icon-category Food

7 Makanan yang Kerap Dicantumkan di Profil Pengguna Kencan Online

  • 31 Dec 2018 WIB
Bagikan :

Melihat judul di atas, mungkin kamu akan berfikir, apa hubungannya makanan dengan kencan online?

Kencan online, seperti Tinder, ditujukan untuk menciptakan sebuah relationship antar penggunanya. Namun, untuk terhubung satu sama lainnya, keduanya harus sama-sama tertarik, atau istilahnya, swipe right.

Tentunya, untuk membuat orang lain tertarik memilih atau men-swipe right profil kita, diperlukan sebuah foto profil dan kalimat menarik yang tercantum di kolom biodata kita, bukan?

Nah, ternyata, selain kata-kata penuh kreativitas dalam biodata, beberapa orang juga kerap menyebutkan makanan favorit mereka untuk menarik perhatian lawan jenis di situs online dating. Sekilas, keduanya terlihat tak ada hubungannya. 

Tapi, sebuah penelitian dari Zoosk--salah satu aplikasi kencan online--yang dilansir Independent telah menganalisis profil pengguna mereka dan pesan pertama yang dikirim pada lawan bicara. 

Dan ternyata, kata-kata yang menyebutkan tentang makanan dapat meningkatkan interaksi antar penggunanya. Bukan itu saja, dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa menyebutkan makanan favorit dapat memberi dampak besar pada kesuksesan kencan kita. 

Dikutip dari Bustle, baru-baru ini Tinder; aplikasi kencan online populer mengeluarkan daftar berbagai hal yang ditulis di biodata profil para penggunanya sepanjang tahun 2018, tak terkecuali makanan yang sering muncul di kolom 'penggaet perhatian' itu. 

Hmm, kira-kira makanan apa saja, ya, yang sering digunakan untuk menarik perhatian lawan bicara di Tinder sepanjang tahun ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Pizza

Makanan dari Italia ini menjadi hidangan yang paling sering dicantumkan di dalam profil Tinder, khususnya di Amerika Serikat, Australia, Brazil Jerman, Spanyol, Prancis, India dan Korea Selatan. Dengan kata lain, pizza adalah hidangan yang cita rasanya bisa 'disetujui' oleh banyak orang dari berbagai negara. Well, siapa yang bisa menolak lelehan keju mozarella dan aneka isian lezat yang dipanggang bersama adonan roti?

2. Sushi

Kenikmatan dari hidangan berbahan dasar ikan ternyata tak hanya digemari oleh masyarakat Jepang saja, melainkan oleh banyak orang dari seluruh dunia.Cita rasanya yang eksotik mampu membuat orang merasa ketagihan untuk menyantapnya. Terbukti, sushi masuk ke dalam daftar makanan populer yang kerap dicantumkan di biodata Tinder sepanjang tahun 2018. 

3. Es krim

Dalam daftar makanan terpopuler yang digunakan dalam biodata Tinder, es krim menempati posisi lima teratas. Cita rasanya yang creamy dan teksturnya yang lembut memang cocok untuk mempermanis suasana. Apalagi, tak peduli entah cuaca sedang dingin atau panas, rasanya kesegaran es krim tak pernah mudah untuk ditolak, ya.

4. Sandwich

Terdiri dari tumpukan roti dan berbagai isian, sandwich adalah hidangan yang bisa disantap sebagai menu utama maupun camilan karena porsinya yang cukup mengenyangkan. Selain itu, makanan yang satu ini juga kerap muncul di acara televisi populer, membuat ketenarannya semakin meningkat.

5. Pasta

Selain pizza, ternyata ada lagi makanan khas Italia yang sering muncul di biodata profil pengguna Tinder, yakni pasta. Hidangan tersebut memiliki cita rasa makanan rumahan, sehingga familiar di lidah banyak orang. Sesederhana apapun cara mengolahnya, rasa yang dihasilkan tetap terasa nikmat.

6. Guacamole

Merupakan buah alpukat yang dihancurkan hingga teksturnya halus, guacamole biasanya disantap sebagai saus cocolan nachos atau olesan roti panggang. Kepopuleran dari guacamole sendiri mulai meroket seiring dengan munculnya tren makan sehat. 

Apalagi, kaum milenial juga dikenal sangat menggandrungi buah alpukat. Tak heran bila banyak yang kemudian mencantumkan makanan ini di biodata profil kencan online mereka, bukan?

7. Makanan gluten

Bukan, bukan makanan gluten-free, melainkan makanan yang mengandung protein gluten-lah yang paling banyak dicantumkan di biodata Tinder. Mungkin, di antara orang-orang penganut gaya hidup sehat dan pemuja makanan gluten-free, terdapat segelintir orang yang masih menyantap makanan gluten tersebut. Dan, tentu saja, preferensi makanan sama pentingnya dengan prinsip yang dianut, maka akan lebih baik bila mencari pasangan yang juga punya makanan favorit serupa, kan?

Nah, dari sekian makanan di atas, adakah yang kamu cantumkan di biodata profil kencan online-mu?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini