icon-category Gadget

7 Perbedaan Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dengan yang Biasa

  • 06 Jul 2020 WIB
  • Bagikan :

    Galaxy S20+ BTS Edition. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung Electronics Indonesia secara resmi menghadirkan kolaborasi spesial dengan grup musik fenomenal dunia, BTS, yaitu Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition.

    Bicara lebih khusus tentang Galaxy S20+ BTS Edition, ponsel ini memiliki beberapa kemiripan dan perbedaan dengan Galaxy S20+.

    Taufik Furqan Product Marketing Manager Samsung Indonesia menegaskan bahwa dari segi internal alias spesifikasi, Galaxy S20+ dan Galaxy S20+ BTS Edition benar-benar sama.

    “Kameranya, internal memori, dan RAM 8 GB, 128 GB, Exynos 990, 4G-nya, fast charging-nya, itu semua tetap sama. Tapi yang berubah adalah di bagian luarnya,“ ujar Taufik dalam acara hands on Samsung Galaxy S20+ dan Buds + BTS Edition yang digelar di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Senin (6/7).

    Lantas, apa saja perbedaan antara Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dengan yang biasa?

    Warna ungu

    Ya! Perbedaan yang paling menonjol pada Galaxy S20+ BTS Edition ada pada warna ungunya. Pemilihan warna ini mengacu pada ungkapan “I Purple You” yang identik dengan BTS.

    “Kenapa ungu? Karena memang BTS ini terkenal dengan I Purple You, makanya yang diambil warnanya adalah ungu,” ujar Taufik.

    Deco heart pada kamera belakang

    Perbedaan lain yang menjadi ciri khas pada Galaxy S20+ BTS Edition adalah deco heart di kamera belakang.

    “Kalau di Galaxy S20+ yang biasa itu tidak ada gambar apa-apa di kamera belakangnya. Polos. Warnanya hitam saja. Kalau ini (Galaxy S20+ BTS Edition) ada deco gambar hati di kameranya,” ungkap Taufik.

    Logo BTS

    Pada Samsung Galaxy S20+ BTS Edition terdapat logo BTS di bodi belakang bawah ponsel. Logo ini tertelak di bawah tulisan Samsung.

    Tema BTS

    Sementara itu untuk internal ponsel alias software, ada sedikit perbedaan, seperti tema (theme) BTS. Begitu ponsel diaktifkan pun ada keterangan Purple Edition.

    Additional item berupa photo card BTS

    Samsung Galaxy S20+ BTS Edition juga memberikan item spesial untuk para konsumen, terutama Army, berupa photo card masing-masing personel BTS.

    Sticker bertema BTS

    Menariknya, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition menyediakan sticker dan semacam screen protector untuk menghiasi bagian belakang ponsel.

    “Jadi kan mungkin nggak mau pakai casing, karena kan warnanya ungu, tapi tetap mau tempel sticker di belakang. Jadi kita juga ada semacam screen protector tapi buat di bagian belakangnya, buat menempelkan sticker-sticker itu, jadi casing tidak akan rusak,” tutur Taufik.

    Harga

    Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dijual seharga Rp17,49 juta. Sementara itu, Samsung Galaxy S20+ dijual seharga Rp14,49 juta. Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition sudah bisa dibeli secara pre order pada 15 Juni-5 juli 2020. Sementara itu, konsumen Indonesia dapat menikmati langsung kedua perangkat tersebut pada 9 Juli 2020.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini