video Call Kakek-neneknya Si Kecil

Tidak ikut mudik, bukan berarti Anda lepas kontak sama sekali dengan keluarga besar. Gunakanlah teknologi seperti fitur video call. Selain silahturahmi, Anda dan anak-anak juga tetap bisa temu kangen, meski tidak secara langsung bertatap muka.

Berburu Diskon di Pusat Perbelanjaan

Masih belum puas dengan baju yang Anda beli saat sebelum merayakan Hari Idul Fitri? Maka, ini waktunya untuk kembali mengunjungi pusat perbelanjaan lagi. Saat Idul Fitri, hampir setiap toko yang ada di mal menawarkan banyak diskon, sampai harga miring. Selain pakaian, biasanya ada juga barang lain seperti kebutuhan rumah tangga yang berharga miring. Tentu sayang dilewatkan ya, Moms.

Melakukan Family Time

Family time memang menjadi momen paling berharga saat Idul Fitri. Bahkan, bukan hanya tradisi mudik, Anda pun bisa menciptakan tradisi Lebaran ala keluarga Anda sendiri lho, Moms.

 Misalnya, saling bertukar kado, melakukan sesi foto keluarga, berbagi makanan saat Hari Raya kepada yang membutuhkan, dan sebagainya.

Menikmati Lengangnya Jakarta

Jika Anda tinggal di Jakarta, maka inilah waktu yang tepat untuk mengelilingi jakarta tanpa macet! Anda juga bisa pergi ke tempat-tempat bersejarah seperti kota tua, atau mengunjungi museum. Pastikan dulu lokasi wisata itu buka saat Idul Fitri ya, Moms.

Melihat dan Bermain Kembang Api

Nyalanya kembang api biasanya akan memenuhi suasana hari Lebaran, bahkan mulai dari takbiran maupun malam sebelum-sebelumnya, Anda bisa mengajak anak untuk bermain kembang api agar suasana lebaran juga tidak kalah seru seperti di kampung halaman.

Untuk mengetahui tips aman bermain kembang api, klik di sini, Moms.

Open House di Rumah

Agar suasana lebaran juga terasa di rumah Anda, ajak anak untuk memasak makanan khas lebaran seperti, ketupat sayur, opor ayam, rendang dan lain-lainnya. Saat semua sudah tersedia, Anda bisa melakukan open house dengan mengundang tetangga terdekat, terutama bagi yang tak merayakan Lebaran. Pasti tetangga akan merasa bahagia!

Bertemu Kawan Lama

Silahturahmi tidak hanya dengan keluarga saja, tapi juga bisa dengan teman-teman lama Anda.

Jika beberapa teman Anda juga tidak ikut mudik tahun ini, ajak mereka bertemu!

Mungkin beberapa teman Anda juga tidak ikut mudik tahun ini. Ajak mereka bertemu dan saling silaturahmi. Hitung-hitung sekalian reuni kecil-kecilan, Moms!

Apa Reaksi Anda ?

Love
82%

Suka

Laugh
9%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
9%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
84 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
M Irawan 03 October 2018 | 22:04:32

ide yang gampang dilakukan ketika mudik ialan baca koran

Nizar Jamal 13 July 2018 | 17:37:54

wahhh mantao sekali informasinya sangat bermanfaat

Angga Ericco 07 July 2018 | 17:53:27

refrensi yang sangat bagus saya taun ini yidak pulang terimakasih uzone

kanak bongoh 07 July 2018 | 14:51:54

semoga aja semuanya selamat sampai tujuan g kbuvzd

Yahsya Merce 24 07 July 2018 | 02:49:13

wah romantisnya jadi kepengen kayak gitu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top