7 Rekomendasi Film Kuliner yang Dijamin Bikin Perut Keroncongan

14 January 2018 by
7 Rekomendasi Film Kuliner yang Dijamin Bikin Perut Keroncongan

Setiap orang punya cara berbeda untuk melepas stres atau memanjakan diri. Ada yang menjadikan makanan sebagai pelipur lara, namun tak sedikit pula yang menjadikan nonton sebagai sarana pelepas stres.

Menonton film dinilai dapat membuat pikiran lebih rileks dan melepaskan rasa stres yang disebabkan karena padatnya pekerjaan. Apakah kamu salah satunya?

Jika ya, genre apa yang jadi favorit kamu? Apakah percintaan, detektif, drama musikal, atau justru horor? 

Salah satu genre film yang tak kalah menarik untuk ditonton adalah kuliner. Terlebih untuk kamu, para foodies dan penggemar film anti-mainstream.

Saat menonton film bertema makanan, kamu akan dimanjakan dengan suguhan adegan yang mempertontonkan keindahan dan nilai seni dari proses pengolahan makanan. Dikemas dengan alur cerita yang menarik, perut dijamin akan keroncongan setelah menontonnya.

Penasaran? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) menyuguhkn sederet pilihan film kuliner yang wajib untuk kamu saksikan. Siap-siap menitikkan air liur, ya!

1. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

 

 

Charlie and the Chocolate Factory agaknya wajib masuk dalam daftar film yang harus ditonton pecinta cokelat dan makanan manis. Film karya Tim Burton ini bercerita tentang sekelompok anak yang mendapatkan tiket emas untuk mengunjungi pabrik cokelat milik Willy Wonka yang ajaib. 

Deretan cokelat dan permen ajaib yang ada di setiap adegan film yang rilis pada 2005 lalu menjadi daya tarik film. Dikemas dengan cerita yang tak kalah menarik, tidak heran jika film yang dibintangi Johnny Depp ini menjadi salah satu film bertema makanan yang terkenal. 

2. Ratatouille (2007)

Meski berupa film animasi, Ratatouille menjadi salah satu film bertema makanan yang patut untuk ditonton kamu, foodies. Bercerita tentang perjuangan Remy seorang tikus yang bercita-cita menjadi koki profesional bersama teman manusianya yang tidak pandai memasak, Alfredo Linguni. 

Salah satu adegan paling terkenal di Ratatoulle apalagi kalau bukan adegan saat Remy membuat kudapan Ratatouille khas Prancis sehingga berhasil meluluhkan hati seorang kritikus makanan yang terkenal kejam. 

Bahkan saking terkenalnya hidangan Ratatouille ala film yang dirilis pada 2007 itu, banyak koki yang mencoba membuat hidangan yang mirip seperti buatan Remy sang koki tikus. 

3. Jiro Dreams of Sushi (2011)

Jika kamu penggemar berat sushi, Jiro Dreams of Sushi merupakan film yang wajib ditonton. Film dokumenter hasil kolaborasi Jepang dan Amerika Serikat ini menceritakan perjalanan karier seorang pembuat sushi paling disegani di Jepang, Jiro Ono. Bagaimana usaha keras Jiro meniti karir dari nol sampai menjadi koki paling dihormati di Jepang dikemas apik. 

Ketelatenan dan kepiawaian Jiro dalam membuat sushi otentik yang lezat dijamin akan membuat kamu betah menonton film yang rilis pada 2011 lalu. 

4. The Lunchbox (2013)

Meski bukan bercerita tentang kehidupan seorang koki atau perjalanan karier pemilik restoran terkenal, film ini akan membuat foodies ingin mencicipi beragam makanan khas India yang kaya bumbu. 

Bercerita tentang seorang ibu rumah tangga bernama Ila yang setiap hari mengirimkan bekal makan siang untuk suaminya yang ternyata malah diterima oleh seorang duda bernama Saajan Fernandes. Di film yang rilis pada 2013 lalu ini, kamu akan dimanjakan dengan beragam masakan India buatan Ila yang terlihat sangat menggugah selera. 

5. Tabula Rasa (2014)

Tidak hanya buatan luar negeri, Indonesia ternyata juga punya film kuliner yang akan membuat perut keroncongan. Bagaimana tidak?

Kamu akan dimanjakan dengan visual masakan Padang yang menarik, lengkap dengan berbagai filosofi yang menyelimutinya. 

Film ini mengisahkan tentang pemuda asal Papua bernama Hans yang bercita-cita ingin jadi pesepak bola profesional. Namun, keinginan tersebut gagal, hingga akhirnya Ia bekerja di rumah makan Padang milik Mak. Setelah menonton Tabula Rasa, pasti lezatnya aneka jenis masakan khas Padang akan langsung terngiang-ngiang. 

6. Chef (2014)

Film ini berkisah tentang seorang kepala koki bernama Carl Casper yang merasa tertekan dengan aturan yang diberikan oleh atasannya, sehingga memutuskan untuk keluar dan membuka usaha sandwich menggunakan foodtruck bersama sahabatnya. 

Selain disuguhkan dengan aneka makanan lezat buatan Carl Casper, film ini juga menyajikan hubungan yang hangat antara ayah dan anak yang sangat erat. Sangat cocok ditonton bersama keluarga.  

7. Burnt (2015)

Tidak berbeda jauh dengan Chef, Burnt yang dirilis pada 2015 lalu bercerita tentang perjuangan Adam Jones, seorang chef bertalenta yang coba membangun kembali usahanya yang bangkrut akibat perilaku buruknya.

Dibintangi oleh Bradley Cooper, film ini menyuguhkan bagaimana seorang koki terkenal mengolah beragam bahan makan hingga menciptakan sajian berkelas dan pastinya akan membuat lidah bergoyang. 

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

Film 
0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top