Digilife

7 Kutipan Pidato BTS di UNGA yang Bikin Warganet Tersentuh

  • 22 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: BTS (Dok. PBB)

    Uzone.id - BTS telah membuat seluruh penggemarnya bangga. Boy group asal Korea Selatan ini menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan untuk hadir di acara UNGA (United Nations General Assembly) pada Senin, 20 September 2021 yang lalu.

    Sidang UNGA ini menjadi yang pertama untuk BTS sebagai utusan khusus presiden dalam peran diplomatik. Sebelumnya, BTS juga pernah mengunjungi markas PBB.

    Dalam acara tersebut, BTS mendapat kesempatan untuk berpidato langsung di depan anggota PBB. Satu persatu anggota BTS menyampaikan pidatonya terkait beberapa topik serta memberikan kata-kata inspiratif bagi masyarakat global, khususnya generasi muda saat ini.

    Berikut beberapa bagian pidato yang disampaikan oleh anggota BTS yang membuat para warganet tersentuh:

    Yang pertama adalah kata-kata yang disampaikan oleh Jin mengenai Generasi Corona yang saat ini ramai diperbincangkan. Ia menyebut bahwa generasi ini adalah generasi yang siap menyambut perubahan yang ada.

    Alih-alih menyebut ‘Generasi yang Tersesat’, istilah ‘Generation Penyambut’ lebih cocok untuk generasi ini. Karena, generasi ini tidak takut dan berani menyambut perubahan dan terus bergerak maju.

    Selanjutnya, ada kata-kata dari Leader BTS, RM yang merangkul generasi muda untuk terus terus percaya dan tidak putus harapan.

    Apabila kita percaya pada kemungkinan-kemungkinan dan harapan yang ada, kita takkan kehilangan arah meski hal tak terduga terjadi. Justru saat itu kita akan menemukan arah yang baru.

    Ada juga kata-kata dari anggota paling muda, Jungkook yang bikin warganet terharu.

    “Kadang kita merasa dunia ini bergerak di tempat yang sama, rasanya seperti kehilangan arah. Dan terkadang kami pun merasakan hal yang sama.”

    Lalu, ada kata-kata dari J-Hope yang menyatakan kalau mereka sudah di vaksin, lho. Secara tak langsung, ia juga merangkul yang belum untuk segera di vaksin.

    “Yang paling penting tentunya adalah pilihan yang kita ambil saat menghadapi perubahan, bukan? Banyak dari kalian mungkin penasaran apakah kita sudah divaksin atau belum. Tentu saja, kami bertujuh sudah menerima vaksin.”

    Adakalanya kita membuat pilihan yang tidak sempurna, tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan apapun."

    Kata-kata lain dari anggota BTS V merangkul para generasi muda untuk terus melihat masa depan sebagai masa depan yang cerah.

    “Saya harap kita tidak menganggap masa depan sebagai hal yang suram. Masih banyak halaman tersisa dalam kisah hidup kita, jangan berkata seolah-olah akhir hidup kita sudah tertulis begitu saja.”

    “Kita mungkin berpikir kalau dunia telah berhenti bergerak, tapi nyatanya dunia tetap berjalan maju. Semua pilihan yang kita putuskan adalah awal dari perubahan." kata sang leader RM.