icon-category Food

7 Kreasi Unik Ayam Goreng Tepung yang Populer di Indonesia

  • 17 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Apakah kamu penggemar ayam goreng tepung?

    Meski hanya berupa ayam yang dilapisi tepung dan digoreng hingga renyah, sajian ini selalu menjadi favorit banyak orang. Tak hanya dagingnya yang gurih dan lembut, namun juga kulitnya yang renyah dan kaya cita rasa. Apalagi, bila disantap hangat dengan cocolan sambal, tentu rasanya akan semakin nikmat.

    Kini, sajian ayam goreng tepung pun semakin beragam dan dikreasikan dengan berbagai macam bahan lainnya, sehingga penikmat ayam goreng tepung dapat merasakan sensasi baru dalam menyantap hidangan favoritnya. 

    Kira-kira, inovasi apa saja yang pernah dilakukan berbagai restoran dalam mengkreasikan ayam goreng tepung? Berikut tujuh kreasi unik ayam goreng tepung yang sempat populer di Indonesia:

    1. Cho Chiks, KFC

    Apa jadinya bila cokelat yang manis dikombinasikan dengan gurihnya ayam? Ya, inovasi yang dilakukan oleh salah satu gerai ayam goreng cepat saji ini memang cukup unik. Ayam goreng tepung khas KFC yang kaya akan rempah dipadukan sengan saus cokelat dan menghasilkan sensasi pedas manis yang nikmat.

    2. Salted Egg Chicken, KFC

    Satu lagi kreasi menu unik dari KFC. Menu ini terdiri dari ayam goreng ala KFC dengan varian rasa spicy yang disiram dengan saus telur asin yang gurih dan kental. Rasa kuat telur asin dari saus menyatu dengan sensasi pedas dari ayam dan menjadi kombinasi yang pas.

    3. Rolling Cheese, Ojju K-Food

    Sempat populer beberapa waktu lalu, menu makanan dari restoran Korea ini terbuat dari ayam goreng tepung yang dibalut dengan keju mozzarella. Dibalut dengan saus khas Korea, menu ini memiliki cita rasa pedas. Ditambah dengan gurihnya keju, dijamin akan membuatmu tak bisa berhenti menyantapnya.

    4. Ayam Geprek, CFC

    Gerai restoran fast food dalam negeri tak mau ketinggalan untuk menyajikan kreasi ayam goreng tepungnya. Diberi nama Ayam Geprek, sajian ini mengkombinasikan ayam goreng tepung nan renyah dengan siraman sambal ulek yang bercita rasa pedas. 

    5. Kue Salted Egg, Salt Inc.

    Satu lagi restoran lokal yang menyajikan menu ayam goreng tepung unik. Bukan terbuat dari adonan tepung, gula, dan telur, kue yang satu ini justru terbuat dari lapisan nasi dan telur, lalu diberi topping ayam tepung dengan siraman saus telur asin yang melimpah. Selain lezat, tampilannya yang unik dan menarik membuatnya cocok dijadikan sebagai kado spesial.

    6. Spaghetti Ayam Geprek, Pastabi

    Bila spaghetti pada umumnya disajikan dengan potongan daging, berbeda dengan menu yang satu ini. Memadukan spaghetti aglio olio dan ayam goreng tepung yang dilumuri dengan sambal pedas, menu Pastabi ini menyajikan sensasi baru dalam menikmati hidangan pasta.

    7. Fire Wings, Richeese Factory

    Terbuat dari sayap ayam goreng tepung yang dilumuri saus pedas, menu ayam populer ini disajikan bersama saus keju. Saus ayam sendiri dapat dipilih tingkat kepedasannya sesuai selera. Rasanya yang pedas dipadukan dengan gurihnya keju akan membuat siapa pun tak bisa berhenti menyantapnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini