home ×
Technology

7 Ponsel yang Tiru Desain Poni iPhone X

07 March 2018 By
7 Ponsel yang Tiru Desain Poni iPhone X
Share
Share
Share
Share

Apple menghadirkan ponsel termahalnya pada September 2017 lalu, iPhone X, dengan berbagai perubahan yang dibawanya dibandingkan ponsel pendahulunya. Perubahan itu di antaranya adalah layar penuh di bagian muka yang dilengkapi 'poni' atau notch di bagian atasnya.

Awalnya, banyak orang yang melihat desain itu aneh dan mengkritiknya. Tapi nyatanya, di tahun 2018 ini perusahaan smartphone Android ramai-ramai menciptakan ponsel dengan poni di bagian atas layarnya seperti iPhone X.

Ada sekitar 7 ponsel yang telah diketahui bakal mengusung desain ala iPhone X. Asus paling menarik perhatian dengan Zenfone 5 yang diperkenalkan di acara teknologi besar Mobile World Congress 2018 Barcelona pada pekan lalu.

Lalu, ada sejumlah ponsel juga yang belum dirilis tapi desainnya telah bocor ke publik, seperti LG G7 dan Oppo R15.

Ponsel apa saja yang meniru desain poni ala iPhone X?Simak daftarnya berikut ini.

 

 

1. Asus Zenfone 5

Setelah diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 Barcelona, ponsel teranyar Asus Zenfone 5 berhasil menyita perhatian berkat desainnya yang sangat mirip iPhone X. Lengkap dengan bagian poninya yang memiliki lekukan di bagian atas layar.

Ada dua model Zenfone 5 yang akan hadir dengan desain mirip iPhone X ini, yaitu Zenfone 5 standar dengan cip Snapdragon 636, dan Zenfone 5Z dengan Snapdragon 845.

Selain dari segi desain, Asus juga mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang dapat mengenali 16 objek foto, seperti manusia, anjing, kucing, makanan, dan lainnya.

Kedua Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z mengusung kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP dan lensa wide.

 

2. Ulefone T2 Pro

Pabrikan ponsel asal China, Ulefone, memamerkan ponselnya yang tampak mirip dengan iPhone X khususnya pada bagian poni di atas layar. Ponsel tersebut bernama Ulefone T2 Pro, yang juga dipamerkan di ajang MWC 2018 Barcelona pekan lalu.

Ulefone T2 Pro memakai layar berukuran besar, yakni 6 inci dengan resolusi 1080 x 2258 pixel. Bezel di sisi kiri dan kanannya juga tampak lebih tipis.

Untuk dapur pacunya, Ulefone T2 Pro mengusung chipset MediaTek Helio P70. Ponsel ini juga dilengkapi kapasitas memori internal 64 hingga 128 GB, RAM 6 atau 8 GB, dan bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Di bagian belakang ponsel, disematkan kamera ganda dengan resolusi 16 MP, dan kamera selfie-nya juga memiliki resolusi yang sama yaitu 16 MP.

 

3. Leagoo S9

Leagoo menghadirkan ponsel dengan desain ala iPhone X tapi memiliki harga yang jauh lebih murah.

Vendor smartphone asal China itu juga memamerkan ponsel 'kembaran' iPhone X di ajang MWC 2018 Barcelona. Ponsel terbaru Leagoo dengan nama S9 itu memiliki poni di bagian atas layarnya yang berukuran 5,85 inci.

Dijual dengan harga 149,99 dolar AS atau setara Rp 2 jutaan, Leagoo S9 ditunjang prosesor delapan inti, RAM berkapasitas 4 GB, daya baterai 3.300 mAh, dan kapasitas penyimpanan 32 GB.

Seperti Zenfone 5 dan Ulefone T2 Pro, Leagoo S9 juga menyematkan kamera belakang ganda beresolusi masing-masing 13 MP dan 2 MP.

 

4. Huawei P20

Meski belum dirilis, bocoran demi bocoran tentang ponsel Huawei P20 terus beredar. Wujudnya pun terungkap, yang tampak memiliki poni di bagian atas layarnya.

Huawei P20 bakal mengedepankan teknologi kecerdasan buatan pada kameranya, yang diklaim akan tampil lebih baik ketimbang Samsung Galaxy S9. Bahkan, Huawei kabarnya menyematkan tiga kamera sekaligus di bagian belakang ponsel, menurut bocoran gambar terbaru dari varian Huawei P20 Pro.

Sementara untuk Huawei P20 standar hanya akan mengusung kamera ganda saja. Ponsel flagship teranyar dari Huawei ini rencananya bakal diluncurkan pada 27 Maret mendatang.

 

5. Doogee V

Doogee menjadi perusahaan selanjutnya yang ikut memamerkan ponsel terbarunya dengan desain ala iPhone X di ajang MWC 2018 Barcelona. 

Vendor smartphone asal China memperkenalkan ponsel bernama Doogee V. Ya, ponsel tersebut ikut menggunakan desain poni seperti tema yang diangkat dari artikel ini.

Doogee V mengusung layar AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2160 x 1080 pixel dan aspek rasio 18:9. Kamera menjadi andalan dari ponsel ini karena Doogee menyematkan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP, dengan kemampuan optical zoom untuk menghasilkan foto bokeh.

Rencananya, Doogee V baru akan tersedia di pasar global pada April mendatang.

 

6. Oppo R15

Dari sekian banyak ponsel yang meniru desain iPhone X, ternyata Oppo juga menjadi salah satunya. Ponsel terbaru mereka, Oppo R15 dan R15 Plus yang akan segera hadir, tampak memiliki bodi dengan bentuk yang identik dengan iPhone X.

Dilansir Android Authority, Oppo R15 dan Oppo R15 Plus kabarnya akan ditenagai chipset baru Snapdragon 700, yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah 'rasa premium'.

Selain itu, ponsel ini juga disebut bakal hadir dengan teknologi sensor 3D yang mendukung sistem keamanan pengenalan wajah dan emoji animasi, serta sistem operasi yang berjalan di Android 8.1 Oreo.

Oppo R15 rumornya akan diperkuat spesifikasi yang gahar, di antaranya RAM 6 GB, memori internal 128 GB, baterai berakapasitas 3.300 mAh, hingga sistem kamera belakang ganda.

7. LG G7

Dalam ajang pameran teknologi MWC 2018 Barcelona, vendor smartphone asal Korea Selatan LG rupanya memboyong ponsel premium barunya LG G7 Neo yang memiliki bentuk bodi ponsel mirip iPhone X.

Rumornya, LG G7 akan mengusung layar OLED berukuran 6 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel. Pada layarnya itu, terlihat kalau desainnya sudah edge-to-edge seperti ponsel kekinian dengan bezel sangat tipis dan poni di bagian atas layar.

LG G7 bakal didukung kamera belakang ganda beresolusi 16 MP dan 8 MP serta kamera depan yang didukung lensa wide angle. Sementara untuk kapasitas baterainya sebesar 3.000 mAh dan disokong cip prosesor Qualcomm Snapdragon 845 serta RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id