icon-category Digilife

7 Sepatu Basket Terbaru & Terbaik yang Bisa Diburu di Toko Online

  • 13 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Adidas Donovan Mitchell (Foto: Ist)

    Uzone.id - Sepatu basket adalah senjata paling penting dari para pemain basket atau pencinta olahraga. Tanpa menggunakan sepatu basket risiko mereka mengalami cedera ketika berolahraga sangat besar. Bahkan bisa memicu adanya cacat pada kaki.

    Itulah kenapa sepatu basket terbaru ataupun yang terbaik selalu diburu oleh banyak orang. Apalagi jika sepatu itu berasal dari brand ternama yang sedang mengeluarkan promo diskon.

    Jika kalian saat ini belum memiliki sepatu basket terbaru atau sepatu basket dari merek yang terbaik, bisa menyimak beberapa rekomendasi yang akan dibahas di bawah ini.

    Adidas Donovan Mitchell

    Salah satu atlet basket NBA paling dikenal saat ini adalah Donovan Mitchell. Pemain yang mengawali karier profesional pada liga basket Amerika ini jadi rising star. Tidak mengherankan Adidas mau mengontraknya.

    Sepatu basket ini memiliki spesifikasi yang mirip sekali dengan sepatu basket kebanyakan. Terdapat sol yang kuat dan mencengkeram. Selain itu, terdapat juga fitur anti selip agar kaki tidak mudah cedera.

    Jika dilihat, sepatu ini terlihat sangat tebal dan besar. Namun, saat dipakai terasa ringan dan mampu melakukan sirkulasi udara dengan baik. Jadi, saat dipakai area kaki tidak terasa panas.

    Ciri khas dari sepatu ini adalah memiliki warna corak kehitaman yang pekat. Selain itu ada akses emas yang menarik.

    League Clash 2 Men

    Normalnya sepatu basket memiliki warna yang cerah dan menarik. Jarang sekali ada sepatu basket dengan warna sederhana seperti putih atau warna monokrom yang sederhana.

    Meski demikian ternyata ada juga sepatu basket dengan desain sederhana ini. League mengeluarkan Clash 2 Men yang cocok sekali untuk mereka yang butuh sepatu harga miring tetapi tetap fungsional.

    Sepatu ini menggunakan EVA midsole dan bahan yang breathable. Artinya meski digunakan dalam kondisi yang intens sekali pun tidak akan menyebabkan kaki terasa panas dan mudah berkeringat.

    Astec Dreamer Men's Basketball Shoes

    Astec merupakan brand lokal Indonesia yang dikeluarkan oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Mereka mengeluarkan produk olahan mulai dari raket dan sepatu badminton. Namun, inovasi terus dilakukan dan merambah ke dunia basket.

    Brand ini mengeluarkan varian Astec yang dikenal sangat kuat dan nyaman dipakai. Bagian belakang sepatu diberi bantalan sehingga lebih lembut dipakai. Bagian insole dan midsole juga diberi bantalan.

    Teknologi yang disematkan akan membantu pemain terhindar dari cedera. Sepatu varian Dreamer ini cocok sekali dipakai pemain basket pria yang memiliki posisi center atau forward.

    Nike Kyrie Infinity EP

    Sepatu edisi khusus yang dikeluarkan oleh Nike ini cocok sekali dipakai untuk semua pebasket,  khususnya para wanita. Apalagi desainnya sangat menarik dan bervariasi. Selain itu secara bentuk juga cukup kecil dan potongannya mid cut.

    Sistem cushioning tiga lapis membuat pengguna merasa aman dan nyaman. Apalagi bahan yang digunakan mampu memberikan aliran udara yang baik serta ringan.

    Satu lagi fitur unggulan dari sepatu yang dibanderol sekitar Rp 2 jutaan ini. Bagian tumit dan jari akan dilindungi grippy rubber sehingga gerakan bisa lebih gesit dan kuat.

    Under Armour Mens UA HOVR

    Khusus pemain basket dengan posisi center, sepatu ini adalah salah satu pilihan terbaik. Alasannya sederhana saja, sepatu sudah dibekali bantalan UA HOVR™ yang berguna untuk menurunkan benturan di kaki saat melompat.

    Dengan potongan high cut, sepatu ini juga cenderung lebih nyaman untuk menjaga pertahanan. Meski harus berlari atau melompat berkali-kali sekali pun kaki tidak akan mengalami cedera.

    Ardiles AZA 6.9

    Brand lokal Indonesia yang sudah ada sejak tahun 50-an ini juga mengeluarkan sepatu basket. Produk yang dikeluarkan cukup berkualitas dan sering dipakai oleh pemain liga atau dipakai oleh mereka yang memiliki hobi ini.

    Meski memiliki harga terjangkau, sepatu ini sudah disematkan flywire support. Fitur ini cocok sekali untuk gerakan ekstrem saat bermain basket karena memberikan cengkeraman yang sangat kuat.

    Bagian sol luar juga menggunakan megatonic sole yang dikenal anti slip. Jadi, ketika melakukan gerakan manuver sekalipun tetap terasa sangat aman dan nyaman.

    Membeli sepatu basket sudah lebih mudah dilakukan saat ini dan tidak harus datang langsung ke toko.

    Apalagi saat ini sudah ada program Shopee Cash on Delivery (COD) yang bisa dimanfaatkan di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, NTT, hingga Kalimantan.

    Kelebihan dari promosi yang diadakan oleh Shopee ini adalah kemudahan dan menjaga keamanan. Jadi, segera cek aplikasi Shopee yang Anda miliki dan cari koleksi sepatu basket terbaru untuk segera dibeli.

     

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini